[Tentang Qatar] Automatic Notification

Syarif Achmad

Feb 8, 2009, 12:47:15 AM2/8/09
to tentan...@googlegroups.com
Dulu sempat aku membahas tentang layanan online pemerintah Qatar, khususnya untuk ngecek traffic violation, yang bisa dibuka di www.gov.qa atau www.moi.gov.qa. Memang pemerintah Qatar sangat mendukung pemanfaatan layanan masyarakat bebasis teknologi.

Pagi ini dapat masukan dari Pak Indra tentang sms notifikasi dari Metrash. Layanan ini sebenarnya sudah lama, tetapi semakin hari, semakin banyak fitur yg ditambahkan. Dengan mendaftarkan diri ke Metrash, kita akan mendapatkan notifikasi, seperti bila ada pelanggaran lalu lintas, STNK/SIM sudah mau habis, RP sudah mau habis, pengajuan visa sudah selesai atau pun kedatangan tamu kita yg sudah melewati imigrasi bandara.

Caranya pun sederhana, yaitu:
1. Silahkan buka website MOI berikut http://www.moi.gov.qa/english/index.html
2. Klik menu METRASH
3. Isi kolom Qqatari ID No. & GSM No.
4. Klik Subscribe.

--
Posting oleh Syarif Achmad ke Tentang Qatar pada 2/08/2009 08:37:00 AM

deny sudanika

Feb 8, 2009, 1:10:17 AM2/8/09
to tentan...@googlegroups.com
Pak Syarif dan teman2 yang lain mungkin dapat membantu saya.

Beberapa kali saya subscribe di metrash, tapi tidak berhasil. Apakah karena No. GSM saya, dulu pertama kali mendaftar di QTel masih menggunakan Paspor (belum QID)?

Terimakasih.

Feb 8, 2009, 2:07:16 AM2/8/09
to tentan...@googlegroups.com
Thanks pak Zaldi.

Feb 8, 2009, 10:54:12 AM2/8/09
to tentan...@googlegroups.com
Bisa jadi dikomputernya mas Joko ada "Intel Inside" he he he ...
Mungkin untuk kasus mas Joko process trace back dr Passport ke Qatar ID yg mana = nomor RP yg nempel di passpor berjalan dgn baik.

Sedangkan untuk mas Deny karena kasus Sudanika ... loh apa hubungannya? saya aja bingung ... ya maaf lahir bathin deh ....