[ubuntu-makassar] Akhirnya selesai juga migrasinya.....

Resha

to ubuntu_...@googlegroups.com, mks-j...@yahoogroups.com

Setelah berkutat 1-2 hari migrasi website ubuntu-makassar.org dari joomla 1.0.15 ke versi 1.5.17 akhirnya website terbaru ubuntu telah selesai pagi ini 06-05-2010. websitenya ada di www.ubuntu-makassar.org/baru dan akan menggantikan website utama www.ubuntu-makassar.org .

Langkah migrasinya cukup panjang. Pertama saya mendownload joomla terbaru di http://www.joomla.org/download.html dan mengextract-nya di localhost laptop. Kemudian mulai instalasi standard klik next - next dan configurasi database, username, password langsung jadi.

Download component Community builder, Joomgallery, Fireboard, Docman, jevents dan yang paling penting component mtwmigrator (yang ini component untuk migrasi database website lama ke database baru). setelah semuanya selesai kemarin sore langsung upload ke www.ubuntu-makassar.org/baru termasuk database standarnya.

Setelah semuanya selesai hal pertama dilakukan mengatur koneksi database dari hosting. kemudian migrasi database alhamdulillah semua article tidak ada yang terlewat. Semuanya bisa tampil utuh bersama imagenya.

--
Wassalam, Resha
http://www.resha.web.id

catatan : Artikel ini bisa dilihat di www.resha.web.id

--
http://www.ubuntu-makassar.org

Muhammad Takdir

to ubuntu_...@googlegroups.com
2010/5/6 Resha <re...@makassar.web.id>:
> Setelah berkutat 1-2 hari migrasi website ubuntu-makassar.org dari joomla
> 1.0.15 ke versi 1.5.17 akhirnya website terbaru ubuntu telah selesai pagi

kebetulan karena membicarakan joomla, mau tanya, gambar yang
berganti-ganti 1 2 3 itu pake modul apa pak ? dan apa bisa kita ganti
menjadi misalnya berita yang berganti-ganti seperti tribun-timur.com
dan membuat tab-tab berita terkini dan populer ? mungkin ada trik-trik
nya ? hehe

--
takdir