WTA : aplikasi untuk blok iklan

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
Pagi Rekan²,
Beberapa bulan ini saya kalau lagi baca berita lewat aplikasi detikcom sering tiba² ada iklan. Dan iklannya games yg bikin kaget + ada suaranya

Apakah ada aplikasi utk blok iklan² tersebut ya? Karena cukup mengganggu buat saya.

Thanks

Eko Prasetiyo

to id-android
coba pke blokada, ambil di blokada.org ada versi 4 & 5

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

(^-^)v

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Saya pakai AdGuard di android..

------
Riko Ariananda
Sent from my Mi 10T Pro

Rudy Tjandra

yes sama. mau lebih simple tanpa install app tambahan setting dns ke adguard harusnya android 10 ke atas ada opsinya . https://kb.adguard.com/en/dns/setup-guide

bagus

ardiyan

to id-android
Browser nya pakai brave browser, sdh ada pop up blocker.

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
terima kasih om. ini aplikasi sendiri dan bisa block semua iklan yg suka nongol di aplikasi2 ya om

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
Apakah yg ini om?

Hanya utk samsung dan yandex atau bisa di semua android ya om?

Screenshot_2021-08-10-10-19-26-665_com.android.vending.jpg

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
kebetulan saya baca detikcom nya pakai aplikasi om
apakah berarti harus uninstall aplikasi yg suka ada iklannya ya

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
om, ini berarti harus setting DNS gtu ya di dalam Access Point atau gmn ya om?

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Yg penasaran untuk di IOS, mau beli AdGuard koq mahal bener..

Apa ada alternatif lain ya

------
Riko Ariananda
Sent from my Mi 10T Pro

bagus

bagus

YS Ardhana

Ganti browser nya yang ada adguards nya Om gratis. Yang bagus menurut saya Brave browser.

Regards
YS

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
selama ini saya pakai aplikasi detikcom nya sih om. dan iklan nya ada di dlm aplikasinya.
jadi kepikir utk pakai browser aja nih secara adblocker nya kebanyakan utk browser aja ya

Andriansah

Di androin 11 saya gunakan private dns, arahkan ke dot.tiar.app
image.png

image.png

tersedia juga untuk mac/ios/linux, bisa baca2 di https://doh.tiar.app/

On Tue, Aug 10, 2021 at 11:24 AM YS Ardhana <ardhana...@gmail.com> wrote:

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Om Andriansah..

Terima kasih banyak atas share nya.

Alhamdulillah skrg buka detik di ip11 sdh tidak ada iklan lagi. Telat dapat informasi ni 😁🙏

------
Riko Ariananda
Sent from my Mi 10T Pro

Andriansah

sama-sama om

oh ya cons-nya yang biasa main game dan nunggu gratisan dengan nonton video pasti akan selalu gagal :D

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Nunggu gratisan dgn nonton video ini maksudnya apa ya om?

------
Riko Ariananda
Sent from my Mi 10T Pro

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
wahhh ini berhasil om.
thanks utk ss nya.

Rudy Tjandra

itu lho kan banyak game yang nawarin ntn in app ads dpt bonus coin/diamond/token (apapun yang menjadi currency di game ybs buat beli item)

nah klo pake adguard di dns ya gak bisa muncul in app adsnya otomatis gak dpt currency....... solusinya pas main game ya setting dns dioffkan

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Oalah..
Siyaaap ooom..

Saya bisa dikatakan hampir ga pernah main game di ponsel 😁😁

------
Riko Ariananda
Sent from my Mi 10T Pro

Andriansah

biasnya di game2 kalau mau dapat bonus nyawa atau gear bisa didapatkan dengan menonton iklan, nah iklannya gak nongol. langsung failed

Rudy Tjandra

saya juga ngegame cuma 2

Mario kart tour (tidak ada in app addsnya) dan shopee candy. keduanya di folder game

Ali T.

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Thx om Ali atas informasinya..

------
Riko Ariananda
Sent from my Mi 10T Pro

Dicky Lohanto

eh mantab nih... internet sehat bisa lewat..

sol
thx

Ronny Fredila

to Id android Id android
Sori, apakah kalau begini data kita aman? Seperti app bank dll?

Herry SW

Barusan coba cara ini. Saat saya mengakses Kompas.com, kotak-kotaknya
iklan tetap ada, tetapi iklannya tidak muncul. Hanya halaman kosong.

Apakah memang begitu ya?

Hal lain, kalau langkah semacam ini ingin saya lakukan di laptop,
bagaimana pengaturannya? Saya pakai browser Firefox.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW

On Thu, 12 Aug 2021 15:40:46 +0700
Dicky Lohanto <dicky...@gmail.com> wrote:

> eh mantab nih... internet sehat bisa lewat..

> [...]

Arianto C Nugroho

iya pak .. karena di HTML code-nya, frame-nya tetap ada .. tapi ketika akan ambil content iklan-nya, akan gagal karena dns query untuk iklan akan gagal

Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community" dari Google Grup.

Best Regards
Arianto C Nugroho

Jim

to [id-android] Indonesian Android Community
om hsw,
secara umum untuk browser cukup instal add on saja semisal uBlock origin

cuma kalo uBlock origin ini defaultnya aktiif, beberapa situs berita ternama suka memohon supaya dimatikan agar iklannya bisa muncul.

untuk berita dan sosmed, saya lebih suka akses via mobile browser ketimbang instal aplikasi. biar irit storage. karena penggunaanya kebanyakan juga hanya membaca, bukan untuk upload foto, update status dsb.

Herry SW

Oh begitu. Terima kasih atas pencerahannya, Pak Arianto.

Btw, kalau saya ingin melakukan langkah serupa di laptop caranya
bagaimana ya? Saya pakai browser Firefox. Sudah coba cari menu "private
DNS" tetapi gagal menemukannya.

Salam,

Herry SW
> Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CAPuSbmDh%3D1J3iJ9uwgtUF0eN53YYxDCuZHFD3MM54e64fVne%2Bw%40mail.gmail.com.

Arianto C Nugroho

kalau saya pakai solusi di wifi access-point-nya pak .. kebetulan saya pakai openWRT dan disitu ada solusi yg kurang lebih sama .. jadi semua device yg konek ke wifi itu otomatis bersih dari iklan ..

bagus

Settings > Search box: dns > Click Network Settings

Paling bawah aktifkan Enable DNS over HTTPS

image.png

Herry SW

Terima kasih atas informasinya, Pak Jim.

Sama dengan saya berarti. Saya juga lebih suka membaca berita via
browser.

Di ponsel pakai browser Brave, sedangkan di laptop pakai Firefox.

Salam,

Herry SW
> Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community" dari Google Grup.
> Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi https://groups.google.com/d/msgid/id-android/50e64406-7072-48c0-8fbc-e72c6015c726n%40googlegroups.com.

Herry SW

Baik, Pak Arianto. Terima kasih atas informasinya. Berarti, kurang cocok
dengan pemakaian saya sehari-hari.

Salam,

Herry SW

On Fri, 13 Aug 2021 11:36:32 +0200

> Best Regards
> [...]

Herry SW

Terima kasih atas pencerahannya, Pak Bagus. Barusan saya coba dan
berhasil.

Salam,

Herry SW

On Sat, 14 Aug 2021 07:11:27 +0700
'bagus' via [id-android] Indonesian Android Community <id-an...@googlegroups.com> wrote:

> [...]

Yora Friano

Sundul threat lama krn baru kejadian stuck ga bisa buka tiktok, banking, drive, browser, dll, kecuali wa masih lancar jaya.
Setelah saya balikin private dns off kembali normal semua.
Tks
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+unsubscribe@googlegroups.com.

--
===========
[...]

Eko Prasetiyo

to id-android
pake private dns apa?

===========
[...]

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Kayanya dot.tiar.ap

Kmrn saya juga mengalami hal yg sama. akhirnya saya non aktifkan. Blok iklan di detik.com pakai AdGuard saja.

------
Riko Ariananda
Sent from my Mi 10T Pro

Andri Hidayat

to Milis ID-Android
Wah sama om. saya jg sampe komplain ke provider eh pas iseng matiin dns nya langsung lancar. SOL

[...]

bagus

Kemarin kayanya kena isu di CA certificate letsencrypt yang expired. Saat ini sudah kembali normal.