Opportunity di EPC Company -Qatar

Rusmin Nuryadin

Jan 5, 2009, 2:06:16 AM1/5/09
to tentan...@googlegroups.com
Assalamu'alaikum,

Rekan2 sekalian, perkenalkan saya Rusmin. Baru sekitar 2 minggu di Doha. Tinggal diseberang kantor di bin Mahmud St. Mohon arahan dari senior2 sekalian. Saya masih belum tahu area2, Najma dll. Baru National, Lulu Centre dan City Centre yang saya kunjungi.

Btw, Alhamdulillah GM kami sangat suka dg performance & profile kita, orang Indonesia. Untuk itu beliau meminta saya untuk mengajak lebih banyak orang Indonesia ke perusahaan kami.

Perusahaan kami adalah Black Cat Engineering & Construction W.L.L (BCEC), group Qipco, milik keluarga Emir.

Saat ini kami sangat membutuhkan qualified personel untuk current maupun future anticipated projects.
Berikut beberapa posisi yang sedang urgent dibutuhkan:
1. Project Planning Manager
2. Planning Engineer
3. Procurement Engineer
4. Estimation Engineer

Kalau ada rekan2 yang berminat, punya pengalaman di similar position utk proyek oil & gas min. 5 th, silakan kirim CV ke rusmin at blackcat dot com dot qa dan cc ke email private saya ini.

Saya juga diminta oleh GM mencarikan untuk partner kami, Societe d'Entreprise & de Gestion (SEG), posisi utk no. 1 s/d 3. FYI, SEG adalah top ten firm di middle east untuk bidang Construction Highrise Building.

Mohon indikasikan posisi yang diinginkan pada subject email.

Terimakasih.

Wassalamu'alaikum,

Rusmin Nuryadin
Sr. Cost Control Engineer
Black Cat Engineering & Construction W.L.L.

P.O.BOX 12714
AL BROOQ BUILDING 3rd Floor
Bin Mahmoud
DOHA, QATAR
Tel - +974-4280333 (Board)
Tel - +974-4280304 (Direct)
Mob.- +974-3132352
Fax - +974-4429899
www.blackcat.com.qa

andi

Jan 5, 2009, 4:13:39 AM1/5/09
to tentan...@googlegroups.com

Assalamu'alaikum rekan-rekan sekalian,

Saya mendapat offering di qatar untuk sebuah perusahaan services oil & gas posisi engineer, gaji yg ditawarkan

Perbulan QAR 5000 + QR300 transport allowance. (Housing/Accommodation dibeikan untuk single karena belum

boleh bawa keluarga, sementara saya sudah menikah dengan 1 anak)

Pengalaman saya sekitar 6 tahun . Kira-kira offeringnya wajar atau tidak ya? Saya tidak mau kesannya

Nanti orang Indonesia bisa dibayar murah kalau ternyata offering tersebut dibawah standard. Saya tahu

Gajinya tentu tidak bisa dibandingkan dengan RasGas, tapi saya butuh nilai offering yang wajar

Terima kasih,

Andi

sarep

Jan 5, 2009, 4:23:53 AM1/5/09
to tentangqatar
Selamat datang dan selamat bergabung, Pak Rusmin.
Terima kasih infonya. Saya yakin banyak rekan2 yg butuh informasi ini.

sarep

Jan 5, 2009, 4:29:29 AM1/5/09
to tentangqatar
Pak Andi,

Mohon subjectnya diubah, biar yg baca nggak bingung.

Menurut saya, sayang sekali kalau Anda harus meninggalkan anak+istri
dengan offer segitu.
Tapi tetap saja kondisi tiap orang berbeda2. Saya selalu sarankan
rekan2 untuk meminta gaji pokok minimum dua kali lipat yg didapatkan
sekarang.

On Jan 5, 12:13 pm, "andi" <a...@vanleeuwen.co.id> wrote:
> [...]
> dibawah standard. Saya tahu
>
> Gajinya tentu tidak bisa dibandingkan dengan RasGas, tapi saya butuh nilai

Wahyu Hidayat

Jan 5, 2009, 4:39:41 AM1/5/09
to tentan...@googlegroups.com
Mas Andi,
Kalo saya simpulkan Anda mendapat QAR5300 plus single accommodation.
Menurut saya akan pas-pasan dengan penghasilan sebesar itu. Mungkin sudah sering dibahas di milist ini, QAR3000 untuk biaya hidup sehari-hari keluarga yang modest tapi belum mengcover recreation, telecommunication dll. Belum lagi kalau Anda membawa keluarga dengan satu anak, mobil seolah menjadi kebutuhan. Cicilan mobil sendiri sudah 1000-2500. Dan mohon maaf, sekarang bank mungkin lagi ketat dalam memberikan loan dengan besaran gaji seperti ini. Kecuali Anda mengesampingkan mobil, paling banter Anda mungkin masih bisa menabung QAR1000 per bulan. Kalo single status tanpa mobil, Anda mungkin bisa menabung QAR2000-3000. Oh ya apakah sekolah anak ditanggung? Kesehatan?Tiket mudik?Cuti?Bonus?Pesangon?

Coba dipikirkan lagi Mas karena Mas berkeluarga. Saya pikir oil service company di Indonesia juga bisa menggaji sebesar itu, atau Anda cari oil company di Indonesia. Dengan pengalaman 6 tahun, 20-25 juta bisa didapat di oil company di Indonesia plus benefit2 yang lain. saya tidak bermaksud men-discourage tapi perlu dipikirkan matang2.

But again terpulang ke Anda. Apa value drivernya? Pengalaman luar negeri? Uang? Exposure multinational? Apakah sesuai trade-offnya?

Wahyu

[...]

Nikmati chatting lebih sering di blog dan situs web
Gunakan Wizard Pembuat Pingbox Online

iyon maryono

Jan 5, 2009, 7:43:01 AM1/5/09
to tentan...@googlegroups.com

Kang Andi,
Perlu diketahui Kang wahyu ini, adalah masternya dibidang recruitment untuk company ke qatar, maklum dia mantan masternya Guna mandiri. jadi dia tahu seluk beluk proses offering ke qatar....sarat pepengalaman....heheh tul ga kang wahyu ???. Tolong di catat saja point dia yang pentingnya....dan pertimbangkan, pada akhirnya semuanya tergantung kepada anda sendiri...

salam,
mantan customer guna mandiri....

Jan 5, 2009, 8:14:26 AM1/5/09
to tentan...@googlegroups.com
Kang Iyon,

Kayaknya Wahyu yang anda sebut bukan yang ini deh. Soalnya dia
pindahan dari salah satu perusahaan Oil & Gas di Balikpapan, dan
recruiternya bukan Guna Mandiri tetapi salah satu agent di Malaysia.

Wassalam,
Igo

2009/1/5 iyon maryono <i_mary...@yahoo.com>:
--
Wassalam,
Daeng Igo

---------------------------------
:-sent from Dellberry or Acerberry-:

Arie Eko Nugroho

Jan 5, 2009, 11:43:44 AM1/5/09
to tentan...@googlegroups.com
Iya kang Iyon...
Yang ini kang Wahyu yang di Qatargas juga lho....sama kayak sampeyan
sama saya juga...
Belum pernah ketemu yah...sampeyan kantor Doha sih....

Wassalam,
Arie.
DISCLAIMER:
The information in this message is confidential and may be legally privileged. It is intended solely for the addressee. Access to this message by another person is not permitted. If you are not the intended recipient, any disclosure, copying, distribution or any action taken or omitted to be taken in reliance on it, is prohibited and may be unlawful. If you have received this e-mail by mistake, please e-mail the sender by replying to this message, and deleting the original and any printout thereof. Legal Department.
[...]

Johannes Sidabutar

Jan 5, 2009, 10:32:47 PM1/5/09
to tentan...@googlegroups.com
Dengan pengalaman 6 tahun, 20-25 juta bisa
didapat di
> oil company di Indonesia plus benefit2 yang lain

dimana nih ada yg bisa menggaji segini di indonesia
kalo ada mau donk, boleh ditunjukkin oil company mana

Wahyu Hidayat

Jan 5, 2009, 11:59:49 PM1/5/09
to tentan...@googlegroups.com
Chevron Pak.
Silahkan apply ke situ.

Wahyu

Jan 6, 2009, 1:41:22 AM1/6/09
to tentan...@googlegroups.com
kalo disitu mah udah lama applynya
tapi enggak ada kabar, dan juga tidak gampang masuknya

jadi tidak segampang yg disampaikan yg di bawah tsb
kalo udah segitu ngapain apply ke luar negeri, segitu bukan lebih dari cukup
tapi sudah kaya hehhehe.e.e.e

thanks
keep peace

iyon maryono

Jan 6, 2009, 1:56:05 AM1/6/09
to tentan...@googlegroups.com

Wah, pasti kang wahyu ini sudah hebat yah...mirip kaya wahyu alumni guna mandiri yang sekarang di qatar juga....hehehe. Ok, point nya yang penting untuk diambil..

kayanya kalau 6 thn gaji 20 - 25 an net or gross, mungkin di projek...kalau perusahaan dengan staff base kayanya lumayan agak jarang yah...

memang saya di recrut sama agen malay tp sering pakai guna mandiri juga walau ga pernah ada yang nyangkut...

salam,

ade setiadi

Jan 6, 2009, 2:45:09 AM1/6/09
to tentan...@googlegroups.com
Numpang nambahin,

Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan, yaa jika memang
sudah di niatin dalam hati u/ bercita-cita bekerja di perusahaan oil &
gas..terus berusaha tanpa kenal lelah untuk terus apply jika ada
opportunities/vacancy...baik yang lokal atau overseas, mungkin bs buka
website para PETRONERS sudah hapal dan stand by selalu di buka...that
is www.petromindo.com

soal mau plh overseas atau lokalan indo, kembali lagi ke isi dan bobot
CV yang tertulis(pengalaman dan skill)..jika memang dibuat semenarik
mungkin dengan kreativitas yg tiap-tiap orang punya daya kreasinya...

jika memang saat searching2 ada yg klop, misal dengan 6 tahun
pengalaman..insya allah jika rezeqi gak akan kemana...masalah gaji
insya allah jika di tunjang dengan pengalaman di bidangnya akan diberi
yang lebih dari posisi yang akan di tinggalkannya.

Yahh perusahaan oil yg cukup bonafit: EXXON, CHEVRON, HESS, CONOCO,
dll..oil service: SCHLUMBERGER, HALLIBURTON, WEATHERFORD, dll..tapi
ada beberapa lokal perusahaan yg cukup bonafit. ditambah kesempatan
overseas dari GUNAMANDIRI, UZMA ENGINEERING, dll(QP, QATALUM, RASGAS,
QATAR SHELL).

Selamat mencoba, termasuk saya sendiri sedang terus berikhtiar dan berusaha.

SUKSES SELALU BAGI KAWAN-KAWAN SEMUA, SUKSES KAN PROGRAM BEDHOL DESA... (^_^)

Salam Hangat,
ADE SETIADI

Wahyu Hidayat

Jan 6, 2009, 3:51:41 AM1/6/09
to tentan...@googlegroups.com
Wah Kang Iyon, saya ini apalah....masih jadi buruh, beda majikan aja sama yang sebelumnya...he...he...BTW, siapa lagi nih Wahyu alumni gunamandiri di Qatar....belum kenal saya Kang Iyon.Saya masuk pake NES Global.Lewat Gunamandiri 3 kali gak pernah tembus selain ratenya kurang menarik - saya pikir mereka kurang bisa menjual, hanya perantara.Kurang mem-follow up sehingga kesannya kita yang butuh. Coba deh rasakan bedanya dengan headhunter lain.

Rekan-rekan sekedar meluruskan informasi gaji. Memang segitu lah pasaran gaji di oil company di Indonesia tidak hanya Chevron. Mereka berusaha bersaing dengan market agar tidak kehilangan employee biarpun agak susah untuk membawa gaji ke market regional (SE Asia) apalagi international.Coba kunjungi www.migas-indonesia.net dan cari section download untuk tahu salary range di beberapa negara dan industri.

20-25 juta yang saya sebutkan sebelumnya adalah gross. Engineer dengan pengalaman 5 tahun biasanya ditaruh di salary grade satu atau dua tingkat di atas fresh graduate. Rekan saya yang pengalaman 5 tahun rata-rata basicnya 20-22juta plus tunjangan lokasi 21% tahun lalu. Itu untuk posisi staff permanent. tapi jangan lupa pajak lho! Dengan kisaran pajak 30% netnya bisa dihitung sendiri berapa. Kalo project ya lebih besar lagi karena umumnya paketnya all-in (termasuk medical, insurance dimasukin gaji), tapi bedanya nett. Waktu saya ikut project , temen2 contract project via Lekommaras atau Sucofindo, dengan pengalaman segitu umumnya menerima 25-35 juta net all-in tergantung posisi. Tentu saja tidak ada benefit macem2 layaknya staff permanent.Sekarang banyak kawan saya yang hijrah dari Qatar ke oil company di Indo juga karena gajinya lebih besar di sana.Seorang Senior facility Engineer saya dengar digaji USD12,000 a month di Jakarta oleh sebuah medium oil company.Tentu ini out of ordinary. Segelintir kasus. tahun lalu, seorang Completion Engineer pengalaman 8 tahun digaji USD300 a day oleh perusahaan minyak Perancis di Balikpapan (kontrak). Sekedar contoh.

Bottom line adalah:
1. Market (oil and gas) Indonesia sudah competitive di tengah shortage manpower
2. Peluang ada baik di Indonesia maupun di sini
3. Masalah di dalam atau luar adalah persoalan pilihan dan value driver - apa yang mau dikejar..
4. No pain no gain - kita tidak akan berada dalam posisi yang kita inginkan jika tidak berusaha (sampai merasakan "pain" :) )
5. Teori The Secret ada benarnya, dan sudah saya praktekkan benar
6. Syukurlah, banyak rekan yang bisa dijadikan tempat bertanya (termasuk milist ini) agar "pain"nya tidak terlalu besar untuk mendapatkan "gain"
7. Bersyukur tetap harus, no matter where we are now.

Tetap berusaha! Kapal tidak diciptakan untuk berlabuh....

Salam,
Wahyu

Jan 6, 2009, 11:56:17 AM1/6/09
to tentan...@googlegroups.com

Kalau Wahyu guna mandiri sih tadinya recruitment officernya GM tapi karena gajinya disana kurang memuaskan dan dia tahu disini gajinya bagus, maka dia cukup cerdik juga, ikut melamar ke qatar dan sekarang kerja di company qatar ( saya lupa company...). bagus emang kita harus cerdik, supaya bangsa indonesia maju....

Kalau sampeyan Kang wahyu dimana posisi nih, company, job?. dulu di chevron mana...

kalau di indonesia sudah bagus kembali iklimnya, wah menarik juga ya...searkan terus kalau ada chance di milist ini.....semoga menjadi amal bagi kita semua , amin 3x.

salam,
iyon - al waab.

aswin lubay

Jan 7, 2009, 4:12:00 AM1/7/09
to tentan...@googlegroups.com
Assalamu'alaikum !!! Pak Rusmin dan apa kabar ?

Sebelumnya saya perkenalkan diri saya dulu nama saya ASWIN, saya berdomisili di Jakarta Indonesia.pendidikan terakhir saya dari Politeknik Universitas Sriwijaya, jurusan Teknik Mesin.
Pengalaman kerja saya sudah berekerja 15 tahun di bidang procurement engineer di proyek fabrikasi pembuatan RTG (Rubber Tyre Gantry) Crane. Apakah dengan pengalaman saya tersebut memungkinkan saya untuk dapat apply di perusahaan tempat bapak kerja, kalau boleh tau tolong e-mail ke saya job description untuk posisi procurement engineer tsb.

Atas bantuan bapak saya ucapkan banyak terima kasih.

Wasalam,

Aswin

Dari: Rusmin Nuryadin <pfnmu...@gmail.com>
Topik: [tentangqatar] Opportunity di EPC Company -Qatar

Gunawan Wibisono

Jan 8, 2009, 11:10:30 AM1/8/09
to tentan...@googlegroups.com
Maaf mas Andi baru bisa bales,

Kalo ngomongin masalah gaji itu agak ribet ya, karena faktor untuk menghitungnya banyak banget anyway saya mau tanya dulu kepada mas Andi, sebenarnya target utamanya apa ya apakah :
1. Pengalaman Overseas, sehingga bisa mendongkrak harga in case nanti kedepannya ada kesempatan untuk bernego dengan company yang kepencut dengan capability sampeyan.
2. Uang, kalo ini tujuannya mas Andi mesti cermat dalam menghitung, dulu saya berpikir sampai 1 bulan baru bisa memastikan apakah diambil atau tidak. Mengenai standard hidup jelas sangat beragam tidak bisa disamakan orang per orang tapi at least memang ada biaya minimum. Biaya minimum antar bangsapun berbeda-beda, tidak sama antar bangsa. Sebagai contoh orang Nepal, Philipine dan India bisa hidup sejahtera dengan offering seperti yang anda terima dikarenakan
2.1. Mereka sudah mempunyai jaringan di sini jumlah mereka sangat banyak sehingga mereka bisa sharing rumah dan sharing transportasi, misalnya temen saya satu kantor (philipine) dia hanya menghabiskan separoh dari biaya hidup saya sebulan, dikarenakan mereka sewa rumah rame2 dan nyicil mobilnyapun rame2 (ini memungkinkan dikarenakan mereka kerja satu kantor) sehingga cicilan mobil yang seharga 2000-4000 mereka cicil dengan berlima sehingga nyicilnya hanya 400-1000, jadi pake sistem seperti arisan.
2.2. Mereka dengan mudah bisa menemukan biaya hidup yang murah, salah satu contohnya adalah makan. Saya beli sepotong daging (rendang) di RM Minang + minum dll saya habis ongkos sekitar 20-30 QR, sementara kalo saya beli sinigang na baka (makanan philipine, seperti sayur asam dengan daging sapi, daging sapinya biasanya sekitar 5 potong irisan besar) hanya megeluarkan biaya 20 QR dan dijamin ngga bisa habis sendirian minimal berdua, jad ketemunya cuman 10 QR per orang. Demikian juga orang India kasusnya sama kayak orang Philipine.

Berikut adalah biaya minimum "single fighter" sesuai dengan pengalaman saya pribadi, jadi bisa berbeda antara hitungan saya dengan teman2 yang lain, katakanlah ini hanya perbedaan madzhab saja bukan perbedaan aqidah..hua..ha..ha.

Biaya ini dihitung berdasarkan
1. Akomodasi Sharing
2. Masak Sendiri
3. Transport pakai taxi gelap (tidak nyicil mobil)

jadi ketemunya sekitar 1600-2000 QR (Akomodasi Sharing), 650-1000 QR (Masak Sendiri), 300-500 QR (Taxi), 1000 QR (Lain2), jadi ketemunya =2550 (batas bawah)-4500(batas atas) QR.

Kalau bawa keluarga hitungan di atas tidak valid, apalagi kalau anaknya sudah sekolah, Jadi saya sarankan mas Andi untuk nego sedikit lagi, tawar aja lagi..ayo kamu bisa!!!

Dari: andi <an...@vanleeuwen.co.id>
Topik: [tentangqatar] Re: Opportunity di EPC Company -Qatar
Kepada: tentan...@googlegroups.com
Tanggal: Senin, 5 Januari, 2009, 4:13 PM

[...]

Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. br> Cepat sebelum diambil orang lain!

EDDY ROSYADIE

Jan 10, 2009, 12:18:11 AM1/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Kaya nye kalo untuk posisi engineer harga segitu terlalu kecil mas, apa lagi sampeyan sudah berkeluarga, berat lho kompensasi nya.

--- On Thu, 8/1/09, Gunawan Wibisono <gund...@yahoo.co.id> wrote:
> Nama baru untuk Anda!
> Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru
> @ymail dan @rocketmail.
> Cepat sebelum diambil orang lain!
> http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

Get your new Email address!
Grab the Email name you've always wanted before someone else does!

Muchlis Rianbas

Jan 14, 2009, 10:39:42 AM1/14/09
to tentan...@googlegroups.com
Ass.ww. Bung eddy.

Saam kenal terebih dahulu saya adalah pemantau yang setia..dari email email ini...jadi pasif,saya juga berlatar belakang seorang enggineer .....layaknya berapa sih yang harus kita minta untuk dapat hidup diatas sedikit standard rata rata,..biar ada hasilnya dibawa pulang.

Marzuky Amien

Jan 14, 2009, 8:43:09 PM1/14/09
to tentan...@googlegroups.com
Mas-mas smua,
kalo buat freshGraduate Gimana kalo mau kerja di oil company Qatar? Terus untuk Geodetic/ Geomatics Engineer Gimana? Tolong saya diberi penjelasan ya mas..Saya sangat berminat kerja di oil Company Qatar.

Amien Marzuky

dadang Hari Santoso

Jan 16, 2009, 12:18:32 PM1/16/09
to tentan...@googlegroups.com
Assalamualaikum Wr. Wb.

maaf sebelumnya, Perkenalkan saya, dadang
saya adalah perawat yang saat ini kerja di rs. swasta ( Indonesia)
dan ingin banget kerja di qatar = Bapak
....................bagaimana prosesnya Paksupaya kita dapat kerja di qatar,
apakah cukup dengan mengirim email saja, atau seseorang tersebut direkomendasikan dengan karyawan yang sudah bekerja di qatar,

Terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatiannya Bapak

--- Pada Sab, 10/1/09, EDDY ROSYADIE <edir...@yahoo.com> menulis:
> [...]

Get your new Email address!
Grab the Email name you've always wanted before someone else does!

Berselancar lebih cepat dan lebih cerdas dengan Firefox 3!