ingin menghapus daftar contacts dari salah satu google account

Bambang

to Android Milis
Rekan-rekan idAndroid,

saya sedang fresh install HP dengan account  abc@gmail-com
contact, calendar, gmail, dll .... semua sudah sync dengan baik.

lalu saya buka youtube dan login dengan menggunakan account def@gmail-com
karena terlambat mematikan contact sync
maka pada daftar contact ada 2 daftar
satu dari account abc@gmail-com  dan
satu dari account def@gmail-com

saya sudah coba matikan sync contact dari def@gmail-com
tetapi masih muncul di daftar Contact

pertanyaan :
bagaimana cara melakukan DELETE untuk seluruh contact yang berasal dari def@gmail-com

Mohon saran dan masukan.
Terima kasih

Bambang

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Kmrn saya mengalami hal yg sama.
Malah sampai bikin chat di wa bertumpuk.

Akhirnya delete semua Google Account dari  seting. Add ulang. Beres deh. Jgn lupa, wa nya backup ke akun Google yg dimau.

------
Riko Ariananda
Sent from my Mi 10T Pro

--
===========
Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Bambang

to Android Milis
cukup delete account google nya ya...?

Tidak perlu reset hp nya?

(Bambang)

sarwono wong

1. Go to Settings>Accounts-Google>[your account], and make sure Contacts sync is turned off.
2. Next, go to Settings>Apps, tap Menu>Show System, and select Contact Storage. Clear Cache/Data.
3. Now open the Contacts app again, and wait a few seconds for it to resync contacts

Riko Ariananda

to Indonesian Android Community [id-android]
Saya ga perlu om.
Kmrn ada masalah di Redmi Note 8 Pro.
Bingung, koq contact nya ga bisa di uncentang sync nya. Cuma bisa sync saja. Akhirnya saya delete saja di account seting semua akun Gmail. Alhamdulillah resync ulang deh semua dgn akun Gmail yg seharusnya.

------
Riko Ariananda
Sent from my Mi 10T Pro

Bambang

to Android Milis
Om Sarwono

Bingung di langkah ke dua.
Saya pilih langkah om Riko dan berhasil.

Terima kasih.

Bambang

Bambang

to Android Milis
Saya lakukan sbb
- emove ke dua account di menu Setting / Account & Sync / Google / More / Remove Account

- tunggu beberapa saat (mungkin 30 menit)

- daftar contact sudah kosong

- add google account di menu Setting

Bambang