WTA: Pemakaian Kuota Smartfren Lebih Boros?

已查看 779 次
跳至第一个未读帖子

Herry SW

未读,
2023年9月24日 09:56:542023/9/24
收件人 id-an...@googlegroups.com
Rekan milis,

Adakah yang pernah coba membandingkan pemakaian kuota internet Smartfren
dibandingkan operator lain?

Saya sebenarnya penasaran saja sih. Dua bulan berturut-turut saya
berlangganan paket internet 100 GB Smartfren. Dua bulan berturut-turut
juga, kuota 100 GB itu habis dalam waktu sekitar tiga minggu.

Padahal, kala memakai operator lain (Indosat dan Live On), dengan
perilaku pemakaian yang sama, kuota 100 GB tak bisa saya habiskan dalam
sebulan.

Yang terpikir sejauh ini, pembulatan perhitungan pemakaian kuota
Smartfren mungkin berbeda. Misalnya begini:
* Saya pakai internet 10,6 MB lalu memutuskan koneksi.
* Di Indosat dan Live On, saya dianggap pakai 10,6 MB saja. Sedangkan di
Smartfren, siapa tahu ternyata langsung dibulatkan jadi 11 MB.
Kelihatannya hanya 0,4 MB, tetapi kalau berkali-kali terjadi kan ya
akumulasinya banyak juga.

Terima kasih.

未读,
2023年9月24日 13:48:402023/9/24
收件人 [id-android] Indonesian Android Community
om hsw,
pake internet hanya di hape saja atau koneksi smartfrennya dishare melalui tethering juga?
saya juga pakai liveon kadang terasa lebih cepat habis dibanding biasanya. waktu awal2 sempat request detail pemakaian data karena aplikasinya kurang membantu. lalu saya bandingkan dengan catatan kuota terpakai di hape dengan kartu liveon dan komputer yang biasa nebeng koneksi liveon. kesimpulannya memang ada aplikasi yang boros kuota, misalnya instagram di hape. atau youtube defaultnya ke resolusi tinggi.

mungkin waktu koneksi tanpa liveon, instagram dan youtube lebih sering macet jadi kuota agak hemat hehe

khusus untuk smartfren, dulu waktu saya pakai malah jarang dapat koneksi data bagus. tapi kalo memang sinyal bagus sedotnya agak cepet juga sih. cuma karena sinyal jelek, saya berhenti menggunakan smartfren

Riko. A

未读,
2023年9月24日 17:21:422023/9/24
收件人 Indonesian Android Community [id-android]
Saya merasakan Hal yg sama dgn Smartfren dan Live.On. Tp tidak saya rasakan dengan Tri AON.

Ala pemakaian sama untuk kebutuhan internet di kost.

------
Riko. A
Sent from my S23