[ask]setting Wvdial.conf with static DNS

Zeon

to id-ubuntu
Dear... para Ubuntu User
Sesuai dengan subj. diatas gimana ya konfigurasinya...?
Masalahnya adalah (newbie = true) meskipun sudah baca man wvdial.conf
aku tambah script Auto DNS = off, wvdial masih harus obtain dns secara
otomatis padahal dns nya harus diedit sendiri.(operator IM2 sepertinya
masih belum punya DHCP server... CMIIW :D ) jadi gimana kalo mau
nambahkan dns adress sendiri di wvdial.conf?

~thanks before and my warmest regards~

Paulus Tamba

to id-u...@googlegroups.com
====
asumsi default peer-nya adalah wvdial, edit file /etc/ppp/peers/wvdial,
kasih tanda # di depan usepeerdns (atau hapus sekalian).atau edit di
peer bersangkutan.

jangan lupa, masukin DNS sendiri di /etc/resolv.conf

rgds / paulus

Denna Adhiyaksa

to id-u...@googlegroups.com
On 6/23/08, Paulus Tamba <ptamb...@gmail.com> wrote:

[...]

Ok, akan saya coba....

Anthony M. Rasat

to id-u...@googlegroups.com
Cobain "Auto DNS = No"

Anthony M. Rasat
Manager - Technical, Network and Support Division
PT. Jawa Pos National Network
Graha Pena Jawa Pos Group Building, 5th floor
Jln. Raya Kebayoran Lama 12, Jakarta Barat 12210
Indonesia.-
Phone 02132185562
Phone 0818820600
Fax 02153651465

engineer...@gmx.yamaha.com

to id-u...@googlegroups.com

Mohon info bagaimana keluar dari milis ini,
Soalnya mau ganti alamat email.

Salam/ARIS

Denna Adhiyaksa

to id-u...@googlegroups.com

On 6/23/08, Anthony M. Rasat <anthon...@gmail.com> wrote:

Cobain "Auto DNS = No"

Hmm..... masih gagal pak!
dan cara pak paulus juga belum berhasil.
saya share attachment progress reportnya.....

Ceritanya saya pake' 3G IM2 Broadband Prepaid
dan setelah saya tanyakan ke Technical Support, DNS nya diset sendiri.
soalnya aku ndak pake modem 3g huawei nya im2 tp pake hp sendiri (support 3g).
mohon bantuannya.

snapshot.txt

Paulus Tamba

to id-u...@googlegroups.com
Denna Adhiyaksa wrote:

> [...]
>

> Hmm..... masih gagal pak!
> dan cara pak paulus juga belum berhasil.
> saya share attachment progress reportnya.....

===

CMIIW, sepertinya dapet IP juga belum ya? Saya belum pernah pakai hp
untuk connect ke Indosat, tapi pakai modem, jadi ndak tau. Coba Init
3-nya dikosongin, trus di-set Stupid Mode = 1

Ini saya attach config wvdial.conf yg saya pakai (ini pakai modem USB
huawei tapi), baik untuk prepaid maupun postpaid sudah pernah ditest dan
ok :).

Modem = /dev/ttyUSB0
Baud = 3600000
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2
Init3 =
Area Code =
Phone = *99#
Username = ******
Password = *****
Ask Password = 0
Dial Command = ATDT
Stupid Mode = 1
Compuserve = 0
Force Address =
Idle Seconds = 0
DialMessage1 =
DialMessage2 =
ISDN = 0
Auto DNS = 0
Dial Attempts = 20

Denna Adhiyaksa

[...]

Nah itu masalahnya.. ketika ngambil ip address nya ndak mau, jd sama modem di tutup.
si wvdial tetep ngotot ambil ip dynamic nya. /etc/ppp/resolv.conf jg sudah diedit.
sudah coba pakai gnomeppp juga ndak bisa...... :(
mau coba pake kppp..
btw, kalo internet pake hpnya bisa....
pake di winX pun via blutooth jg bisa....
so why, kenapa di linux susah amat (ini benar2 tdk saya harapkan, saya berharap sebaliknya :o )

Anthony M. Rasat

to id-u...@googlegroups.com
Trik lainnya adalah biarkan saja DNS diambil oleh wvdial. Setelah konek,
secara manual, timpa saja isi file /etc/resolv.conf dengan IP address
DNS yang Anda maksudkan. Wvdial tidak akan melakukan hal apapun terhadap
isi file /etc/resolv.conf SETELAH koneksi modem tercipta sempurna.

Barulah setelah itu Anda lakukan, uhh, apapun yang Anda akan lakukan.

Denna Adhiyaksa

to id-u...@googlegroups.com
Wew... Maaf agak jengkel tadi :-D, trima kasih atas semua masukannya,
sptnya harus belajar ppp-howto dulu. Nanti klo berhasil insya allah
disharing.

Keep struggling with smiles.

On 6/23/08, Anthony M. Rasat <anthon...@gmail.com> wrote:

--
Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com

Rotua Damanik

to id-u...@googlegroups.com
Pada 23 Juni 2008 12:56, <engineer...@gmx.yamaha.com> menulis:

> Mohon info bagaimana keluar dari milis ini,
> Soalnya mau ganti alamat email.

Kirim email kosong ke
id-ubuntu-...@googlegroups.com
Kalau boleh tahu, kenapa harus keluar dari milis ya?

Bravo PENGUNI!!

Ismi.Prihartono

to id-u...@googlegroups.com
Rotua Damanik wrote:

> Kirim email kosong ke
> id-ubuntu-...@googlegroups.com
> Kalau boleh tahu, kenapa harus keluar dari milis ya?
>
> Bravo PENGUNI!!

loh kan udah dikasih tau tuh kenapa mo keluar... tuh udah saya bold...

: )

Ardhio Wibowo Sutjipto

to id-u...@googlegroups.com
2008/6/24 Rotua Damanik <rubun...@gmail.com>:

> Kirim email kosong ke
id-ubuntu-...@googlegroups.com
> Kalau boleh tahu, kenapa harus keluar dari milis ya?
>
> Bravo PENGUNI!!

iya, kalo cuman mo ganti email ke link edit membership aja trus
tambahin email yang diinginkan. Daripada daftar 2 kali...

--
obakasan regards

"If there's nothing there to begin with, all you have to do is to get what you're missing"
- Aria The Origination ep 5

~ Wong Anyaran ~

to id-u...@googlegroups.com
Mau ganti alamat email kayak aku dulu dong...
Dulu aku akses email pake hape biayanya "minta ampun" 10rb langsung melayang...
Tapi skarang udah ganti email yang ini :-P jadi tak monitor lewat warnet aja....

--
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Wung urip kudu tansah sinau, makaryo, lan dongo marang sing kuoso....

(Orang hidup itu harus selalu belajar, bekerja dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ardhio Wibowo Sutjipto

[...]

Kalo udah tau caranya mohon yang bersangkutan dikasi tau........

Jadi jelas begitu looh...........

--
obakasan regards

"Person's person, no matter how small"
- Horton Hears a Who Movie

Denna Adhiyaksa

to id-ubuntu
[Problem Solved]
Setelah utak atik /etc/ppp/peers, dan baca2 ppp howto.
ternyata masalah nya ada di konfigurasi init3. Bukan AT+CGDCONT = 1+ "IP" , "indosatm2"
yang bener AT+CGDCONT = 2+"IP","indosatm2" . hal tersebut diketahui malalui query modem pada fitur KPPP ( it's the best dialer  : D ) dan tidak ada masalah dengan Dynamic IP dan DNS nya.
Jadi sekarang 100% works, heh legaaaaa. that's  my progress report.

KEEP HACKING WITH SMILE!