Tentang Bottom Post dan BlackBerry

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Menanggapi insiden #halah yg baru2 ini terjadi, ada beberapa member yg merupakan pengguna BlackBerry yg selalu top posting setiap kali membalas email, termasuk saya sendiri.
Sebagai informasi, BB secara bawaan memang tidak bisa bottom post. Harus install aplikasi tambahan biar bisa bottom post. Saya sudah ubek2 appworld dan cuma nemu ini yg gratis:
http://bberryapp.com/blackberryapplications/forwardreply/
Dan ini pun juga ribet. Hasil test saya ada di thread sebelah.
Jadi gimana? Masih wajib kah bottom post?
-----------------------------------
Hendra Rizki Hadiputra
Sent from my mobile device.

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Menanggapi mas hendra bagi saya sih g masalh kok mas, kenapa mudah dibuat susah cuma masalah bottom post saja malah ribut. Apakah bottom itu berbayar sehingga mengganggu, sebaiknya jalani apa adanya seperti air mengalir #eh
Salam
Sent from my Heart's® via love
--
http://groups.google.com/group/ubuntu-semarang
http://ubuntu-semarang.org

toni as

to ubuntu-...@googlegroups.com

Kalau saya lebih suka top posting. Lagipula ada kecenderungan email client jaman sekarang sangat mampu menampilkan email dlm bentuk "threaded" sehingga memudahkan melihat jalan cerita suatu topik.

Tapi mau bottom atau top post, tetap saya baca kok. Yg penting milis hidup lagi. Horeee.

--
toni as
tronton.tumblr.com

Afif Muhammad

to ubuntu-...@googlegroups.com

melu nyimak

--
dikirim dari depan monitor

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Nah ngono. Wes sing rukun
Sent from my Heart's® via love

to ubuntu-...@googlegroups.com
Saya juga pak, email yg baru ada di-atas, kalo di handheld lebih mudah dibaca. Lagipula kalau di Gmail web, email yg paling baru tetep ada paling bawah posisinya.
#entukbolo
-----------------------------------
Hendra Rizki Hadiputra
Sent from my mobile device.

From: toni as <ton...@gmail.com>
Date: Wed, 29 Feb 2012 18:36:19 +0700
Subject: Re: [ubuntu-semarang] Tentang Bottom Post dan BlackBerry

"Krida Pandu Gunata" semarang.di.blankon.in

to ubuntu-...@googlegroups.com

On Feb 29, 2012 6:21 PM, "Hendra Rizki Hadiputra" <hendra....@gmail.com> wrote:

> [...]
> Dan ini pun juga ribet. Hasil test saya ada di thread sebelah.
> Jadi gimana? Masih wajib kah bottom post?

Menurut saya, ini menurut saya ya, tetep harus bottom posting, biar rapi dan mudah utk diikuti alurnya. Walaupun di gmail web sudah bisa diikuti dg email baru ada dbawah tp kan tdk smua orang dapat akses internet versi web scr terus menerus. Jadi menurut saya bottom posting tetap berlaku.
Di BB kan dah ketemu tuh aplikasinya :)

> -----------------------------------
> Hendra Rizki Hadiputra
> Sent from my mobile device.

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Emang udah ketemu, tapi belum diuji pada OS 6 dan 7. Saya pakai OS 5. Dan ribet, kalo di-reply saja, ngirimnya bukan ke milis tapi ke alamat email pribadi sender sebelumnya. Sedangkan jika di-reply all, ga hanya dikirim ke milis, tapi jg ke sender.
-----------------------------------
Hendra Rizki Hadiputra
Sent from my mobile device.

From: "\"Krida Pandu Gunata\" semarang.di.blankon.in" <krid...@semarang.di.blankon.in>
Date: Wed, 29 Feb 2012 19:37:24 +0700

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Kenapa sih hidup slalu dibikin susah , padahal yg gampang ada #protes
Sent from my Heart's® via love
From: "Hendra Rizki Hadiputra" <hendra....@gmail.com>
Date: Wed, 29 Feb 2012 12:45:49 +0000

On Feb 29, 2012 7:47 PM, <adminj...@gmail.com> wrote:

> Kenapa sih hidup slalu dibikin susah , padahal yg gampang ada #protes

Wah..wah..jgn emosi gt dunk mas bro,santai aja..
Manfaatkan teknologi yg ada,bukan malah kita yang dmanfaatkan oleh teknologi :)

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Gimana kalo vote aja, siapa yg menolak top posting? Barangkali rule harus disesuaikan. Undang-Undang Dasar 45 aja bisa di-amandemen.. :D
-----------------------------------
Hendra Rizki Hadiputra
Sent from my mobile device.

Date: Wed, 29 Feb 2012 12:47:28 +0000

Muhammad Panji

to ubuntu-...@googlegroups.com
2012/2/29 Hendra Rizki Hadiputra <hendra....@gmail.com>

> Gimana kalo vote aja, siapa yg menolak top posting? Barangkali rule harus disesuaikan. Undang-
> Undang Dasar 45 aja bisa di-amandemen.. :D

A: Yes.
Q: Are you sure?
A: Because it reverses the logical flow of conversation.
Q: Why is top posting frowned upon?

--
-----
Muhammad Panji

http://www.linuxbox.web.id

On Feb 29, 2012 7:52 PM, "Hendra Rizki Hadiputra" <hendra....@gmail.com> wrote:

> Gimana kalo vote aja, siapa yg menolak top posting? Barangkali rule harus disesuaikan. Undang-Undang Dasar 45 aja bisa di-amandemen.. :D

Sip,apapun nanti saya ikut deh.hehe..

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
2012/2/29 Muhammad Panji <sumo...@gmail.com>:

> A: Yes.
> Q: Are you sure?
> A: Because it reverses the logical flow of conversation.
> Q: Why is top posting frowned upon?

#sekali-sekali bottom post :P

Kalo di mailing list penampakannya seperti ini mas:

A: Yes.
> Q: Are you sure?

--
=======================================
Hendra Rizki Hadiputra

=======================================

On Feb 29, 2012 8:30 PM, "Hendra Rizki Hadiputra" <hendra....@gmail.com> wrote:

> #sekali-sekali bottom post :P
>
> Kalo di mailing list penampakannya seperti ini mas:

Lah ini bisa dan bagus kok mas penampakannya :)

> A: Yes.

> Hendra Rizki Hadiputra
> hendra[dot]rizki[dot]hp[at]gmail[dot]com
>
> =======================================

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Ada tilang polisi ya 50ribu jika post bottom kurang , slah atau gimana. Kalau iya tk keluar milis aja! Kan man eman sekali post bottom bermasalah 50 ribu. #gaweukoro
Sent from my Heart's® via love

2012/2/29 "Krida Pandu Gunata" semarang.di.blankon.in
<krid...@semarang.di.blankon.in>:

> Lah ini bisa dan bagus kok mas penampakannya :)

Yg takmaksud penampanak Q&A itu lho.. -.-
Ni aku terpaksa pake laptop, pake gmail web..
#semogasibossgatau

On Feb 29, 2012 8:32 PM, <adminj...@gmail.com> wrote:

> Ada tilang polisi ya 50ribu  jika post bottom kurang , slah atau gimana. Kalau iya tk keluar milis aja! Kan man eman sekali post bottom bermasalah 50 ribu. #gaweukoro

Siapa yg bilang seperti itu mas? Ga ada tuh aturan kek gitu mas.dan ga akan ada yg bikin aturan spt itu.jd bisa di save uang 50rbnya utk perpanjangan pket BB XL kan msh kembalian seribu tuh.hehe..:)
Lah itu mas hendra rizki bisa kok,kan pke bb juga :)

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Apps-nya udah takdelete lagi.. Malah bikin ribet.. Tadi aku pake laptop.. :D
-----------------------------------
Hendra Rizki Hadiputra
Sent from my mobile device.

From: "\"Krida Pandu Gunata\" semarang.di.blankon.in" <krid...@semarang.di.blankon.in>
Date: Wed, 29 Feb 2012 20:37:03 +0700

On Feb 29, 2012 8:34 PM, "Hendra Rizki Hadiputra" <hendra....@gmail.com> wrote:

> Yg takmaksud penampanak Q&A itu lho.. -.-
> Ni aku terpaksa pake laptop, pake gmail web..
> #semogasibossgatau

Owh iya..iya..tau mas :)

> Hendra Rizki Hadiputra
> hendra[dot]rizki[dot]hp[at]gmail[dot]com
>
> =======================================

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Hahaha milis rame goro goro aku. Pahlawan
Wes mas pandu dirimu di isi sek bakar bakaran terus sekalian perkenalan ketua ubuntu
Sent from my Heart's® via love

From: "\"Krida Pandu Gunata\" semarang.di.blankon.in" <krid...@semarang.di.blankon.in>
Date: Wed, 29 Feb 2012 20:37:03 +0700

On Feb 29, 2012 8:38 PM, "Hendra Rizki Hadiputra" <hendra....@gmail.com> wrote:

> Apps-nya udah takdelete lagi.. Malah bikin ribet.. Tadi aku pake laptop.. :D

Wew..hehe..:D
Kayaknya di milis blankon tu banyak yg pake BB dan smuanya bsa kok bottom post,tp lupa nama aplikasinya :)
Di milis kpli bogor juga pernah ada yg bkin trit posting bottom post pke bb.

On Feb 29, 2012 8:39 PM, <adminj...@gmail.com> wrote:

> Hahaha milis rame goro goro aku. Pahlawan
> Wes mas pandu dirimu di isi sek bakar bakaran terus sekalian perkenalan ketua ubuntu

Iya deh mas nanda pahlawan :)
#tp knp ga dr dulu2 ya pahlawannya? :)
Sabar mas,ntr juga nongol, orangnya sdg magang di jogja.

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
EmailEdit ini aplikasi yg direkomendasikan.

http://appworld.blackberry.com/webstore/content/34815?lang=en

Cukup dengan US$ 1.5 saja. Duit ada lah kalo segitu. Masalahnya saya ga punya PayPay atau CC.
-----------------------------------
Hendra Rizki Hadiputra
Sent from my mobile device.

From: "\"Krida Pandu Gunata\" semarang.di.blankon.in" <krid...@semarang.di.blankon.in>
Date: Wed, 29 Feb 2012 20:42:57 +0700

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Nggo tuku krupuk wae kui
Sent from my Heart's® via love
From: "Hendra Rizki Hadiputra" <hendra....@gmail.com>
Date: Wed, 29 Feb 2012 13:50:25 +0000

On Feb 29, 2012 8:51 PM, "Hendra Rizki Hadiputra" <hendra....@gmail.com> wrote:

> EmailEdit ini aplikasi yg direkomendasikan.
>
> http://appworld.blackberry.com/webstore/content/34815?lang=en
>
> Cukup dengan US$ 1.5 saja. Duit ada lah kalo segitu. Masalahnya saya ga punya PayPay atau CC.

Sekitar 15ribuan ya mas. CMIIW
cukup lah utk bayar uang lelah sang developer yg mungkin kerja lembur utk bikin aplikasi tsb :)
Saya sering beli app di android market,tp pke jasa temenku yg punya cc utk bayarin.hehe..
Nah siapa tau mas hendra ato mas nanda punya temen yg punya cc yg bsa jadi perantara utk beli tu app :)

toni as

to ubuntu-...@googlegroups.com

Oke deh saya ikut bottom post.
Tapi di email client bawaan android gimana cara tercepatnya ya?

(Text ini di cut-paste manual)

--
toni as
tronton.tumblr.com

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Wah, scroll page buat baca email pak toni jauh banget paling bawah.. Hehe.. Setahu saya Pak Ainul jg cut paste Pak..
-----------------------------------
Hendra Rizki Hadiputra
Sent from my mobile device.

From: toni as <ton...@gmail.com>
Date: Wed, 29 Feb 2012 21:17:15 +0700

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Ini kena denda 50 ribu g?
Sent from my Heart's® via love
From: "Hendra Rizki Hadiputra" <hendra....@gmail.com>
Date: Wed, 29 Feb 2012 14:20:13 +0000

"Krida Pandu Gunata" semarang.di.blankon.in

to ubuntu-...@googlegroups.com

Gampang pak,pas klik tombol reply trs ada tombol "Respons Inline" tgl klik tombol itu aja.

On Feb 29, 2012 9:21 PM, <adminj...@gmail.com> wrote:

> Ini kena denda 50 ribu g?

Sepertinya penjelasan di post sebelumnya sudah cukup jelas deh mas :)

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com
IMHO

Mohon untuk di perhatikan, peraturan milis ubuntu-semarang memang mewajibkan anggotanya untuk botom posting, kalau tidak bisa/tidak memungkinkan bisa posting replynya saja, tidak perlu mencantumkan email sebelumnya. fitur delete original message ada di BB dan gratis tanpa install aplikasi (CMIIW)
Harap dihargai, kalau memang akan ada perubahan peraturan, silahkan dituangkan ke milis.
Saya ingatkan juga, tidak ada denda mengenai pelanggaran apapun atas peraturan di milis ini, saya rasa kita semua sudah cukup dewasa untuk menghargai regulasi yang kita buat sendiri. sekali lagi, tidak menutup kemungkinan untuk perubahan peraturan sekali lagi dengan cara dewasa, tidak dengan cara saling tuduh dan saling sindir.

Terimakasih

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Ealah, nembe ngerti ono fitur iki..
#mesti bakal direply "katrok" karo @harindrawisnu

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com
2012/2/29 Hendra Rizki Hadiputra <hendra....@gmail.com>
Ealah, nembe ngerti ono fitur iki..

maaf, saya gk mungkin menelan ludah sendiri, setelah menyinggung tentang saling tuduh dan saling sindir, saya gk akan menuduh maupun menyindir anda katrok...

NB : KUATROOOOOKKKKKKK!!!!!

--

http://harindrawisnu.web.id

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Mung bedo huruf u karo k-ne luwih okeh.. -.-

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Sing katrok sopo mas hahahahah
Sent from my Heart's® via love

From: Harindra W Pradhana <harind...@gmail.com>
Date: Wed, 29 Feb 2012 21:46:18 +0700

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Aku..

#lhaemangowk

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com
jadi peraturan botom posting mau dihilangkan atau tidak? sampai keputusan ini di sahkan, peraturan lama tetap berlaku.

HARAP DIPERHATIKAN

--

http://harindrawisnu.web.id

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Tidak usah dihilangkan tidak apa2, tapi alangkah baiknya peraturan yg lain juga diikuti. Bunyinya kira2: "wahai pengguna milis, hapuslah bagian pesan yg tidak perlu ketika kalian membalas suatu post."

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Seadanya aja ya mas. Ak males ribet settingnya
Sent from my Heart's® via love

From: Harindra W Pradhana <harind...@gmail.com>
Date: Wed, 29 Feb 2012 21:54:55 +0700

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Ga perlu setting. Cukup pencet gambar BB, pilih reply. Trus pencet gambar BB trus pilih Delete original text. Baru deh send.

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com
seingatku memang tujuan diwajibkan bottom posting itu untuk menghindari top posting dan jorok posting, di naskah peraturan milis yang asli disebutkan juga itu.

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
>seingatku memang tujuan diwajibkan bottom posting itu untuk menghindari top posting dan jorok posting, di naskah peraturan milis yang asli disebutkan juga itu.

Jorok posting kie sing takmaksud mou? Sing isi pesan ikut dikirim semua? Lali aku..

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com
Jorok posting termasuk didalamnya :
-menampilkan email sebelumnya yang tidak informatif sehingga mengurangi keterbacaan pesan
-terlalu menyingkat kata sehingga mengurangi keterbacaan juga
-menggunakan tanda baca dan angka berlebihan sebagai pengganti huruf (alay)
Mungkin ada yang mau menambahkan?
Best Regards,
Harindra W Pradhna
Sent from my BlackBerry®

"Krida Pandu Gunata" semarang.di.blankon.in

to ubuntu-...@googlegroups.com

Maaf kalau ternyata dr tadi reply saya secara tidak sadar sudah jorok posting.he..
berbenah reply ahh..

slam

to ubuntu-...@googlegroups.com
Seperti pernah ku bilang, saya setuju bottom posting tapi lebih setuju milis ini rame. Artinya kalau yang sudah bisa bottom posting, teruskanlah biar menjadi contoh yang lain.
Sementara buat yang belum bisa bottom posting ya harap dimaklumi. Masih lebih penting membuat seseorang tertarik belajar dan mau berdiskusi tentang open source/linux/ubuntu di milis ini daripada menegur dia karena gak bottom posting. Sekedar saran aja sih...
slam@riyadi

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com

2012/2/29 slam <just...@gmail.com>
[...]

setuju mas slamet, jadi kapan kita bakar2 dan makan2?

--

http://harindrawisnu.web.id

"Krida Pandu Gunata" semarang.di.blankon.in

to ubuntu-...@googlegroups.com

Kalau ada yang top posting dan bottom posting bukannya malah jadi tidak rapi tritnya pak untuk ditelusuri alurnya.
CMIIW

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
>Masih lebih penting membuat seseorang tertarik belajar dan mau berdiskusi tentang open source/linux/ubuntu di milis ini daripada menegur dia karena gak bottom posting. >Sekedar saran aja sih...

Sangat setuju..

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Saya manut saja mas, asal tidak terjadi perpecahan saja... Ngomong ngomong gimana nie bakar bakarnya
Sent from my Heart's® via love

to ubuntu-...@googlegroups.com
2012/2/29 <adminj...@gmail.com>:

Buat aku sama aja sih mau top-posting atau bottom-posting yang penting
milis rame.

Sent from Ubuntu® Mobile ( biar bisa bottom posting )

toni as

to ubuntu-...@googlegroups.com
2012/2/29 Aditya Suseno <suseno...@gmail.com>

Buat aku sama aja sih mau top-posting atau bottom-posting yang penting
milis rame.

Sent from Ubuntu® Mobile ( biar bisa bottom posting )

OK. Let's close this thread. (SOL)

--
[toni as]
Sent from Gmail Web (biar bisa bottom-posting dan tanpa jorok-posting)

"Krida Pandu Gunata" semarang.di.blankon.in

to ubuntu-...@googlegroups.com

Siap...:)
Lanjuuuttt....:)

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Sing gawe milis rame meneh sopo y (y)
Sent from my Heart's® via love

Pada 1 Maret 2012 09:28, <adminj...@gmail.com> menulis:
Sing gawe milis rame meneh sopo y (y)
Sent from my Heart's® via love

Iya..iya..sampeyan mas..sampeyan ki bener bener pahlawan kok :)

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
Aku indak pahlwan aku nanda
Sent from my Heart's® via love
Date: Thu, 1 Mar 2012 09:34:37 +0700

"Krida Pandu Gunata" semarang.di.blankon.in

to ubuntu-...@googlegroups.com
Pada 1 Maret 2012 09:36, <adminj...@gmail.com> menulis:
Aku indak pahlwan aku nanda
Sent from my Heart's® via love

Yuhuu....:)
:)

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com
Sing gawe milis rame meneh sopo y (y)
Sent from my Heart's® via love

Allah SWT

adminj...@gmail.com

to ubuntu-...@googlegroups.com
(y) super sekali
Sent from my Heart's® via love

to ubuntu-...@googlegroups.com
Udah2, thread closed.
EOF

Muhammad Panji

to ubuntu-...@googlegroups.com
2012/3/1 "Krida Pandu Gunata" semarang.di.blankon.in
<krid...@semarang.di.blankon.in>:
Kalau jadi voting perubahan aturan top post vs bottom post ndang
dibuat tapi harus konsisten kalau berubah top post berarti gak boleh
ada yang bottom post. nanti jadi peringatannya "maaf jangan bottom
post, dimilis ini harus top post"
Rgds,

--
-----
Muhammad Panji
http://www.panji.web.id                         http://www.kurungsiku.com
http://sumodirjo.wordpress.com          http://www.kurungsiku.web.id

http://www.linuxbox.web.id

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com
Langsung di vote, siapa yang setuju?

Top Posting :
1.
2.
3.

Botom Posting :
1.
2.
3.

Clear Posting (tidak mencantumkan pesan sebelumnya :
1. Harindra Wisnu Pradhana
2.
3.

Free Posting
1.
2.
3.

No Posting (pindah ke fesbuk aja)
1.
2.

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Clear Posting (tidak mencantumkan pesan sebelumnya :
1. Harindra Wisnu Pradhana
2. Hendra Rizki Hadiputra
3.

Usul, dibikin thread baru aja.. :D

Pada 1 Maret 2012 10:04, Harindra W Pradhana <harind...@gmail.com> menulis:
Langsung di vote, siapa yang setuju?

Top Posting :
1.
2.
3.

Botom Posting :
1. Krida Pandu Gunata
2.
3.

Clear Posting (tidak mencantumkan pesan sebelumnya :
1. Harindra Wisnu Pradhana
2. Krida Pandu Gunata
[...]

Ini ngisinya langsung di poin2nya atau bisa di bottom post?

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com
yang bisa langsung dimasukin, yang kesulitan menangani gadgetnya nanti aku bantu ngerapiin...
NB : kalo gk bisa make gk usah beli deh

--

http://harindrawisnu.web.id

Harindra W Pradhana

to ubuntu-...@googlegroups.com

2012/3/1 Hendra Rizki Hadiputra <hendra....@gmail.com>
Usul, dibikin thread baru aja.. :D
-----------------------------------
Hendra Rizki Hadiputra
Sent from my mobile device.

setuju deh, saya rapikan votingnya ya (darrn, i really miss this conversation)

[...]

3. Hendra Rizki Hadiputra
4.
5.

Muhammad Panji

to ubuntu-...@googlegroups.com

2012/3/1 Harindra W Pradhana <harind...@gmail.com>

[...]

4. Muhammad Panji (Clear Posting = bottom posting + mengutip seperlunya ya?)
[...]

Aditya Suseno

to ubuntu-...@googlegroups.com
2012/3/1 Muhammad Panji <sumo...@gmail.com>

Vote for Clear Posting

> Sent from Ubuntu® Mobile

SuSEno

to ubuntu-...@googlegroups.com
Sebenernya format mailing list itu apa ga udah ketinggalan zaman yah? Lebih baik pakai Facebook atau Forum vBulletin/phpBB.

Sent from Ubuntu® Mobile

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
> Sebenernya format mailing list itu apa ga udah ketinggalan zaman yah? > Lebih baik pakai Facebook atau Forum vBulletin/phpBB.

Kalau menurut saya sih lebih baik dipertahankan. Alasannya, dari segi accessibility lebih bagus. Hehe.. CMIIW

Aditya Suseno

to ubuntu-...@googlegroups.com
Ya betul, memang format mailing list lebih mudah diakses dari mobile device.

> [...]

> Kalau menurut saya sih lebih baik dipertahankan. Alasannya, dari segi accessibility lebih bagus. Hehe.. CMIIW

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
Untuk mengikuti perkembangan zaman, group fb sudah dibuat.. Tinggal cross post aja nantinya.. Hehe..

Muhammad Panji

to ubuntu-...@googlegroups.com
2012/3/1 Hendra Rizki Hadiputra <hendra....@gmail.com>:
> Untuk mengikuti perkembangan zaman, group fb sudah dibuat.. Tinggal cross post aja nantinya.. Hehe..
Ubuntu-semarang bukannya memang sudah ada group fb? dua malahan kan? :)

Hendra Rizki Hadiputra

to ubuntu-...@googlegroups.com
> Ubuntu-semarang bukannya memang sudah ada group fb? dua malahan kan? :)

Iya mas, itu maksud saya..