Tanya mengenai tawaran dari persh Qatar

Agus Efendi

Dec 18, 2008, 7:02:40 AM12/18/08
to tentan...@googlegroups.com
Maaf saya mau tanya nih,
Seminggu lalu saya dapat telpon dan email yg isinya spt sbb:

Hi Agus,

It was nice speaking with you earlier. Can you please send me a word format version of your CV? I will then pass this to my colleagues who are currently recruiting across the Middle East.

Some details of the position are as follows;

The company is the leading engineering and technology organisation in Qatar. They are also the largest total telecom and IT solution provider. The salary is $90K USD. With family accommodation (large house) and utilities paid for. The house alone is worth in the region of another $45K. The salary of course is also TAX FREE.

I look forward to receiving your CV.

If you have any questions please feel free to contact me via email or phone.

Regards,

Pertanyaan saya :
1. Apakah itu gaji yang sepadan untuk posisi Senior Project Manager (IT) dengan pengalaman 18 tahun di IT dan 10 tahun di PM ?
2. Apakah benefit lain selain gaji sudah cukup untuk hidup di Qatar ?

Mohon rekan-rekan bisa share sedikit informasi dan pengalamannya.

Salam,
Agus Efendi
Indonesia.

Syarif

Dec 18, 2008, 11:31:53 AM12/18/08
to tentan...@googlegroups.com
Pak Agus,

Perlu diperhatikan, apakah yg dimaksud salary itu basic salary atau
salary plus tunjangan2. Sebagai gambaran, saya punya rekan dari South
Afica yg sudah cukup senior dalam IT Project Management mendapatkan
basic sekitar 50K USD. Saya kurang tahu untuk kasus lainnya.

Overall, menurut saya offeringnya cukup menarik. Benefit lain, bisa
Anda browse di arsip milis ini dan blog tentangqatar.com

2008/12/18 Agus Efendi <agu...@gmail.com>:
--
Wassalam
Syarif

Sayid M Zein

Dec 18, 2008, 9:09:49 PM12/18/08
to tentan...@googlegroups.com
Sekedar info.
Definisi 50K = 50.000 USD adalah basic salary per tahun.

Salam,

Wahyu Hidayat

Dec 18, 2008, 11:56:54 PM12/18/08
to tentan...@googlegroups.com
Kalo saya tafsirkan 90KUSD adalah basic. Karena rumah dibayarin - dari kalimat worth $45K (sekitar 13,000QR a month, which is nilai sewa untuk 2 atau 3-bedroom apartment). Artinya basic sekitar $7500 a month atau sekitar QR27,375.

Pengalaman Anda total 28 tahun?

Jika memang pengalaman Anda total 28 tahun, menurut saya pribadi Anda semestinya bisa dapat lebih dari QR27K/month.

Bahkan dengan offer sekarang Anda bisa hidup sangat layak. Benefit lain saya pikir standard. Pastikan sekolah ditanggung Pak.

Wahyu

Dec 19, 2008, 12:59:44 AM12/19/08
to tentan...@googlegroups.com
Sekolah apa pak , sekolah anak atau kita ntar di sekolahin lagi :)

Best Regards

Tedi H Hamiprodjo, WCSPF

Servers & Infrastructure Support Department (SISD)

Information Technology Division (ITD)

ext 52066

Syarif

Dec 19, 2008, 1:42:07 AM12/19/08
to tentan...@googlegroups.com
Sekolah maksudnya sekolah anak, krn biaya sekolah di Qatar juga sangat tinggi

Tedi Herianto Hamiprodjo

Dec 19, 2008, 2:20:18 AM12/19/08
to tentan...@googlegroups.com
Pak syarif, saya dapat informasi
Jika kita mau membawa keluarga ke sama, salah satu syaratnya
Standard salary yg di dapat USD 5000/month, apakah benar ?
Alasan pemerintah di sana , agar keluarga yg dibawa tidak terlantar

Edy Harjito

Dec 19, 2008, 3:05:40 AM12/19/08
to tentan...@googlegroups.com
Ikut nimbrung, tidak benar infonya kalo syarat bawa klg bersalary 5000USD, untuk hire pembantu mungkin iya. Maksudnya kita bawa kelg dan perlu pembantu.
Betul itu, gaji segitu sudah bisa hidup layak disini.

Zaldi

Dec 19, 2008, 3:30:46 AM12/19/08
to tentan...@googlegroups.com
umumnya kalo manager udah dapet tunjangan Sekolah & rumah & return ticket,
perjelas aja $90K/annual itu udah termasuk fasilitas diatas atau belom, minta offering detail ...
kalo belom berarti... dapet 90k/12 = $7500/mth.
lebih dari cukup untuk IT non oil & gas.....di Qatar or UAE....
kalo belom termasuk rumah & pendidikan ya .... dipikir2 lagi dah.... emang sih bisa aja...tetapi harus di perhitungkan dgn matang..

2008/12/19 Wahyu Hidayat <hidaya...@yahoo.com>

--
Regards
Rizaldi Fadilla
Core Banking IT - Business Analyst
IBM AS/400 - RPG/ile
Core Banking System
1. Misys- Equation (1yrs)
2. Silverlake -SIBS (9yrs)
3. Sigma - AlphaBits (3yrs)
zald...@gmail.com
Mob : +974 5438092
www.friendster.com/pankber
www.posniuhur.blogspot.com
www.friendster.com/paradisa
http://moratarida.multiply.com
http://www.linkedin.com/in/rizaldifadilla

Syarif

Dec 19, 2008, 4:52:57 AM12/19/08
to tentan...@googlegroups.com
Setahu saya memang ada batasan gaji utk bisa bawa keluarga. Kalo nggak
salah sekitar 3000QR. Di bawah itu tidak bisa atau sulit untuk
mendapatkan visa untuk keluarga.

2008/12/19 Edy Harjito <ehar...@gmail.com>:
> [...]
> pembantu.
> Betul itu, gaji segitu sudah bisa hidup layak disini.

Agus Efendi

Dec 27, 2008, 6:22:15 AM12/27/08
to tentan...@googlegroups.com
Pengalaman kerja saya 18 thn di IT (3 thn programmer, 3 thn System analyst, 3 thn IT Auditor, 6 thn IT Project Manager, 3 thn Senior IT Project Manager)

Saya sudah konfirmasi ulang ke mereka,
Basic Salary = USD 7.500 / month
Rumah, Kendaraan, Sekolah Anak2, Relocation Fee, Return Ticket, Insurance, End Of Assignment Fee, Bonus 3 times/year disediakan oleh persh.

Rencana saya tahun pertama berangkat sendiri tanpa keluarga, tahun berikutnya baru akan bawa keluarga dengan harapan saya bisa negosiasi offering guna dapatkan peningkatan yg significant.

Apakah masih masuk akal offering ini untuk hidup sendirian di Qatar ?

Regards,
Agus

iyon maryono

Dec 27, 2008, 9:15:19 AM12/27/08
to tentan...@googlegroups.com

Pak Agus,
My view is gaji itu sudah standard di ME- Qatar dgn appresiasi your experience, its sudah the best package in Qatar. Ditempat saya pun di oil / gas hampir sama dengan itu packagenya.

Saya kira, dgn 90K usd/annual, sudah overall package salary, 27-28 KQAR/month. (basic+ allowance kalau ada), standard allowancenya transportation. kalaupun nego lagi paling banter cuma dirange 27 - 30 QAR/month....

Make sure,  package school, housing, utilities, recreation kalau ada, airfae tikcet annual, medical, dll. sudah di cover semua.

Dgn gaji sebesar itu, sampeyan sudah bisa hidup enak kok....disini paling banter living cost 1 - 2 k usd/month...kecuali sering travelling....beli harley...mobil nya diatas standard..hehehe.....

apalagi kalau bujang dulu setahun, sampeyan bisa saving banyak banget deh...hehe..

Sudah sampai dimana proses nya Pak ?. kayanya companynya Qtel ya....

salam,

iyon

Zaldi

Dec 27, 2008, 9:36:15 AM12/27/08
to tentan...@googlegroups.com
wah sikat aja tuh... bagus sekali offering nya... tp di qatar sbg apa ya?

hrrftr

Dec 27, 2008, 11:29:32 AM12/27/08
to tentan...@googlegroups.com
pak agus,
offering nya (basic salary) masuk akal, kalo mau nego lebih dikit lagi, silakan.
kalo bawa keluarga dengan offering segitu, cukup sekali, apalagi sekolah anak ditanggung, dapat rumah, dll. saya kira pak agus ini sgt beruntung krn dpt bersihnya saja.
apalagi kalo pak agus bachelor di sini tahun pertama, offering itu sangat cukup.
selamat memutuskan.

thanks.

Dec 28, 2008, 11:33:31 PM12/28/08
to tentan...@googlegroups.com
Aswrwb,
Yth. Rekan-2 Mils qatar, saya pernah dapat info lowongan kerja dari rekan-2 mils ini tapi saya cari lagi kok tidak ada, lowongannya pemerintah qatar minta pekerja/engineer indonesia lewat pada KBRI Indonesia di qatar tentang proyek pekerjaan memasang jaringan pipa di negara qatar ini kira-2 temen-2 bisa ngirimkan lagi tentang info lowongan tersebut.
Dengan amat sangat kami mohon infomya dan terima kasih segalanya
Wswrwb,
Budi Wasito

--- Pada Ming, 28/12/08, adi eka <cute...@yahoo.com> menulis:

Nikmati chatting lebih sering di blog dan situs web
Gunakan Wizard Pembuat Pingbox Online

Gunawan Wibisono

Jan 1, 2009, 10:41:36 AM1/1/09
to tentan...@googlegroups.com
Pak Agus gaji segitu guede banget,

Kalau kita hidup normal living costnya hanya sekitar 1000-200 QR (bujangan), kalo keluarga juga ngga jauh dari angka itu (Soalnya bisa masak sendiri sehingga bisa memangkas pengeluaran hampir 50% nya), dan perlu dicatat makan dengan budget segitu itu sudah tidak termasuk dalam kategori "prihatin".

Gaji segitu baru ngga cukup kalo sampeyan pengin beli Cadillac, dan nyewa compound sendiri tanpa disharing2..he..he..he

--- Pada Sab, 27/12/08, hrrftr <hrr...@yahoo.com> menulis:

Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman
Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang!

arif budiman

Mar 25, 2009, 1:34:07 AM3/25/09
to tentan...@googlegroups.com

Assalamualaikum sobat2 ku,

Adakah yg tahu mengenai isi materi test di Doha Academy & Pakistani Bright Future, untuk grade 2 & 5.
Anak2 kami dalam waktu dekat akan diuji coba test kemampuannya.
Terima kasih.

Wassalam,
Arif Budiman

Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat.
Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang!