kok susah yaaa

Jadi Sophiaji

Nov 24, 2008, 1:23:19 PM11/24/08
to tentan...@googlegroups.com
Mohon maaf sebelumnya kalau kurang berkenan, saya anggota baru di millis
ini, setahu saya kenapa cari kerja di timur tengah kok susah ya untuk
basic pendidikan teknik sipil untuk masuk di perusahaan oil & gas,
apakah perusahaan oil & gas tdk membutuhkan infrastruktur pendukung dari
ladang minyaknya seperti employee's resident, building, bridge, jetty,
etc. ataukah infrastruktur itu ditenderkan kepada perusahaan lain
sehingga perusahaan oil & gas itu hanya membutuhkan karyawan untuk
kebutuhan operasional oil & gas saja.

saya berkali kali apply ke berbagai perusahaan oil & gas tp selalu tdk
ada panggilan, makanya saya menyimpulkan seperti paragraf diatas.
sekarang saya telah bekerja di perusahaan konstruksi nasional (bumn), tp
saya mau mencoba kerja di negeri timur tengah untuk mendapat gaji yang
lebih baik (luar biasa), karena saya rasakan gaji di bumi pertiwi ini
kok selalu pas2an aja tidak sebanding dengan laju inflasi.

terima kasih kepada teman-teman baru semua atas info mengenai seputar
kerja di timur tengah yang membantu menambah wawasan saya. perlu
diketahui saya sedikit banyak mempunyai pengalaman di dunia konstruksi
di indonesia (saya telah bekerja 8 th di proyek jalan & jembatan, port,
building) mungkin saya dapat membantu teman-teman yang membutuhkan info
konstruksi di indonesia.

sekali lagi mohon maaf jika surat ini tidak berkenan.
terima kasih,
salam jadi sophiaji.

ASEP KURNIA LESMANA

to tentan...@googlegroups.com
kalau menurut pendapat saya mas, untuk Sipil masuk ke direct Oil and Gas memang Jarang (maksudnya dengan Titel Civil Engineer) tapi anda bisa mencoba ke EPC (konsultan ataupun Kontraktor) Oil and Gas, di situ ilmu Civil, Mechanical, Electrical, Instrumentasi, Piping, Proses (Chemical), SAfety bisa di terapkan, apalagi jika punya background NAVAL ARCHITECT.. di tambah lagi jika bisa dan mengerti PDMS, PDS, Auticad, Etab, Staad, pokoknya segala program yang berkaitan dengan perhitungan dan perancangan,itu banyak yang nyari..... di dalam negeri juga banyak EPC yang MNC

Taufiq

Nov 24, 2008, 2:31:30 PM11/24/08
to tentan...@googlegroups.com
Di tempat saya bekerja di qatargas  - civil engineer nya banyak dari indonesia -- saya sendiri background accounting & sama sekali belum pernah bekerja di oil & gas....jadi usaha & do'a nya perlu lebih kenceng lagi...tak akan lari rezeki di kejar....

Chief Seto

Nov 24, 2008, 2:38:33 PM11/24/08
to tentangqatar
Saya sependapat dengan Mas Asep, untuk teknik sipil masuk ke Oil and
Gas memang jarang, yg banyak tuh ke konsultannya dan kontraktornya..
Saat ini QatarGas TC lagi mbangun sarana shipyardnya di Ras Laffan
Port, dan Ras Laffan Port sendiri lagi mbangun jetty2 baru seiring
rencananya utk jadi pelabuhan terbesar di dunia. Tpi ya itu tadi,
QatarGas TC ga nanganin itu langsung melainkan via kontraktor. Coba
aja cari2 informasinya, siapa tau bisa ngelamar ke perusahaan
kontraktornya..

Saran saya jangan berkecil hati mas..
Saya aja berburu ampe 2 tahun baru bisa dapet kerja di Qatar,
Alhamdulillah kerjaan yg skrg pas bgt ama backround saya di Marine..
Banyak2 berdoa aja en jgn pernah berhenti ngelamar, kelak pasti
'nyangkut' juga kok..

uno

Nov 24, 2008, 7:20:07 PM11/24/08
to tentangqatar
idem dengan bung seto, saya malah 2 th lebih nyari2 peluang ke qatar
ini, akhirnya alhamdulillah nyampe juga, saya di sektor
konstruksi.selamat berjuang, jangan pernah menyerah,saya diatas 40 th
baru dapet peluang ini , rajin berdoa.
salam,

ali fauzi

Nov 24, 2008, 7:45:27 PM11/24/08
to tentan...@googlegroups.com
Balik lagi ke rumus awal mas, "Didalam kesulitan ada kemudahan"
Jadi kita-kita yang belum nyangkut di Qatar (termasuk saya...hiks...), Insya Allah bentar lagi...
Karena udah jalanin masa sulitnya.....ntar lagi akan muncul kemudahannya, Insya Allah....amin.

RUMUSNYA kan : GAGAL,gagal,gagal,gagal........SUKSESS/GOAL....

Kira-kira begino.

Salam,
Alif

--- On Tue, 25/11/08, uno <uyk...@gmail.com> wrote:

New Email names for you!
Hurry before someone else does!

mikha

Nov 24, 2008, 10:56:53 PM11/24/08
to tentan...@googlegroups.com
pakm Taufiq, kebetulan saya juga background accounting...

boleh saya menimba ilmu dari bapak..?  sekarang ini bapak di Qatar di bagian apa / kerja di bidang apa..?

Bagaimana cara lulusan accounting masuk ke qatargas..?

Salam kenal dan terima kasih sebelumnya

Regards

Mikha
to tentan...@googlegroups.com
kebetulan saya di bagian controls karena dulu waktu di indonesia selalu di area controls &  audit, tapi banyak juga teman dari indonesia yang bekerja di bagian accounting di Qatargas (mulai dari Account payable, payroll, reporting serta internal audit) setau saya teman2 saya yang di accounting pun ada yang backgroundnya bukan perusahaan oil & gas...

kalo saya semua lowongan saya apply kalo ada iklan di koran (saya langganan kompas cuman sabtu & minggu - yang banyak iklan lowongan pekerjaan )  -- perkiraan saya  - kan kalo mancing harus pasang kail sebanyak-banyaknya - mosok dari ratusan lamaran ga ada yang nyantol -- gitu pemikiran saya --bahkan saya sempat di tolak di QG karena background saya tidak sesuai dengan yang diminta - tapi seminggu kemudian saya di interview lagi untuk user yang berbeda - mungkin rejeki-nya saya ke qatar..