Visa kunjungan keluarga

chevygun

Dec 6, 2008, 12:17:58 PM12/6/08
to tentangqatar
Ass.wr.wb.
Rekan sekalian, mohon info untuk pengurusan visa kunjungan keluarga ke
Qatar barangkali ada yang pernah melakukannya. Insya Allah, istri
+anak2 mau diajak lihat2 qatar bulan feb 09 nanti, penjajakan sebelum
mulai menetap saat tahun ajaran baru sekolah tahun depan.
Terima kasih atas infonya, Insya Allah menjadi pahala.

Wassalam,
Cecep

Arie Eko Nugroho

Dec 6, 2008, 12:34:06 PM12/6/08
to tentangqatar

Wa`alaikumsalam,

Kang Cecep, kerja dimana?
Kalo di tempat saya kerja tuh tinggal kasihkan pasport anak istri dan ID kita nanti mereka urusin.
Dua minggu udah ready visanya.
kalo mau urus sendiri lebih cepat juga tinggal bawa hal serupa plus NOC dari sponsor kita datang ke imigrasi madinat khalifa.
Ngantrinya cukup panjang sih katanya, tapi sehari sudah bisa dilihat di moi.gov

Wassalam.
Arie.

DISCLAIMER:
The information in this message is confidential and may be legally privileged. It is intended solely for the addressee. Access to this message by another person is not permitted. If you are not the intended recipient, any disclosure, copying, distribution or any action taken or omitted to be taken in reliance on it, is prohibited and may be unlawful. If you have received this e-mail by mistake, please e-mail the sender by replying to this message, and deleting the original and any printout thereof. Legal Department.

[...]

Risman Arab-D

Dec 6, 2008, 1:43:45 PM12/6/08
to tentan...@googlegroups.com
Sekedar nambahin, buat yg pertama kali ngajuin Visit Visa untuk keluarga baik (Istri+anak, orangtua atau mertua) ke Kantor Imigrasi di Madinat Khalifa sbb:
1. Bawa lengkap copy of passport keluarga yg akan berkunjunng (spt: Istri + anak, orang tua , mertua).
2. Bawa copy of marriage certificate atau surat lain yg menerangkan hubungan status dengan orang yg akan berkunjung krn akan
   ditanyakan pada saat pengajuan ke petugas yg jaga untuk dapat approval.
3. Jangan lupa minta form Visa Ziarah (bhs arab:berkunjung) yg sudah diketik oleh tukang ketik yg tersedia di madinat khalifa (porta
    kabin) rata-rata mereka berbahasa Arab  tapi ada juga kok yg bisa  English.
4. Setelah selesai diketik, tolong dicek ulang : nama, no. passport, ke-warga negara-an keluarga yg akan akan berkunjung
    jangan sampai salah. Dan dikolom tengah-tengah ada yg harus ditanda tangani oleh kita selaku sponsor (detilnya bisa tanya ke
    tukang ketik dimana letak untuk tanda tangan-nya, kalau tidak ditanda tangai akan bermasalah bisa-bisa di-pending application
    kita.)
5. Setelah selesai ketik form + persyaratan yg lainnya menuju ke Building no.4 karena disitu ada 4 building yg bernomor 1-4.
    Ambil no antrian di paling pojok dari dalam building no.4 itu dan ada petugas imigrasi yg jaga disitu.
    Sodorin aza form yg diketik itu nanti dia akan mijit no counter yg akan kita tuju.
6. Setelah dapat no. antrian tunggu paling lambat setengah jam dan paling cepat 15 menit,(tergantung no antrian-nya... )
    no antrian akan muncul di display, jadi perhatikan display yg ada.
7. Setelah no. antrian keluar di display, menuju ke counter yg di tunjuk dan serahkan semua form + persyaratan yg lain-nya. nanti
    petugas akan mengecek kelayakan approval. Biasanya kalau lengkap persyaratan-nya langsung kita diminta untuk bayar pake
   kartu ATM atau kartu kredit. Uang Cash tidak akan diterima. Jadi harap diperhatikan hal ini.
   Biasanya untuk bayar Visit Visa one month QAR. 200 dan extension Visit Visa maksimal 5 bulan. Jadi totalnya 6 bulan..
 8. Setelah kita bayar maka akan ada tanda bukti yg menunjukan no.Visa Application  yg besok harinya sudah bisa lihat di websitenya http://www.moi.gov.qa  tentang status visa yg kita ajukan.
9. Paling lambat 2 hari, visa kita sudah jadi dan tinggal di print langsung dari website tersebut.

Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat buat semua rekan-rekan yg baru pertama kali mengajukan Visit Visa di Madinat Khalifa dan mohon maaf kalau ada hal-hal yg kurang berkenan.

Best regard,

Risman Dukhan

Dec 8, 2008, 10:01:38 AM12/8/08
to tentangqatar
@Mas Arie, saya kerja di Qatar Alumunium (Qatalum). Wah, enak
yah...ada yg ngurusin. Di tempat saya ada bagian immigration
assistant, nanti mau tanya mengenai visit visa apakah bisa diurus
mereka jg. Kalo visa kerja & keluarga diurusin kantor.
@Mas Risman, trims untuk info yg cukup komplit...Insya Allah
bermanfaat buat semua
@Mas Zaldi, trims jg untuk info bergunanya. Tanya, yg dimaksud masa
entry dan masa valid visa itu apa yah...?

BTW, ada info temen yg menyebutkan visa kunjungan berlaku untuk 6
bulan. CMIIW.

Wassalam,
Cecep

On 7 Des, 06:55, Zaldi <zaldi2...@gmail.com> wrote:
> [...]
>
> yg perlu di perhatikan .. nama, tgl lahir, masa berlaku.... semua data di
> visa harus sama dgn passport, kalo nggak airlines tidak izinkan naik

Zaldi

Dec 8, 2008, 11:36:40 AM12/8/08
to tentan...@googlegroups.com
1- Entry visa yaitu Jika issued visa 01/01/2009, maka boleh masuk ke Qatar 01/01/2008 - 31/03/2009 (3 bulan)
2- Valid Visa yaitu Jika tiba di Qatar 01/02/2009, maka max tinggal di Qatar sd 28/02/2009 (1bulan)

Zaldi

Dec 8, 2008, 11:39:14 AM12/8/08
to tentan...@googlegroups.com

2008/12/8 Zaldi <zald...@gmail.com>
1- Entry visa yaitu Jika issued visa 01/01/2009, maka boleh masuk ke Qatar 01/01/2009 - 31/03/2009 (3 bulan)

EDDY ROSYADIE

Dec 16, 2008, 6:49:42 AM12/16/08
to tentan...@googlegroups.com
Ass wr wb

Tgl 15 des kemarin saya mengurus visit visa buat anak & istri, se jam kemudian check di situs MOI, visa buat 2 anak saya sudah muncul , tapi punya istri saya sampai 16 des 08, jam 15 : 00 LT, belum juga muncul di situs MOI, ada yg punya info, apakah saya tunggu , atau hub kembali kantor Imigrasi ( saya mengurus via kantor imigrasi di depan Bandara Doha ), trims atas info nya .

Wass wr wb

Eddy r / Ibn dirhem, 25

--- On Mon, 8/12/08, Zaldi <zald...@gmail.com> wrote:
Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.

Zaldi

Dec 16, 2008, 6:58:54 AM12/16/08
to tentan...@googlegroups.com
datang aja lagi ke kantor tersebut, bawa kwitansi .. tanya kenapa?

Faisal Wiryasantika

Dec 16, 2008, 7:42:58 AM12/16/08
to tentan...@googlegroups.com
Immigrasi disini bila ada kesalahan atau kekurangan data mereka diam saja (walau mrk ada nomer kontak kita) sampe kita mendatangi mereka baru mrk kasih tau. Ini berdasarkan pengalaman kawan2x selama ini.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Qtel

From: Zaldi
Date: Tue, 16 Dec 2008 14:58:54 +0300
To: <tentan...@googlegroups.com>
Subject: [tentangqatar] Re: Visa kunjungan keluarga, Ada info Kah ?

EDDY ROSYADIE

Dec 16, 2008, 7:45:41 AM12/16/08
to tentan...@googlegroups.com
OK, buat mas Zaldi,trims atas saran & info nya