Driving Test Experience di AlKhebra

abdul muiz

Dec 24, 2008, 12:34:02 PM12/24/08
to tentan...@googlegroups.com
Assalamualaikum,

Saya ingin sedikit berbagi kebahagiaan dengan sedikit sharing atas hasil traffic test kemarin di ALkhebra Driving School, Abu Hamour. Alhamdulillah segala perjuangan yg mana tiap hari capek2 sehabis kerja di Ras Laffan harus berangkat lagi ke Abu Hamour (leaknya ALkhebra Driving School) utk sekolah nyetir mobil (meskipun di Indonesia sdh terbiasa nyetir, harus belajar lagi krn faktor peraturan he..he..)  1 jam dingin2 (kan minggu2 lalu lagi peak2nya winter) tiap jam 7 - 8 malam. Syukurlah semua berjalan lancar mulai dari teori test, L parking, Pocket parkirng dan Road Test. kronologinya sbg berikut

1. Harus sdh siap jam 4.40 pagi dari rumah utk menunggu jemputan langganan taxi gelap (kebetulan sopirnya orang India yg berkulit gelap juga) krn test dilakukan jam 5:30 pagi
2. jam 5 pagi sdh sampe di Driving school , tp masih gelap, so dilanjut sholat subuh di asjid terdekat, setelah adzan subuh dikumandangkan, langsung tancap gas mendahului imam utk sholat subuh sendirian di masjid.
3.jam 5:30 sdh mulai antri utk ambil formulir

4. TEORI TEST : antri di loket, kayak orang bayar PLN,. Pak Polisi sdh membawa kertas A3 yg berisi rambu2 lalu lintas (rambu2 lalu lintas ada di dalam buku petunjuk yg didapatkan setelah pendaftaran sbg murid sekolah nyetir). Pak Polisi lalu menunjuk secara random rambu2 lalu lintas kira2 5 sampai 6 item. Alhamdulilah ingatn saya belum hilang (maklum tiap hari selama 12 hari saya hapalkan kalimat di rambu2 lalu lintas spy hapal). Kuncinya ya memang harus hapal diulang2 sendiri sampai hapal di dalam kepala dan menjawabnya harus tegas dan jelas, jangan bertele2. setalah semua peserta selesai baru staff mengumumkan siapa2 yg berhak mengikut test babak selanjutnya.

5. L PARKING  (apa itu L parking sdh banyak dijelaskan teman2 di mailist ini).  staff lalu memberikan form test utk dibawa dan ambil mobil (semua sedan manual). saya yg biasanya sebelumnya ditraining selalu tidak pernah menyentuh tiap waktu L parking ini, tapi kok tiba2 saya agak sedikit berlebih ambil jarak di sebelah kanan . Naik, turun is OK, tetapi pas balik lurus sebelah kiri agak mepet dg tiang, dan "incident" itu terjadilah. pas tiang terakhir sebelah kiri tersentuh spion kiri saya. Desss, perasaan gagal sdh di pelupuk mata, tapi gak tahu kok Pak Polisinya tetap meloloskan saya dg memberikan tanda tangannya. Alhamdulillah ya Allah.

6. POCKET PARKING. Ini sebeanrnya menurut saya yg paling sulit. tapi krn saya ikuit trik instruktur dg tepat , so tahapan ini juga terlewati dg sukses.

7. ROAD TEST : semua pesert yg lolos  Poket & L park masuk bis kecil dan mengikuti polisi dg satu peserta test di dalam mobil utk ditest. Mobil test berputar2 di dalam jalan sekitar sekolah test (jalan kecil yg mak speed 30-40 km/hr). Semula saya bayangkan testnya akan lama 15 menitan lebuh dan lewat jalan besar putar run about besar. ternyata TIDAK SAMA SEKALI. Tiap peserta test cuma dijatah 3 - 5 menit putar2 di jalan tsb. Alhamdulillah ini juga bisa terlewati dg mulus. KUncinyga : wktu masuk mobil bilang asalamualaikum ke polisi, atur tempat duduk yg nyaman, pasang seat belt, atur spion kiri kanan dan tengah, dan jalankan mobil dg Percaya diri tapi harus pasang telinga lebar2 aba2 polisi, dia akan bilang left, right, parking . dan balik lagi semuanya ke sekolah.

8. Diumumkan siapa saja yg lolos uk bisa membuat sim ID. malamnya datang lagi ke sekolah utk bayar  uang administrasi baut kartu driving license 250.

HAL2 yg bisa saya sharing/info/.recommendasikan.

1. Bagi rekan2 yg tinggal di dekat abu Hamour, MAnshiro, Najma, Muntazah atau sekitar situ. ALKHEBRA driving schooll saya pikir alternatif yg cukup baik disamping driving school lainnya yg populer spt KArwa, Ar-rayan, Gulf, karena:

abdul muiz

Dec 24, 2008, 12:56:10 PM12/24/08
to tentan...@googlegroups.com
saya lanjut krn salah pencet

Dec 24, 2008, 9:52:09 PM12/24/08
to tentan...@googlegroups.com

Aduh org yg lagi bahagia br dapet sim…ceritanya berapi2…

Jadi inget temen…chief seto waktu br dapet sim, ceritanya panjang jg spt ini….apa emang gitu ya kalo org lagi seneng J….

ujian sim merupakan momok di Negara2 GCC, bisa dpt sim GCC adalah suatu yg luar biasa, begitu menurut rekan2 kantor ku yg sudah lama pindah2 di negara2 GCC ini..

Tp syukron pak…..saya Cuma ngeledek aja kok…jangan marah

Posting nya sangat baik untuk rekan2 kita yg punya rencana mengambil sim….

Saya mengucapkan selamat buat bapak dan sekaligus buat saya sendiri, saya juga ujian dihari yg sama …dan Alhamdulillah lulus.

Org indo yg barengan dgn saya itu Pka muslim dan pak jumhari dr Qatar Gas….kami bertiga lulus semua…Alhamdulillah…

Kami ujian di Karwa….jd saya gak perlu share lagi disini….udah pernah di share oleh chief seto

Reggie Abu Qashmal

Dec 24, 2008, 10:34:00 PM12/24/08
to tentan...@googlegroups.com
mabruk-mabruk....selamat buat rekan2 yang baru lulus ujian sim ...terimakasih atas sharing2 ceritanya, menyentuh perasaan disertai dengan curahan sisa2 semangat perjuangan,

Sesuai dengan UU kelurahan Najma Bahagia dan sekitarnya, kabupaten Doha, untuk menambah barokah dari kelulusan anda, atas nasihat pak lurah kami menghimbau agar bisa memberi makan2 warga di sekitar anda ...

Iskandar A

Dec 24, 2008, 10:39:11 PM12/24/08
to tentan...@googlegroups.com

WADUHHHH  dalem nih…..

joko santoso

Dec 25, 2008, 12:41:41 AM12/25/08
to tentan...@googlegroups.com
PERASAAN SEMUA YANG IKUT UJIAN SIM PASTI LULUS ( SEKALI TEST, DUA KALI TEST, TIGA KALI TEST ) DAN DAPET SIM, KOK NDAK ADA YANG POSTING IKUT UIJAN SIM TAPI NDAK LULUS TERUS NDAK DAPAT SIM QATAR YAAA,..

SEMUA YANG POSTING PASTI MENGABARKAN YANG LULUS, JADI KELIATANE EMANG  LULUS ? NDAK SERUU ACHH

Iskandar A

Dec 25, 2008, 12:46:09 AM12/25/08
to tentan...@googlegroups.com

Huwakaka…

Siapa tuh yg gak lulus?....

Kayaknya makin dalem nih….

<BR

ikhwanul kirom

Dec 25, 2008, 12:50:23 AM12/25/08
to Qatar Community
Met Pagi Pak Joko,

Yang seru mungkin kalo bisa kayak Pak Dodi, ndak ujian tapi dapat sim perlu tahu caranya bagaimana yach ?. Karena saya sendiri belum punya sim. Apa ada ide dari mas-mas di milis ini.. saya ucapka selamat kepada P'Alex, ditunggu makan2nya kan kita tinggal disekitar Najma, sesuai anjuran dari Pak Regie..he he :)

Salam,
IKHWAN

<BR

Iskandar A

Dec 25, 2008, 1:44:02 AM12/25/08
to tentan...@googlegroups.com

Boleh aja…

Kita atur makan2 online di tentang qatar….

Nanti malem siapkan piring masing2 di depan laptop masing2….teng jam 7.30 ba’da isha….kita mulai makan..gimana Pak Muiz?

Kalo mau realnya….boleh aja…..tinggal atur mau dimana……ciyeee…

Siapa yg bersedia menjadi EO?....masalah dana gampang tinggal gesek…

<BR

joko santoso

Dec 25, 2008, 9:38:26 AM12/25/08
to tentan...@googlegroups.com
Haaaa... saya ndak lulus sekali test haaa... tapi makan2 nya jalan terusss,...hee... alhamdulilah sukron222 xxxx