WTShare: Tutorial Upgrade ICS Cougar Boxchip A10 / Ployer Momo9c / MID 97FC

232 views
Skip to first unread message

Apriyanto Wahyu Handoko

unread,
Jan 26, 2012, 12:39:31 AM1/26/12
to iklangadget, gadt...@yahoogroups.com, id-an...@googlegroups.com
Dear rekan2

Karena ada waktu nganggur, saya coba2 upgrade ke ICS tablet Cougar Boxchip A10C yang waktu lalu saya review. Awalnya tablet ini dibenamkan OS Gingerbread 2.3.4. Setelah googling dan hasilnya kemarin saya nemu sebuah link dimana ternyata tablet ini mirip dengan Ployer Momo9c (dan Ainol 7 Advance katanya). Karena Ployer Momo9c sendiri udah nongol ICSnya, berikut saya share step2 upgradenya (menggunakan PC dengan OS windows XP) WARNING: DO AT YOUR OWN RISK!:
  1. Donlod flashtoolnya di sini
  2. Extract file tadi.
  3. Klik LiveSuitPack_v1.07.exe. Bila ada notifikasi instalasi driver, pilih continue anyway.
  4. Klik LiveSuit.exe. Bila wizard tidak terbuka otomatis, pilih icon yang ketiga (gambar gear). Pilih Yes-> upgrade mode, pilih format (semua data akan hilang) -> pilih next -> Pilih yes-> browse image yang akan diflash (*.img) -> pilih finish. Warning! Pilihan format ini akan menghapus semua file di internal storage termasuk internal storage yang terbaca sebagai sd_card (/mnt/sd_card/) jadi baiknya data2 penting diamankan dulu.
  5. Matikan tablet.
  6. Tahan tombol volume up lalu colokkan kabel data mini USB. Bila tombol volume up tidak tertekan sempurna, ketika dicolok kabel data maka akan muncul icon besar batere sedang di charge. Setelah itu, sambil tetap menekan volume up, tekan tombol power berkali (ini bisa beda2 tiap orang). Awalnya ketika menekan tombol volume up lalu mencolokkan kabel data saya selalu muncul ikon batere itu, jadi ketika saya pencet tombol power berulang2 kayaknya gak bereaksi apa2. Sampe akhirnya bisa (saya pencet tombol power sampe 7 kali) akhirnya tablet terdeteksi di komputer saya.
  7. Setelah itu nanti PC akan menginstall driver yang sudah kita siapkan di langkah ke-3
  8. Setelah install driver selesai, Live Suit akan menanyakan apakah untuk format upgrade, pilih yes dan pilih yes sekali lagi untuk memastikan.
  9. Setelah itu live suite akan otomatis memflash (progress bar akan bergerak) dan tombol vol up bisa dilepas. Tunggu sampai proses selesai.
  10. Setelah selesai, cabut kabel data dan nyalakan tablet. Awal booting tablet setelah flash biasanya agak lama, jadi sabar saja.
  11. Selesai, Anda bisa menikmati ICS di tablet murah :D

Dimana bisa mendapatkan ROM ICS-nya? Berikut saya copaskan dari forum:

  • MOMO9c ICS v1 build #1
    Model 97FC

    Kernel Version 3.0.8+ inet_dada@Inetsoftware #1 (tanpa market, masih ada bug)

    Build Number 97F1-D1-H2-H01-N412-20120105
  • Momo9c ICS v1 Kevin Costum build 12
    Model 97FC
    Kernel Version 3.0.8+ inet_dada@Inetsoftware #12 
    Build Number 97F1-D1-H2-H01-N412-20120111
  • Momo9c ICS v2 build 15
    Model MOMO
    Kernel Version 3.0.8+ inet_hxj@Inetsoftware #15
    Build Number 97F2-D1-H1-H02-1553-20120113

Saya menggunakan Momo9c ICS V1 Kevin Costum build 12, so far tidak ada masalah berarti.

Oh iya, buat yang pengen beli tablet ini di toko tempat saya beli kemarin, dengar2 sekarang out of the boxnya udah terinstall ICS xixixi .... selamat ngeflash!

#ngacir

Ari Handoko

unread,
Feb 1, 2012, 10:14:56 PM2/1/12
to id-an...@googlegroups.com
Mas Apri,

Nanya dikit :
- Batere kuat berapa jam (rata-rata) ?
- Warranty gimana ?

Mau nyaranin tablet ini ke teman kantor yang kepingin ber-tablet-ria secara murah meriah.

Suwun,

Ari

2012/1/26 Apriyanto Wahyu Handoko <jamupe...@googlemail.com>
--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
Lex-ON http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sa...@Lex-ON.com Ph. 021-70952539
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: wi...@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
===============
 
Aturan Jualan dan Kloteran ID-Android http://goo.gl/YBN21

Apriyanto Wahyu Handoko

unread,
Feb 1, 2012, 10:18:49 PM2/1/12
to id-an...@googlegroups.com
Baterenya baca2 klo ga salah 3600mAh (CMIIW) selama tablet ini wifi dimatikan dan stand-by (layar mati) batere tidak turun 1 persen pun, klo dipake baru batere berkurang, pemakaian sih tergantung user, klo dipake normal ya sesekali dipake dan dimatikan bisa 8 jam lah, dulu saya pernah bikin review.

warranty di tempat saya beli sparepart 3 bulan dan service 1 tahun. oiya, om gunaris juga jual tablet serupa wong tablet ini OEM

2012/2/2 Ari Handoko <ybahs...@gmail.com>



--
sent from web mail

Reply all
Reply to author
Forward
0 new messages