mohon informasi bekerja di Qatar

alfa

Dec 18, 2008, 9:41:32 AM12/18/08
to tentangqatar
Salam semuanya..

Saya anggota baru dari groups ini, dan seperti halnya dengan anggota
lainnya, pasti memiliki impian bisa bekerja di Qatar, group ini benar-
benar memberi inspirasi bagaimana kalian semua yang sudah ada di Qatar
bisa hidup lebih layak.
Saat ini saya bekerja di O Channel TV, sebuah televisi lokal Jakarta,
sebagai Co. Producer, namun karena kebijakan perusahaan atas nama
effesiensi, maka nanti bulan Juli 2009, saya adalah salah satu pekerja
yang masa kontrak kerjanya tidak di perpanjang. Jujur saja, teman-
teman pastilah tau, jika berkerja di Jakarta pastilah harus
menyertakan 'reverensi' khusus dari seseorang. Sedangkan saat saya di
hired oleh O ChannelTV, saya tidak memiliki 'reverensi' tersebut.
Pertanyaan dasar yang ingin saya ajukan ialah:
1. Apa saja dokumen yang harus saya siapakan selain paspor dan ijazah
2. Mohon saya di share informasi alamat2 hrd perusahaan di Qatar, yang
teman2 ketahui,
karena saya tidak membatasi diri harus berkerja di TV station atau
perusahaan Oil and Gas,
buat saya saya sangat bersyukur bila bisa berkerja dan berkarya
di negara tersebut, karena
dari beberapa postingan, Qatar memiliki sistem yang sudah jelas.
3.Saya mohon bantuan informasi dan doa iklashteman2 sekalian agar saya
pada tahun 2009 ini
bisa mulai bekerja di Qatar. Seperti permasalahan orang Indonesia
kebanyakan, laki-laki
memiliki tanggungan yang besar dan pastinya menjadi sandaran
keluarga.

Segala bentuk bantuan informasi dan doa iklashnya sangat berarti buat
saya, semoga saya bisa bergabung dengan teman2 yang saat ini sudah
berkarya di Qatar, di tahun 2009 ini.

Warrm Regards,

Alfa Setya :)

Chief Seto

Dec 18, 2008, 5:28:09 PM12/18/08
to tentangqatar
Pesan bermanfaat dari saya buat saudara Alfa:

1. Rajin2 buka iklan lowongan kerja di koran kompas sabtu dan minggu,
gabung di milis lowonga...@yahoogroup.com, rajin2 buka www.petromindo.com,
www.uzmagroup.com, www.gunamandiri.com dan websitenya headhunter Falah
Rima Hudaity Bersaudara minimal 2 hari sekali.

2. Jangan mematok HARUS masuk Oil & Gas Company walaupun di Qatar ini
sektor Oil & Gas adalah yg paling mantap dari segi pendapatan.
Perusahaan bidang apapun bisa menghasilkan penghasilan yg besar
asalkan ditelateni dengan baik.

3. Siapkan bekal pengalaman dan sertifikasi keahlian sebanyak2nya dan
sedalam2nya, usahakan menjadi yg unggul dibandingkan pelamar2 yang
lain.

4. Banyak2 berdoa dan minta didoakan.

5. Jangan pernah menyerah dan putus asa walau sudah mengirimkan 1000
lamaran tapi ga ada satupun yg dipanggil bahkan ga dikabari sama
sekali.

6. Kunci yg terakhir, sabar dan ikhlas..

Semoga pesan saya bisa bermanfaat. Insya Allah bila anda mengikuti
saran saya pasti anda bisa mendapatkan kesempatan disini..
Enam point diatas sudah saya jalani dan Alhamdulillah setelah 3 tahun
berburu dengan ribuan lamaran yg dikirim akhirnya saya bisa dapat
kesempatan berkarier di Qatar..

Salam,

Chief Seto Bayu
"Keluarga Najma Bahagia"
Doha, State of Qatar

Mada R Perdhana

Dec 18, 2008, 5:33:40 PM12/18/08
to tentan...@googlegroups.com
Subhanallah, benar benar nasihat yang sangat bagus sekali dan membangkitkan semangat..

thx chief
--
"Never Trust an Operating System You don't have the Source for..."
"Closed Source for device Driver are ILLEGAL and not Ethical... act!"

Gunawan Wibisono

Dec 21, 2008, 9:58:06 AM12/21/08
to tentan...@googlegroups.com
Bagi temen2 yang pengin bekerja di kawasan teluk coba juga untuk berselancar di websites ini :

Di situ tersedia berbagai macam lowongan dari finance, sales, engineer dll.

Saya setuju jangan terpatok di sektor Migas dan harus di Qatar, sama aja kok mas..yang penting halal (jd enak dimakan dan berkah)

--- Pada Jum, 19/12/08, Mada R Perdhana <mrp...@gmail.com> menulis:

Dapatkan alamat Email baru Anda!

Chief Seto

Dec 21, 2008, 1:27:51 PM12/21/08
to tentangqatar

Our client from KSA is seeking following manpower for positions
below :

1. Petroleum Engineer
2. Process Engineer
3. Budget Controller (oil industry experience)

General requirements:

A.B.Sc in engineering
B.Minimum of 8+ years experience in relevant field.
C.Very good knowledge of English in reading and writing.
D.The candidate must have Engineering from recognized universities.
E. PC literate with Word, Excel and PowerPoint

Those who interested may submit their application to :
recruitment@ frhbindonesia. com or r_arihidayat@ yahoo.co. id

Only short listed candidate will be contacted.

R. Ari Hidayat
PT. Falah Rima Hudaity Bersaudara
Jl. Pemuda No 10 Kav 79 Jakarta
Tel. + 62 21 4703140 Fax. + 62 21 47882280
E-mail : recruitment@ frhbindonesia. com
Website : www.frhbindonesia. com

Mada R Perdhana

Dec 21, 2008, 8:07:38 PM12/21/08
to tentan...@googlegroups.com

2008/12/21 Gunawan Wibisono <gund...@yahoo.co.id>

[...]

------

Om, yg jobsin-uae.com bayar.. :((

Johannes Sidabutar

Dec 21, 2008, 9:30:10 PM12/21/08
to tentan...@googlegroups.com
Dear Qatar,
mau tanya apa ada yg tahu tentang gama qatar company
krn saat ini saya ada interview buat perusahaan ini melalui manpower supply PT Sahara
Bisa kasih infonya gimana status company ini, sistem rekrutannya, contract or permanen,
transportasi, allowance, accomodation etc
Tolong donk pencerahannya

Thanks
Johannes Sidabutar

ali fauzi

Dec 21, 2008, 11:24:06 PM12/21/08
to tentan...@googlegroups.com
Pak Johanes,

Sepertinya saya baca juga untuk lowongan GAMA ini di koran BATAM POS
(Sabtu) kemarin. Disitu dijelaskan lengkap gaji dan posisinya.

Sayang sekali, saya tidak bawa korannya....kalau mau besok saya ketikkan infonya.
DI website batampos kurang lengkap....

Rgds,
Ali

--- On Mon, 22/12/08, Johannes Sidabutar <sidabuta...@yahoo.com> wrote:

Start chatting with friends on the all-new Yahoo! Pingbox today!
It's easy to create your personal chat space on your blogs

Johannes Sidabutar

Dec 22, 2008, 1:39:24 AM12/22/08
to tentan...@googlegroups.com
tolong ya jika ada infonya dikirim
ok thanks pak atas infonya

Rgds
JS

Rizal28

Dec 22, 2008, 12:22:37 PM12/22/08
to tentangqatar
Pak Johannes,

Saya hanya tahu sedikit saja, kebetulan Gama Qatar ini menjadi
subcontractor untuk project QatarGas 3&4 dan dari obrolan saya dengan
beberapa karyawannya, rata-rata mereka statusnya kontrak. Akomodasi
karyawan disediakan di camp-camp Bachelor di Ras Laffan Area. Untuk
transportasi disediakan bus dari camp-site. Maáf tidak bisa banyak
kasih info.

Salam
Rizal

On Dec 22, 5:30 am, Johannes Sidabutar <sidabutarjohan...@yahoo.com>

Johannes Sidabutar

Dec 22, 2008, 7:11:40 PM12/22/08
to tentan...@googlegroups.com
Re-send

From: Rizal28 <amri...@gmail.com>

Johannes Sidabutar

Dec 22, 2008, 7:08:49 PM12/22/08
to tentan...@googlegroups.com
Terima kasih banyak Pak Rizal atas infonya
Walaupun sebenarnya saya pengen lebih tahu banyak tentang Gama Qatar ini
Terutama rate salary yg diberikan biar bisa jadi compare saya
Mungkin teman teman yg lain bisa menambahi infonya

Dec 23, 2008, 9:30:29 PM12/23/08
to tentan...@googlegroups.com
Pak Johanes dan rekan-rekan yg plan ke Qatar.
FYI ini copy paste dari koran Batam Pos edisi Sabtu kemarin:
Semoga Bermanfaat.

LOWONGAN KERJA KE QATAR
PPTKIS PT.SAHARA FAJARINDO CORP
SIUP DEPNAKER NO.746/MEN/2006

PERUSAHAAN KONSTRUKSI GAMA QATAR, PEMBANGUNAN LNG PLANT DI QATAR
MEMERLUKAN TENAGA KERJA INDONESIA,LAKI LAKI SESUAI DENGAN JOB ORDER NO.6/LN/17711 TANGGAL
21 JULI 2008 DISYAHKAN OLEH KBRI DI QATAR TANGGAL 24 JULI 2008.
ADAPUN POSISI YANG DIBUTUHKAN ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

1.SARJANA TECHNIK YANG BERPENGALAMAN DIBIDANG PIPA (PIPA ENGINEER)
DAN LANCAR BAHASA ENGLISH
GAJI/BULAN USD 1500 UP

2.MANDOR PIPA (PIPING FOREMAN)
QR 3650/USD 1000

3.PIPING GANG LEADER
QR 2288-2562

4.TUKANG PIPA (PIPE FITTER) TERGANTUNG GRADE
QR 1449 - 2135

FASILTAST DAN GAJI YG DITAWARKAN:
1.DILINDUNGI ASURANSI BAIK DI INDONESIA DAN LUAR NEGERI 24 JAM
2.ASRAMA FULL AC,MOVIE THEATRE AND INTERNET CAFE
3.MAKAN 3 KALI
4.BIAYA MURAH DAN DAPAT DICICIL MELALUI POTONGAN GAJI DENGAN KREDIT BUNGA MURAH
YANG DISALURKAN BANK MANDIRI
5.MEDICAL DITANGGUNG PERUSAHAAN SESUAI PERATURAN QATAR
6.JANM KERJA 8 JAM/HARI (6 HARI PER MINGGU)

BERMINAT KIRIM CV LENGKAP KE :
PANCASINE...@GMAIL.COM
ATAU PO BOX 233 BTM

Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.

Chief Seto

Dec 24, 2008, 12:32:22 PM12/24/08
to tentangqatar
Harap diperhatikan hal2 berikut dibawah ini:

FASILTAST DAN GAJI YG DITAWARKAN:
1.DILINDUNGI ASURANSI BAIK DI INDONESIA DAN LUAR NEGERI 24 JAM.
(Bilamana rekan2 sudah mencapai tahap wawancara, minta penjelasan
mengenai asuransi ini sejelas2nya. Apa saja yg ditanggung asuransi,
sampai seberapa tanggungannya dan siapa saja yg ditanggung. Jangan
sampe kejebak dibelakang..)

2.ASRAMA FULL AC,MOVIE THEATRE AND INTERNET CAFE
(Asrama yg disediakan setahu saya di Camp dkt gate utama Ras Laffan
Industrial City. Utk pekerja seperti ini biasanya dapet campnya yg
disebelah kiri jalan masuk komplek camp. Bentuk campnya bukan gedung
melainkan mirip kontainer yg disulap jadi tempat tinggal lengkap
dengan kamar mandi. lokasinya gersang, berbanding terbalik dengan camp
org2 bule yg ada diseberangnya yg asri dan banyak pepohonan rimbun)

3.MAKAN 3 KALI
(Klo yg ini emg bener, kateringnya dari shaqab abela catering. Buat
org Indonesia biasanya cocoknya cuma makan makanan Philipina. Cuma
makannya kadang ada yg pake rantang ada juga yg makan di Mess Hall)

4.BIAYA MURAH DAN DAPAT DICICIL MELALUI POTONGAN GAJI DENGAN KREDIT
BUNGA MURAH
YANG DISALURKAN BANK MANDIRI
(Nah klo yg ini mesti HATI-HATI.. Karna umumnya berdasarkan pengalaman
saya utk lowongan di Qatar jarang pake bayar dimuka seperti ini. Tpi
klo emg rekan2 ga keberatan utk bayar dimuka demi supaya bisa kerja di
Qatar sebaiknya tanyakan dan pelajari term kontraknya dengan cermat,
jgn sampe dirugikan oleh oknum yang ngga bertanggung jawab)

5.MEDICAL DITANGGUNG PERUSAHAAN SESUAI PERATURAN QATAR
(sama dengan asuransi, tanyakan sejelas2nya medical ditanggung sampe
sejauh mana dan siapa saja yg ditanggung. Juga perlu ditanyakan apakah
medical bilamana memerlukan perawatan lanjutan apakah hanya dirawat di
klinik Ras Laffan City, sampe Al Khor medical di Al Khor atau bisa
sampe Hamad Medical di Doha)

6.JANM KERJA 8 JAM/HARI (6 HARI PER MINGGU)
(ini normal)

Sekedar saran, buat calon pelamar yg punya skill tinggi sebaiknya
jangan ngelamar kesini.. Sabar aja dlu, jgn keburu nafsu liat nilai
uangnya.. Mendingan ikutin saran saya utk berburu pekerjaan dari
headhunter resmi yg ditunjuk Qatar Petroleum Group seperti UZMA dan
Gunamandiri di www.petromindo.com, karna mereka ga mungut biaya sama
sekali dan tanpa motong gaji kita sama sekali.. Klo yg pake bayar
dimuka seperti ini biasanya rawan sogok menyogok supaya bisa diterima,
tpi klo yg resmi kyak gunamandiri ga bisa main sogok2an. Berdasarkan
pengalaman saya CV kita biasanya dikirim ke calon manajer kita di
Qatar dan si Manajer ini yg memutuskan siapa yg diterima, bukan
gunamandiri yg menentukan..
> PANCASINERGYUAT...@GMAIL.COM
> ATAU PO BOX 233 BTM

H Basuni

Dec 24, 2008, 11:56:36 AM12/24/08
to tentan...@googlegroups.com
Kayaknya nggak ada profile seperti ini deh di Qatar..Sarjana terus offernya segitu..tapi nggak tau juga...

hati-hati yang mau cari kerja ke Qatar...

Dec 26, 2008, 3:54:35 AM12/26/08
to tentan...@googlegroups.com
thank you very much mr Chief Seto

thanks and regards
js

budi wasito

Dec 29, 2008, 12:42:35 AM12/29/08
to sidabuta...@yahoo.com, tentan...@googlegroups.com
Yth. Pak Johannes Sidabutar
Mohon infonya, saya applikasi ke address E-mail :PANCASINERGYUAT...@GMAIL.COM
kok tidak bisa masuk, apa alamat sudah ganti???
Mhn info segera dan terima kasih
Trim's
Budi Wasito

--- Pada Jum, 26/12/08, Johannes Sidabutar <sidabuta...@yahoo.com> menulis:

Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis. Download Yahoo! Toolbar sekarang .

Johannes Sidabutar

Dec 29, 2008, 7:01:17 PM12/29/08
to tentan...@googlegroups.com
coba ke email ini pak budi wasito