WTAsk Kartu Provider Internet Untuk Backup

Eko Prasetyo

Dear Rekans,

Mohon masukannya, belasan tahun terakhir ini saya menggunakan Indosat sebagai kartu utama. Biasa saya ambil paket internet 200GB 160k per bulan. Untuk kartu backup menggunakan Tri dengan paket AON.
Selama ini sih g ada masalah, Tri hanya digunakan saat Indosat abis kuota atau fakir sinyal.
Masalahnya beberapa bulan terakhir ini saya alami, saat jaringan Indosat down si Tri juga ikutan tiarap sinyalnya. Kadang bisa beberapa hari sinyalnya kembang kempis. Kirim WA saja perlu beberapa menit untuk terkirim.

Buat saya Tri sudah gak reliable lagi untuk backup.
Boleh minta rekomendasinya kartu /provider yang bisa dipakai sebagai backup?

Baru sempat lihat Live On dan ByU.
LiveOn musti perpanjang paket ontime tiap bulan biar sisa datanya bisa roll over ke bulan berikutnya. Dan sebulan gak di isi paket dia expired.
ByU sepertinya pilihan paketnya lebih banyak, dan katanya selama konek ke jaringan tsel bisa aktif terus kartunya. Cuma pas Indosat tiba-tiba gangguan dan ByU lagi gak punya paket data repot ini topup paket datanya.
XL atau Tsel apa punya paket AON ala Tri?

--
Thanks,
Eko Prasetyo

Muhammad Hanief

Kebetulan nih, Pengguna By.U udah 2 apa 3 tahunan lbh...
Baru isi pulsa 3x selama ini...
dan sim nya tertempel di secondary driver saya.. soalnya daily driver saya cuma bisa 1 nano + eSim

By.u ada kuota emergency kalau ingin isi kuota, saldo, dan lain2. kuota utama habis pun gak ngaruh, msh tetap bisa akses walau HANYA untuk akses aplikasi By.u nya saja. Untuk isi dan tambah kuota...
SIm By.u di pilih karena gak ada masa aktif, selama terpasang di gawai saja.. Ini saya malah di non aktif kan sinyal nya di gawai saya. jadi hanya sim utama yg aktif dan menyala...
hampir gak pernah di aktifkan malah SIm 2 nya di gawai saya...

Untuk masa aktif kuota By.u, nah ini, hanya sebulan saja. Tidak ada roll over. Dan tidak AoN... tapi setidak nya bisa jadi emergency saat SIM 1 kehabisan kuota...
jadi ya telat isi kuota = data hangus. tapi setidak nya bisa di isi kuota pakai kuota emergency yg hanya bisa akses ke aplikasi By.u  untuk isi dan tambah kuota...

Sekian dan terimakasih.
Semoga bisa jadi pencerahan...

saya pake liveon buat backup wfh, nomor utama juga xl.
untuk harga paket ya memang bukan paling murah.

meskipun sinyal xl kuat dan cukup merata, tapi belakangan bisa tiarap juga koneksinya.

pasrah aja sih ya soal sinyal, paling memperhitungkan bts terdekat dan kepadatan user

Fajar Edisya Putera

saya beberapa minggu lalu beli esim indosat, lalu mengaktifkan paket 400GB selama 12 bulan. ya nggak usah pusing masa aktif dan internet selalu ready.

Teguh Aditya

Saya pakai smartfren, ada paket yang always on 6 bulan dan 1 tahun.
Sinyalnya okelah buat backup. Karena yang dicari adalah ga usah repot isi pulsa / daftar paket tiap bulannya

Teguh

Riko. A

Kayanya blm nemu saya provider lain yg quota nya sebesar AON nya Tri.

Paling XL Xtra On
Mengikuti masa aktif kartu.
Tp maksimal hanya 4GB klo mau beli paketnya.
Klo AON saya biasa beli quota yg 40GB.

Image

-------
Riko. A
Sent from my S23
Powered by ZalogiTV

to Indonesian Android Community [id-android]
Wah ada ya om Teguh smsrtfren.
Nama paket nya apa?

SF gmn kualitas jaringan nya?

------
Riko. A
Sent from my S23
Powered by ZalogiTV

Eko Prasetyo

Om Riko,

Semua perdana XL bisa ambil paket Xtra On?
Kuotanya akumulatif g ya?
Masa aktifnya XL ini maksimal berapa hari?

Saya perhatikan Tri sekarang masa aktifnya mentok 1 tahun. Indosat saya juga mentok 1 tahun masa aktifnya.
Sebelumnya tri bisa tahunan itu masa aktifnya, AON 40gb awet bener dipakai wa, email, browsing doang🤣

Thanks,
Eko Prasetyo

Eko Prasetyo

M Riko,

Ditempet saya cuma reply Om Riko yang muncul. Reply dari rekan yang lain tidak ada.

Om Teguh,

Boleh spil harga, jumlah kuota dan review pemakaian SF nya?

Thanks,
Eko Prasetyo

Riko. A

to Indonesian Android Community [id-android]
Harusnya bisa om.
Saya pakai noxl reguler, bisa.
Nah, terkait masa aktif saya kurang paham juga ini karena ini nkmro utama, jadi rutin isi paket atau pulsa.

------
Riko. A
Sent from my S23
Powered by ZalogiTV

Eko Prasetyo

XL Go Izi ini sepertinya menarik, mirip Xtra On cuma lebih panjang masa aktifnya.

Thanks,
Eko Prasetyo

Screenshot_2023-09-14-15-41-38-635_com.android.chrome.jpg

On Wed, 13 Sep 2023 20:04:34 +0700
Eko Prasetyo <ekopraset...@gmail.com> wrote:

> Buat saya Tri sudah gak reliable lagi untuk backup.
> Boleh minta rekomendasinya kartu /provider yang bisa dipakai sebagai backup?

Sejak Tri menikah dengan Indosat, Tri memang tak menarik lagi, Pak.
Semua nomor Tri saya pensiunkan. Nomor jelek dihanguskan, nomor cantik
dijual. He he he.

By.U tidak masuk dalam pilihan saya karena performanya di area saya
biasa beraktivitas tergolong buruk.

Kalau tak keberatan tiap bulan beli paket, silakan melirik Live On.

Kalau ingin yang masa aktif panjang, bisa beli XL Prabayar dengan jurus
begini:
* Beli masa aktif setahun.
* Setelah itu beli paket XL XtraOn. Masa aktif paket data akan mengikuti
masa aktif. Namun, pilihan paket XtraOn terbatas dan harga per GB-nya
tergolong mahal. Kalau sekadar untuk cadangan dalam arti jarang sekali
dipakai sih masih boleh deh.

Go Izi dulu hanya bisa dipadukan dengan mifi tertentu. Kondisi terkini
saya tak tahu.

On Thu, 14 Sep 2023 15:44:21 +0700
Eko Prasetyo <ekopraset...@gmail.com> wrote:

> XL Go Izi ini sepertinya menarik, mirip Xtra On cuma lebih panjang masa
> [...]

Eko Prasetyo

Om Herry,

LiveOn ini TnC roll over kuotanya seperti apa?
Misal bulan lalu beli 50gb dan masih ada sisa, bulan ini ambil 20gb masih bisa? Atau harus sama 50gb juga bulan ini?

Ayo Subscribe >>  Channel YouTube

IG   https://www.instagram.com/agushamonangan

Thanks,
Eko Prasetyo

Bisa, Pak.

Saya biasanya selang-seling. Kalau bulan ini beli 100 GB, bulan depan
ambil yang 20 atau 25 GB saja.

On Thu, 14 Sep 2023 18:02:09 +0700
> [...]

> Misal bulan lalu beli 50gb dan masih ada sisa, bulan ini ambil 20gb masih bisa? Atau harus sama 50gb juga bulan ini?

Teguh Aditya

Nama pakenya 1ON om, untuk 6 bulan 9GB kalo ga salah.
Coverage ga merhatiin sih...cuma dipake kalo IM3 bermasalah.