pipe fitter

noor...@gmail.com

Jan 2, 2009, 5:55:32 AM1/2/09
to tentangqatar
Mau tanya informasi tentang pekerja(TKI) yang ada di qatar meliputi :
1- biaya sewa tempat ?
2- biaya makan perbulan ?
3- pekerjaannya(pipe fitter) meliputi apa saja ?

Saya sangat berterimakasih atas informasinya. Saya tunggu scepatnya .

sarep

Jan 4, 2009, 1:27:40 AM1/4/09
to tentangqatar
Pak Noor,

Bapak bisa search informasi2 tersebut di arsip milis ini:
http://groups.google.com.qa/group/tentangqatar/

Sekedar gambaran umum:
1- Sewa kamar sekitar 4000/bulan, sewa flat 1 BR sekitar 6000-7000,
sewa flat 2 BR sekitar 8000-10000
2- Biaya makan sekitar 15-20QR/porsi di rumah makan India
3- Saya kurang tahu

ASEP KURNIA LESMANA

Jan 4, 2009, 10:15:23 PM1/4/09
to tentan...@googlegroups.com
Sekadar Tambahan saja, mengenai Job Desc Pipe Fitter:
1. bisa baca gambar/Shop Drawing ( 2D,3D dan Isometric)
2. mengerti teknik pengelasan ( bukan welder lho...)
3. mengerti jenis2 pipa, flange, valves dan rekan2 nya.
4. mengaplikasikan layout piping dari shop drawing ke instalasi (bersama welder,skill dan helper)

kira2 seperti itu gambaran yang sangat umum dari seorang pipe fitter, memangnya mau nyoba posisi itu ya?....akan lebih baik jika anda punya pengalaman tentang posisi yang di lamar , semoga bermanfaat

Jan 23, 2009, 4:40:07 AM1/23/09
to tentangqatar
Aslmuallaikum pak Asep, saya masih punya beberapa pertanyaan lagi.
1) berapa gaji perbulan pekerjaan dalam bidang Pipe Fitter dan kalau
ditukar rupiah ada berapa?
2) apa mata uang Qatar dan berapa nilai tukar rupiahnya?
3) apakah pekerjaan pipe fitter juga ada pekerjaan membubut?
Kurasa cukup ini dulu dan saya tunggu jawabannya
secepatnya,terimakasih.
wassalamuallaikum wr. wb.
On Jan 4, 7:15 pm, ASEP KURNIA LESMANA <aklesm...@yahoo.com> wrote:
> [...]
>
> kira2 seperti itu gambaran yang sangat umum dari seorang pipe fitter, memangnya mau nyoba posisi itu ya?....akan lebih baik jika anda punya pengalaman tentang posisi yang di lamar , semoga bermanfaat

ASEP KURNIA LESMANA

Jan 24, 2009, 2:23:21 PM1/24/09
to tentan...@googlegroups.com
Wa alaikum salam,

Pipe Fitter adalah posisi setingkat Skill / Foreman, jadi murni bertugas di konstruksi, tidak ada bubut membubut dalam dunia konstruksi, baik high rise building maupun oil and gas :
1. kalau gaji saya kurang paham....coba saja lihat berapa mereka memberikan penawaran
2. Mata uang Qatar adalah Riyal==> 1 Riyal = Rp.  2500-3000

demikian informasinya, semoga bermanfaat