WTask : Baterai PB delcell kembung

Eko Prasetyo

Dear Rekan2,

Numpang tanya dong, tahun lalu saya beli power bank delcell fit 12000mah.
Penggunaan mungkin bisa dihitung jari dan jarang dibawa.
Mudik lebaran ini PB ditinggal di meja rumah, pas balik kok baterainya kembung 1.
Misal yang kembung dibuang 1, yang satunya dipakai apa masih bisa?

Thanks,

Eko Prasetyo
IMG_20190614_201734.jpg

Eko Prasetyo

Rekan2,

Akhirnya PB sudah melahirkan.
Asumsi saya dayanya tinggal 6000mah.
Lampu led nya akan tetep nyala 4 kalau full, atau bagaimana ya?

Thanks,

Eko Prasetyo
IMG_20190614_202654.jpg

Abdul Hadi G

to Android Forum
Waduh, bahaya nggak tuh kalau pecah? apa nanti keluar cairan?

Salam,
Hadi G.

Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL

----------------------
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan

xtino.fr...@gmail.com

to id-android
Ati2 mleduk itu lithium

Abdul Hadi G

to Android Forum
Benar,, mesti diperhatiin banget om... jgn sampai krn kondisi powerbanknya sudah seperti itu, resiko bisa tiba2 meledak.
Harga biaya rumah sakit jauh lebih mahal dari beli baru powerbank... walau pakai BPJSpun, jgnkan langsung diobati, mesti nunggu dulu dpt kamar krn antreannya panjang...

Salam,
Hadi G.

Tino Frappucino

Kalo peduli ama orang lain, kembaliin ke delcell nya, kalo ngga, buang di tempat sampah..

Kalau dikembalikan ke Delcell apakah tidak lebih berbahaya, Pak? Sebab,
kan berarti dikirimkan pakai jasa ekspedisi.

Sekarang saya juga bingung kalau perlu membuang baterai bekas. Zaman
dulu tinggal numpang dimasukkan ke kotak sampah baterai di pusat
perbaikan resmi Nokia. Kini kotak sampah itu tak ada lagi.

Tino Frappucino <xtino.fr...@gmail.com> wrote:

> [...]
> tempat sampah..

> Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL

Jalur konsultasi: blog Ponselmu.com dan Twitter @herrysw

proses pemusnahan batere lumayan mahal
gak ada yang pooling lagi. dulu sempet ada pooling sampah elektronik di CFD Bundaran HI

Tino Frappucino <xtino.f...@gmail.com> wrote:

> [...]
> tempat sampah..

> Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL

Tino Frappucino

Kebetulan ada yg posting di grup

Best regards,

Tino Frappucino - Photographer
xtino.fr...@gmail.com / +62-812-2121-8809

IG : @TFPhotoId

IMG-20190624-WA0018.jpg

thx
yang depok pada deket rumah semua padahal

On Monday, June 24, 2019 at 10:39:20 AM UTC+7, Tino Frappucino wrote:
Kebetulan ada yg posting di grup

Best regards,

Tino Frappucino - Photographer

Eko Prasetyo

Om Abdul,

Saya kurang paham ya, sudah saya buang baterai yang kembung.
Sekarang saya pakai cuma 1 baterai aja, tapi performance nya ternyata tidak sesuai expektasi.
Waktunya belanja PB lagi ini.

Wow... mantap, Pak Tino. SOL.

Eko Prasetyo

ewaste begini nantinya di olah jadi apa ya?

On Monday, June 24, 2019 at 5:26:23 PM UTC+7, Eko Prasetyo wrote:
ewaste begini nantinya di olah jadi apa ya?

dibuang di landfill dengan metode tidak beracun bagi lingkungan
baterai misalnya direndam di larutan garam agar tidak bereaksi lagi

https://www.kompas.tv/article/29131/ancaman-sampah-elektronik-jejak-kasus