tawaran kerja

rahmat

Dec 30, 2008, 4:56:59 AM12/30/08
to tentangqatar
assalamualaikum wr.wb
Bang syarif yang terhormat, saya mo tanya nih dibulan desember ini
saya dapat tawaran kerja di qatar melalui agency yang ada di jakarta
sebagai tekhnisi gedung perkantoran dan mal. fasilitas yang berikan
antara lain : penginapan (apartemen), transport dari penginapan ke
lokasi kerja pulang pergi, tiket pesawat pulang pergi qatar -
indonesia 1 kali setahun, sistem kerja standard.Dalam negosiasi gaji
kami menggunakan rupiah.Tawaran yang yang diberikan adalah Rp.5300.000
tetapi saya tolak dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari teman2
di milis ini.Dan siang ini saya di telpon lagi oleh pihak agency dan
dia menanyakan berapa gaji yang saya minta dalam Rupiah.Saya
mengajukan angka Rp.10.000.000.sebagai perbandingan gaji saya saat ini
adalah: Rp.2.500.000.yang ingin saya tanyakan logiskah tawaran saya
ini mengingat disana saya masih harus mengeluaarkan biaya untuk makan
sehari2. berapakah kurs rupiah terhadap mata uang qatar saaat ini? dan
untuk biaya makan sedarhana kira2 saya harus mengeluarkan berapa QR
untuk satu porsi. dan secara umum adilkah nilai yang saya ajukan
mengingat konsekensinya saya harus meninggalkan keluarga untuk waktu
yang cukup lama.
Saya mohon jawaban secepatnya. terima kasih

Zaldi

Dec 30, 2008, 6:05:17 AM12/30/08
to tentan...@googlegroups.com
kalo Rp.10jt dgn kurs standard 1QR=Rp2500
berarti pendapatan bersih anda QR10.000.000/2500 = QR4000
 - penginapan & transport ditanggung
 - ke Qatar sendiri aja
 - tiket pesawat & urusan surat2 ditanggung.
 - Medical ???? penting lho kalo sakit gimana.... bayar sendiri mahal.

pengeluaran :
 - Makan sehari @ QR10, kalo 3x berarti QR30, dikali 30hari = QR900 .....
    ini nasi india lho ....udah buanyak ...Nasi+sayur+ayam/ikan (1piring bisa buat berdua makannya)
    kalo hanya makan roti + teh cuma QR3-5 lah......
 - Pakaian & rekreasi
seandanya biaya anda QR2000, dng catatan QR1000 habis untuk satu bulan, maka anda bisa nabung QR1000 di Qatar
dan kirim ke Indo QR.2000, (minus QR15 untuk fee transafer kalo dari Habib Exchange transfernya).

saran saya minta gaji dalam Qatar Riyal aja... QR4000, karena fluktuasi kurs bisa menguntungkan ada...
saat ini 1QR=Rp3000.... jadi gaji bisa Rp12jt

--
Regards
Rizaldi Fadilla
Core Banking IT - Business Analyst
IBM AS/400 - RPG/ile
Core Banking System
1. Misys- Equation (1yrs)
2. Silverlake -SIBS (9yrs)
3. Sigma - AlphaBits (3yrs)
zald...@gmail.com
Mob : +974 5438092
www.friendster.com/pankber
www.posniuhur.blogspot.com
www.friendster.com/paradisa
http://moratarida.multiply.com
http://www.linkedin.com/in/rizaldifadilla

Sayid M Zein

Dec 30, 2008, 6:40:26 AM12/30/08
to tentan...@googlegroups.com

Saran saya lebih baik mintanya sekitar QR 5000 atau QR 6000, pertimbangannya adalah

perlu ada penggantian biaya psikologis ketika anda meninggalkan keluarga.

rahmat

Dec 30, 2008, 6:18:59 AM12/30/08
to tentangqatar
wah terima kasih banyak mas zaldi atas informasinya yang lengkap.tentu
sangat bermanfaat bagi saya. untuk yang lain kalau mau kasih saran
atau pendapat tentu saya sangat berterima kasih.

On Dec 30, 6:05 pm, Zaldi <zaldi2...@gmail.com> wrote:
> [...]
> -------------------------------------------------------www.friendster.com/pankberwww.posniuhur.blogspot.comwww.friendster.com/paradisahttp://moratarida.multiply.comhttp://www.linkedin.com/in/rizaldifadilla

rahmat

Dec 30, 2008, 6:54:54 AM12/30/08
to tentangqatar
mas zaldi QR 5000 - QR 6000 itu wajar ngga untuk tekhnisi seperti
saya. untuk informasi di tempat kerja saaat ini saya dapat memegang
hampir semua peralatan tekhnis dan dapat mengoperasikan semua mesin2
yang ada. serta pengalaman kerja lebih dari 7 tahun

Zaldi

Dec 30, 2008, 10:18:46 AM12/30/08
to tentan...@googlegroups.com
disini kagak istilah standart salary, kalo ada merasa nyaman dengan segitu ya silahkan...
kalo nggak nego aja lagi... minta aja sebesar2 nya.... makin besar makin baik....
setiap manusia bisa menilai kemampuannya masing2 & kalo rezeki nggak kemana tuh kerjaan....

Pipin Djalil Ajun

Dec 31, 2008, 12:13:16 PM12/31/08
to tentan...@googlegroups.com
Pak Rahmat,
Kenapa mesti harus dlm rupiah kalau anda bekerja dan belanja di Qatar dengan Riyal Qatar (QR)? Saya rasa itu riskan, berapapun nilai yg anda nego. Lebih aman minta gajinya dalam QR.
Contohnya 2 bulan lalu, kalau kita transfer ke Indonesia QR 1000 jadinya Rp 2,5 jt. sekarang kalau kita transfer QR 1000 jadi 3 jt. Bgmna kalau sebaliknya.
Memang perusahaan yg merekrut anda persusahaan Qatar atau Indonesia.
berat lho ninggalin keluarga rasanya gak sebanding dengan kenaikan 3 atau 4 kali gaji kita.(ini pendapat pribadi kami yg sempat 4 bulan pisahan, masa probation).

wassalam

rahmat <rahm...@gmail.com> wrote:

Terhubung langsung dengan banyak teman di blog dan situs pribadi Anda?
Buat Pingbox terbaru Anda sekarang!

Jatuh cinta itu seperti apa ya rasanya?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!

Arie Eko Nugroho

Jan 1, 2009, 6:24:44 AM1/1/09
to tentan...@googlegroups.com

Sekedar usul, untuk hal2 semacam ini alangkah lebih baik menyebutkan nama company nya apa trus misalkan sedang project dimana.

At least kasih clue untuk pemberi saran (anggota milist lainnya) sehingga bisa lebih terarah dalam memberikan saran.

Karena tinggal di Dukhan jelas berbeda tingkat kesulitannya dengan di Al-Khor, Doha, Wakrah, Umm Said dan lain2.

Semua tujuannya untuk informasi yang lebih akurat, syukur2 kalo emang ada rekan milister yang udah join disana.

Matur Suwun.

ARIE EKO NUGROHO

DISCLAIMER:
The information in this message is confidential and may be legally privileged. It is intended solely for the addressee. Access to this message by another person is not permitted. If you are not the intended recipient, any disclosure, copying, distribution or any action taken or omitted to be taken in reliance on it, is prohibited and may be unlawful. If you have received this e-mail by mistake, please e-mail the sender by replying to this message, and deleting the original and any printout thereof. Legal Department.

[...]

Dadang Irawan

Jan 4, 2009, 8:29:26 PM1/4/09
to tentan...@googlegroups.com

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Saya baru bergabung di milist ini, salam kenal untuk teman-teman semua....

Saya berminat kerja di Qatar dan mohon infonya dari semua teman2 terutama

untuk dibidang Oil&Gas, LNG.

Background saya Teknik Kimia berpengalaman kerja 20 tahun dibidang Oil&Gas   (PT.Pertamina UP-III Plaju-Sumsel)  dan pernah diperbantukan

di PT.Badak-LNG Bontang  Kaltim. Sekarang saya berdomisili di Palembang

Mohon infonya bila ada lowongan di bidang tersebut, sebelumnya

saya ucapkan terima kasih.

Wassalam

Dadang

rahmat

Jan 8, 2009, 2:23:30 PM1/8/09
to tentangqatar
sekedar informasi perusahaan yang akan merekrut saya adalah Pt.Premas
UGL yang memiliki salah satu cabang perusahaannya di indonesia.Di
Qatar perusahaan ini menangani building maintenance seperti stadion
sepak bola, mal dan gedung perkantoran diwilayah Doha.Bagi rekan 2
yang kebetulan memiliki informasi tentang perusahaan tsb, tolong di
info kesaya.tentang keberadaan perusahaan tsb yang mengaku beroperasi
diwilayah Doha. Terima kasih.