Re: [tentangqatar] Re:salam kenal

rexy remigius

Nov 20, 2008, 9:14:18 PM11/20/08
to tentan...@googlegroups.com
salam kenal ye teman2 aku remi dr Bali,yang entar lg mau ke Doha baru
pertama kali.
mau ty nih,keadaan di doha tu sama ga kayak di indonesia ?maksudnya
apa disana ada angkot selain Taxi,warung makan indo,warnet,dll ? sorry
banyak ty nih.

On 11/21/08, joko santoso <jok...@gmail.com> wrote:

> Kl naek Lyn/Angkot dari al ghanim pake yang no berapa ya?

Fadjar A. Nugroho

Nov 20, 2008, 10:58:24 PM11/20/08
to tentan...@googlegroups.com
Remi,
selamat datang ke Doha. Mungkin untuk informasi lebih lanjut bisa baca-baca posting sebelumnya di arsip milis ini.
Mungkin sudah pernah di posting, jangan berharap Qatar seperti di Indonesia. Tidak ada warung makan indo, adanya restoran indo yang cukup mahal, tidak ada angkot, adanya bis atau taksi.
Banyak kemudahan yang ada di Indonesia tidak bisa kita dapatkan di sini, jadi ya sabar2 aja. Itulah sebabnya penghasilan kita di sini relatif lebih besar. Untuk bayar sabarnya :)

Warnet banyak, berita bagusnya di beberapa family park ada hotspot. Jadi kalau punya laptop bisa dapat koneksi internet gratis.
Berita bagus lainnya, kita orang Indonesia bisa share di milis ini, jadi gak kesepian dan bisa saling bantu. Jadi kalo dah sampe di Doha jangan lupa kabarnya melalui milis....

Syarif

Nov 20, 2008, 11:13:35 PM11/20/08
to tentan...@googlegroups.com
Remi,
selamat bergabung dengan kami di Qatar. Qatar itu luasnya kurang lebih
separonya Bali dan tentunya tidak seindah "Pulau Dewata" :)

Hanya saja orang Indonesia cukup banyak di sini, ada bbrp toko yg
menjuanl barang Indonesia dan juga makanan Indonesia. Bbrp orang
Indonesia juga menyediakan catering, pesanan makanan, dll. Tempe dan
tahu menjadi makanan mewah di sini.

Di sini tidak ada ngkot, hanya bus kota. Warnet juga lumayan banyak di
seputar Doha.

Silahkan tanya lebih banyak lagi gratis, koq.

rexy remigius

Nov 20, 2008, 11:28:44 PM11/20/08
to tentan...@googlegroups.com
makasih banyak atas bantuanya,kami rombongan dr bali barangkat paling
lambat bulan januari untuk di tempatkan di beberapa hotel di Doha
salah satunya di Ramadaplazadoha hotel sebanyak 10 orang,kl aku ga
tahu di hotel mana nanti.kt semua dr sekolah perhotelan.
sekali lg makasih atas bantuanya,nmr hp di bali bs di pake di Qatar ga ya ?

rexy remigius

Nov 20, 2008, 11:31:51 PM11/20/08
to tentan...@googlegroups.com
Qatar tu negara penghasil minyak ke 3 di dunia kan?
kl kita main internet disana,1 jam nya berapa ya ?
On 11/21/08, Syarif <mysy...@gmail.com> wrote:k

Fadjar A. Nugroho

Nov 20, 2008, 11:54:03 PM11/20/08
to tentan...@googlegroups.com
Remi,
- Qatar adalah penghasil gas no 3.
- no HP Indonesia biasanya bisa dipakai di Qatar, tapi kalau gak salah ada beberapa operator yang mengharuskan anda mengaktifkan fitur roaming internasional. Hubungi operator anda untuk membuka fitur ini.
- Karena mahalnya roaming internasional, disini, untuk menghemat biaya komunikasi, banyak yang menggunakan VOIP, terutama Skype (www.skype.com). Karena itu koneksi internet cukup vital untuk dipasang diakomodasi masing2. Harganya 200 QR perbulan, koneksi 24 jam, bisa dishare dengan wireless atau kabel. Jadi kalau ada beberapa orang, di satu akomodasi, bisa berbagi langganan internet.
- Kalau  ada yang dapat hotel La Cigale, saya tinggal dekat situ

Herru Kusuma Praja

Nov 20, 2008, 11:56:38 PM11/20/08
to tentan...@googlegroups.com
catatan 1QR = Rp.3200,- (tadi mlm nanya)
kalo di warnet = 6 s/d 8 QR
kalo pake ADSL = 400QR (1bulan = unlimitit alias alatul)
kalo pake USB Qtel = 300QR (1bulan = 5 G)

to tentan...@googlegroups.com
kita ditawarkan gaji QR1000,udah disedia in rumah termasuk makanan,kl
gaji bersih QR1000 tu besar ga ya ?tlg infonya.makasih
> Nama baru untuk Anda!
> Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan
> @rocketmail.
> Cepat sebelum diambil orang lain!
> http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

rexy remigius

to tentan...@googlegroups.com
maksih atas infonya mas,sy jg cuman pk sms aja kl sampe di Qatar,aku
py banyak skype
utk pk tlp dr Qatar ke indonesia nanti,tp skype orang mas alias py
tamu tamu bule yang datang main internet di Kuta,Bali yg menggunakan
wireless,sorry kl terlalu polos.ini id skype saya:rexyremigius1.skrg
aku lg OL ko.atau kl mas py nmr hp saya bs tlp dr sini pk skype aja,nt
aku bs pk skype yg ada duitnya.

Herru Kusuma Praja

to tentan...@googlegroups.com
besar kecilnya gaji, tergantung dari kitanya mbak/mas!
saya nggak bisa mengomentari hal itu.
sebagai masukan saja dari saya bila kita mengambil keputusan ni gaji besar atau kecil:
1. pertimbangkan pekerjaan anda nantinya sesuai/tidak dengan kelelahan yang anda rasakan dengan gaji seperti itu.
gaji ber Miliun-miliun kalo capenya rek sampe semaput...hehehe....(menurut saya loh) terimakasih
2. pertimbangkan dengan waktu hilangnya anda sebagai manusia normal, (kembali lagi sih masalah kelelahan anda)
manusia normal = pagi kerja, mlm istirahat, minimal sehari libur atau 2hari (menurut saya lagi)
3. namun bila anda punya misi tersendiri, misalkan anda masih muda (pgin coba jadi kutu loncat = dari prushan satu ke lainya), ataukan misalkan-misalkan lainya yang berhubungan dengan SABAR, silahkan saja lewati 1 dan 2 (kpn lagi pengalaman kerja luar negeri) menurut saya loh...

jadi pertanyaanya saya balik ke mbk/mas,
kira2 gaji yang mabk/mas terima cukup atau tidak?
semoga bisa menjadi masukan.

to tentan...@googlegroups.com
Mas Heru, mungkin maksud Remi, living cost disana kira-kira bisa gak ketutup dgn gaji segitu ...

uno

to tentangqatar
buat temen2 dari bali, salam kenal, saya pernah kerja n tinggal di
bali 3 th (1998-2000), bukan orang bali sih, juga tetep aja engga bisa
bahasa bali ( bisanya ya cuma: tiang, sing bise, ...dst. he3x).
Perlu dipertimbangkan pengeluaran beli pulsa, minim ya seratus real/
bulan, belum jalan2 n jajan kalo pas libur...ya 100 real lagi, jadi
dari gaji 1000R nanti akan tinggal 800R. kalo 1 real sekitar 3000
rupiah = RP 2.400.000,- perbulan.Silahkan dipertimbangkan baik2 apakah
nilai ini sebanding dengan jauhnya kita meninggalkan tanah air apalagi
meninggalkan pulau dewata yg indah.

On Nov 21, 2:58 pm, "Dadan WF" <dadan.wfau...@vincentsheppard.com>
wrote:
> Mas Heru, mungkin maksud Remi, living cost disana kira-kira bisa gak ketutup dgn gaji segitu ...

Herru Kusuma Praja

to tentan...@googlegroups.com
saya hanya menunggu biar ada yang duluan membuka wacana tentang ini..sebab kurang enak bila saya duluan yang bilang pertimbangkan lagi..

sebagai gambaran dan bahan pertimbangan kembali, OB di kantor pemerintah (kebetulan kantor saya) gajinya sudah mendekati 2500QR ini dengan mengikuti peraturan pemerintah yang baru untuk pekerja PNS loh...dulunya 1500QR kalo tidak salah.

jadi seperti masukan mas uno, silahkan dipertimbangkan kembali baik2, kalo bisa di negosiasikan lagi, tapi sekali lagi kami orang luar yang hanya memberikan masukan terlepas dari faktor X di belakang itu, seperti kebutuhan yang mendesak, sulitnya nyari kerja di INA, dll

Nov 21, 2008, 7:00:06 PM11/21/08
to tentan...@googlegroups.com
Cuma mau menekankan faktor Xnya, kalau anda single, tanpa beban, baru lulus sekolah, mau pengalaman kerja luar negeri 1-2 tahun untuk tambahan pengalaman di CV, bisa makan apa aja yang di sediakan oleh perusahaan, tahan untuk share akomodasi rame-rame, maka mungkin 1000 QR gak masalah.

Tapi kalau pertanyaannya 1000QR cukup besar atau tidak untuk hidup normal, kayaknya sulit untuk dapat jawaban ya.

Rio Effendi

to tentan...@googlegroups.com
Fyi, saya bw no ProXl dr indo, tp ga bs telp, hanya sms.
Jadi ttp hrs pake no Qatar, yg pd wktu beli disertai copy paspor, namanya Hala Card.
Ini contoh riil Hala Card yg saya punya: +974 6059880.
See U in Ramada...