lowongan kerja di qatar

mlok...@gmail.com

Dec 12, 2008, 12:59:05 AM12/12/08
to tentangqatar
salam kenal semuanya ...saya ingin informasi bisakah saya kerja di
qatar terutama di pabrik pabrik baik gas maupun chemical sementara
backgound pendidikan saya hanya SMEA karena kuliah tidak sempat
selesai kemudian saya juga tidak memiliki pengalaman kerja di bidang
tersebut selama ini saya hanya bekerja di percetakan desaign dan
printing itupun sebagai marketing saya juga memiliki SIM A dan SIM C
mohon saya di bantu demi istri dan belahan jiwa kami.syukron

sgabudiman

Dec 13, 2008, 1:29:28 AM12/13/08
to tentan...@googlegroups.com
bapak2 senior, ada yang lagi butuh bantuan neh..........

Daeng Igo

Dec 13, 2008, 1:35:15 AM12/13/08
to tentan...@googlegroups.com
Assalamu alaikum, Mas or Bapak.

Biasanya perusahaan di Qatar membutuhkan orang yang sudah
berpengalaman dan sesuai dengan posisi/keahlian yang dibutuhkan
perusahaan tersebut. Sangat kecil kemungkinan membuka lowongan untuk
"fresh", dimana harus dilatih lagi untuk bisa mengerjakan pekerjaan
tersebut. Itu jatah orang Qatar, kita-kita para expat berkewajiban
mentransfer ilmu dan teknologi kepada mereka.

Tapi jangan berkecil hati. Mungkin anda bisa mencari pengalaman
tersebut di negri sendiri dulu. Coba lamar ke perusahaan yang anda
inginkan. Kemudian, timbah ilmu sebanyak mungkin baik dari pekerjaan,
kursus-kursus, maupun sekolah resmi. Memang perlu waktu sih, tapi gak
ada kata telat untuk belajar bukan. Jujur aja, teman-teman yang ada di
Qatar juga butuh perjuangan untuk bisa sampai di sini. Tidak seperti
membalik telapak tangan, semuanya melalui proses yang kadang cukup
rumit.

Semoga bisa membantu dan menambah semangat Mas or Bapak.

Wassalam,
Daeng Igo

Mada R Perdhana

Dec 13, 2008, 4:01:53 AM12/13/08
to tentan...@googlegroups.com
Bimillah,

wah sama pak, saya juga butuh kerjaan.. dan saya bukan hanya untuk anak dan istri tp juga buat kedua orang tua + mertua...
Kalo mau tahu ttg saya, bisa langsung ke blog saya di www.mrp-bpp.net

syukron atas informasinya

2008/12/12 <mlok...@gmail.com>

--
"Never Trust an Operating System You don't have the Source for..."
"Closed Source for device Driver are ILLEGAL and not Ethical... act!"

Wahyu Hidayat

Dec 13, 2008, 10:05:10 AM12/13/08
to tentan...@googlegroups.com
Ass. Wr. Wb.

Jika ada waktu boleh tengok website saya sebelum, proses, dan selama di Qatar untuk memberikan lesson learned, best practices maupun gambaran mengenai bagaimana sampai ke Qatar dan living and working in Qatar. Karena saya masih baru - belum juga sebulan - tentunya websitenya akan terus berkembang. Sebagai contoh proses mencari sekolah, driving test, dll belum ada karena belum saya jalani.
Tabik tentu buat kang Syarief dengan tentangqatar.com yang menjadi rujukan saya sebelum dan selama saya di sini. Dengan maksud yang yang sama, website saya ini saya buat. Happy surfing!

http://wahyuinqatar.wordpress.com

Syukran.
Wahyu Hidayat
+974-3028144

Terhubung langsung dengan banyak teman di blog dan situs pribadi Anda? Buat Pingbox terbaru Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

Arie Eko Nugroho

Dec 13, 2008, 12:22:47 PM12/13/08
to tentan...@googlegroups.com
Kalo menurut sayah sih mestinya gak harus dipatok di oil and gas atau
chemical.
Karena sekarang ini sudah banyak kok yang kerja, orang Indonesia, di
bidang lain. Mulai dari hotel dan restaurant, teknisi elektronik,
montir, Sales Representatif, Trading, Transportasi (mulai dari darat
samapi udara), di Bank bahkan di PNSnya Qatar juga lho.
Soal jalurnya mereka masuk lewat mana dengan cara bagaimana, saya kurang
tahu juga sih...
Monggo yang selain Oil and Gas, sharing dong.....

Salam,

ARIE EKO NUGROHO
Mobile : +9746870291
DISCLAIMER:
The information in this message is confidential and may be legally privileged. It is intended solely for the addressee. Access to this message by another person is not permitted. If you are not the intended recipient, any disclosure, copying, distribution or any action taken or omitted to be taken in reliance on it, is prohibited and may be unlawful. If you have received this e-mail by mistake, please e-mail the sender by replying to this message, and deleting the original and any printout thereof. Legal Department.
[...]

dahumi kustriningsih

Dec 13, 2008, 7:51:06 PM12/13/08
to tentan...@googlegroups.com
Bp Daeng Igo...

salam kenal..
saya salah satu juga yang pengen mencari kerja di qatar..mau tanya, sekarang kan lagi ribut soal krisis ekonomi global di  belahan dunia maju, satu-satu negara lainnya terkena imbasnya termasuk indonesia ..lalu di qatar sendiri apakah terkena dampak nya? misalnya ttg lapangan kerja yg tersedia disana ( yang Insya Allah akan kita datangi)..

terima kasih banyak..

Chief Seto

Dec 14, 2008, 1:19:16 PM12/14/08
to tentangqatar
Saya setuju dengan Daeng Igo..

Saya sendiri hampir 3 tahun nyari peluang di qatar, dan akhirnya 5
bulan yg lalu kesempatan itu datang juga.. Memang persyaratan yg
diajukan perusahaan2 di Qatar ini tergolong fantastis, mereka rata2
minta pengalaman diatas 7 tahun dan sertifikasi yg lengkap. Dan yg
pasti mereka umumnya selalu mencari org2 yg berasal dari backround yg
tidak jauh dari bidang usaha mereka.. Saya sempet bengong juga liat
persyaratannya, tpi dengan tekad kuat plus doa demi utk masa depan
karier dan keluarga yg lebih baik saya nekat apply ke setiap lowongan
di Qatar yg saya terima dan masih sedikit nyerempet bidang ilmu dan
pekerjaan saya sebelumnya. Bertahun2 ga ada panggilan setelah ribuan
lamaran saya kirim akhirnya saya sempat putus asa. Saya menyalahkan
Ijazah Kelautan yg saya miliki, saya kira hanya ijazah Engineer aja yg
laku di Qatar, bahkan saya udh sempat mo ngedaftar kuliah lagi utk
ambil ijazah teknik mesin demi supaya bisa masuk ke Qatar.

Ternyata Alhamdulillah akhirnya Allah membuka jalan utk saya, ijazah
saya laku di QatarGas TC dan kebetulan yg banyak membantu saya hingga
diterima dsini adalah pengalaman saya sebelumnya. Ijazah emang penting
dimata perusahaan saya sebagai bukti latar belakang ilmu yg dimiliki,
namun pengalaman lebih diperhitungkan oleh mereka, dan pengalaman yg
padat itulah yg akhirnya membawa saya berkarier dsini..

Setelah saya tiba disini saya banyak kenalan dengan org2 Indonesia yg
Ijazahnya hanya SMU. Mereka jadi supir di perusahaan forwarding, staff
di perusahaan cargo, staff di RLC, waitres di Hotel dan restaurant
bahkan ada yg berwirausaha kecil2an dsini.. Meskipun mereka tidak
kerja di Oil & Gas Company tapi saya lihat kehidupan mereka cukup
mapan, dan terutama keluarga di Indonesia kebutuhannya juga terpenuhi
dengan baik..

Jadi saran saya buat rekan2 yg punya niat kerja di Qatar, sesuai
dengan saran Daeng Igo, perdalamlah pengalaman selama masih di tanah
air.. Dan gausah terlalu memaksakan diri utk masuk Oil & Gas Company
di Qatar.. Banyak bidang lain yg bisa memberikan gaji besar di Qatar
ini, tidak harus melulu di Oil & Gas. Saya paham mungkin sebagian
besar dari rekan2 milis punya mindset klo Oil & Gas adalah bidang
usaha penghasil gaji terbesar terutama di Qatar ini. Dan mulailah
semua pada ngelupain bidang usaha lain dan berlomba2 masuk Oil & Gas
company. Bahkan di kampung halaman saya di Batam ada satu kawasan
industri elektronik terbesar yg mayoritas engineernya ampe banting
setir ke oil & gas company karna mindset itu. Mereka ambil sertifikasi
welder, inspector dll setelah keluar dari perusahaan fabrikasi
elektronik, setelah itu langsung berlomba2 ngelamar di Oil & Gas
company di Qatar. Ternyata sebagian besar dari mereka malah blong,
failed utk bisa nembus Oil & Gas dsini krn masalah backround
pengalamannya itu walaupun certificate-nya lengkap..

Jujur awalnya sayapun punya mindset seperti itu, tpi setelah tiba di
Qatar saya lihat karier tuh ngga harus di oil gas aja.. Banyak bidang
lain yg menghasilkan gaji besar cuma kita belum tau aja.. Sekali lagi,
point yg ingin saya sampaikan adalah: Rubah mindset rekan2 semua
menjadi lebih fleksible, jangan terlalu matok harus masuk oil & gas
company, ijazah yg non sarjana bukan suatu hambatan utk berkarier di
Qatar, dan terakhir perdalamlah ilmu dan pengalaman anda selagi masih
di tanah air..

Wassalam,

Chief Seto Bayu

On Dec 13, 9:35 am, "Daeng Igo" <igo.mappang...@gmail.com> wrote:
> [...]
> rumit.
>
> Semoga bisa membantu dan menambah semangat Mas or Bapak.

Zaldi

Dec 14, 2008, 1:29:17 PM12/14/08
to tentan...@googlegroups.com
nah di bank (www.alrayan.com) tempat saya kerja, programmer, operator or network engineer lumayan lah dapetnya...
net per month QR 15K sd 30K.... :) tp ya kudu experience 7 taon lbh... krn saya aja udah 12thn di disiplin ilmu yg saya kerjakan saat ini.....
--
Regards
Rizaldi Fadilla
Core Banking IT - Business Analyst
IBM AS/400 - RPG/ile
Core Banking System
1. Misys- Equation (1yrs)
2. Silverlake -SIBS (9yrs)
3. Sigma - AlphaBits (3yrs)
zald...@gmail.com
Mob : +974 5438092
www.friendster.com/pankber
www.posniuhur.blogspot.com
www.friendster.com/paradisa
http://moratarida.multiply.com
http://www.linkedin.com/in/rizaldifadilla

Tedi Herianto Hamiprodjo

Dec 14, 2008, 9:14:28 PM12/14/08
to tentan...@googlegroups.com

Bang zaldy  bagus sekali informasinya J

Untuk CV di kirim ke alamat email siapa ?

Detail vacancy , bisa di lihat dimana

Best Regards

Tedi H Hamiprodjo,  WCSPF

Servers & Infrastructure Support Department (SISD)

Information Technology Division (ITD)

ext 52066

flexy  021-70345390

Dec 14, 2008, 8:59:26 PM12/14/08
to tentan...@googlegroups.com
Hallo Chief Seto,

Chief ana punya teman juga di Qatar Gas, namanya Mohammad Ridwan di bagian produksi mungkin antum kenal. Beliau punya hobby mountain bike kalau chief suka dengan olahraga tersebut bisa gabung dengan beliau. Lumayan untuk olahraga biar fit dan sehat. Kalau kenal,  salam ana untuk beliau.

Terimakasih
FERRY IBRAHIM
(Cilegon)

Dec 15, 2008, 1:19:38 AM12/15/08
to tentan...@googlegroups.com
wah kalo saya dapet info dulu dari teman India ketika kerja di Dubai....
tapi bisa juga via website bank2 yang ada di middle east, trus cari carrier /opportunity ....
atau via head hunter, byat.com or monstergulf.com or apa ajalah.... googling aja ....

emang sih member get member ( via teman) yg paling efektif ....okay ... good luck for hunting....

Zaldi

Dec 15, 2008, 1:27:57 AM12/15/08
to tentan...@googlegroups.com

Nugroho

Dec 15, 2008, 12:44:23 AM12/15/08
to tentan...@googlegroups.com
Wow fantastic, thanks so much chief seto....

Salam min batam
nugroho

Dec 15, 2008, 8:07:18 AM12/15/08
to tentan...@googlegroups.com
mat malam mas Seto,gimana dengan teknisi computer mas?apa kita py
peluang untuk di Qatar ga ?saya sudah 3 tahun kerja di bagian services
dan jaringan computer di Bali.saya sudah mengikuti tes di agen di bali
untuk ke Qatar tapi di bagian perhotelan untuk
housekeeping,kemungkinan kami berangkat januari atau february.

wahyu diono

Dec 15, 2008, 6:26:01 AM12/15/08
to tentan...@googlegroups.com
mas Ferry Cilegon nya mana ??? kenal dengan pak Umar,pak warianto asahimas,pak slamet ,pak harry marsanto...ini mas ferry apa adeknya pak sef muhalwan ya ???.salam deh buat ikhwan di Qatar terutama nama di atas dari Abinya Hamzah yang lagi kena Sindrom Dilematis.

Chief Seto

Dec 15, 2008, 2:01:48 PM12/15/08
to tentangqatar
Mas Ferry,

Karyawan QatarGas dari Indonesia tuh banyak sekali, terbagi dalam
berbagai divisi dan lokasi kerja.. Divisi saya sendiri khusus
menangani armada kapal2nya QatarGas, RasGas, Oryx dan Qatar Petroleum
di Port Ras Laffan.. Jujur saya belum kenal dengan beliau saking
luasnya lokasi kerja kami di Ras Laffan, bila mungkin saat ini saudara
Mohammad Ridwan membaca email saya bisa mengontak saya via milis ini,
thanks..

On 15 Des, 08:59, ferry ibrahim <ferry_ibra...@yahoo.com> wrote:
> [...]
>
> Chief ana punya teman juga di Qatar Gas, namanya Mohammad Ridwan di bagian produksi mungkin antum kenal. Beliau punya hobby mountain bike kalau chief suka dengan olahraga tersebut bisa gabung dengan beliau. Lumayan untuk olahraga biar fit dan sehat. Kalau kenal,  salam ana untuk beliau.

Chief Seto

Dec 15, 2008, 2:07:52 PM12/15/08
to tentangqatar
Tekhnisi komputer sih bisa aja, cuma klo di QatarGas TC tekhnisi
komputernya pake subcon lagi, jadi ga dibawah QatarGas langsung. Ga
tau juga utk perusahaan2 lain dibawah QP apakah pake subcon atau ngga.

Mas Rexy kenapa ga nyoba cari peluang langsung ke bidang IT? Klo udh
telanjur masuk Qatar utk perhotelan nanti ga bisa pindah2 kerja lagi
dsini kecuali mas pulang dlu ke tanah air 6-8 bulan utk 'cuci
sponsor'.. Pindah2 kerja di Qatar ini ga semudah di Indonesia,
terutama utk yg definite term. Mesti pulang kampung dulu utk bisa
pindah kerja..

On 15 Des, 20:07, "rexy remigius" <rexyremig...@gmail.com> wrote:
> [...]
> untuk ke Qatar tapi di bagian perhotelan untuk
> housekeeping,kemungkinan kami berangkat januari atau february.

ferry ibrahim

Dec 15, 2008, 7:43:49 PM12/15/08
to tentan...@googlegroups.com
Salam Kenal Mas Wahyu

Saya di Cilegon di Komplek Perumahan PT. Titan dulu PT. PENI di Griya Serdang Indah. Cilegon.
Nama - nama yang mas Wahyu sebutkan hampir semua mirip nama teman saya tapi kurang lengkap jadi agak kurang yakin sayanya. Salah satu temanku yang nama Umar ada Umar Rosyid kerja di Krakatau Steel dan dr. Slamet (RSUD Serang). Lebih tepatnya saya tetangga dengan karyawan Asahimas dengan nama p.Asya asmen klor II dan P. Firman menager IT mungkin mas Wahyu kenal.
Saya sendiri bukan adiknya pak sef Muhalwan kayaknya lebih mirip dengan Ferry Irawan (artis), he..he... gak gak canda sayanya...... nama Ferry sangatlah pasaran buuuanyak amat.....
Salam buat keluarga

Terimakasih

Ferry Ibrahim

Jan 29, 2009, 2:38:46 AM1/29/09
to tentan...@googlegroups.com
wah kalo pengalaman sebanyak itu sih cocoknya di vendor ya.... apalagi banyak aplikasi... kurang focus..untuk di enduser.
any way, umur tidak terbatas untuk suatu job.... coba aja cari di internet website2 untuk lowongan ke middle east.
2 bulan lalu ada teman yg umur 42 masuk disalah satu bank di dubai sbg busines analyst. tp focus di aplikasi banking selama dia kerja.
goodluck.

yoga hetzer

Jan 30, 2009, 10:56:14 AM1/30/09
to tentan...@googlegroups.com
salam kenal semuanya...wah, pada butuh banyak pengalaman semua
ya.terimakasih sangat untuk saran2nya. padahal saya sangat berminat
bekerja disana setelah lulus kuliah ini.Pengalaman saya baru magang di
sebuah perusahaan telekomunikasi menjadi web developer baru 8 bulan
ini, sambilan menyelesaikan tugas akhir saya..Saya liat juga di
Bayt.com rata2 pada minta yang berpengalaman semua y..