ada apa transfer dgn BCA?

Edi Siswanto

Feb 9, 2009, 2:01:42 AM2/9/09
to tentangqatar
Berhubung nggak tahu nomor telp mas Purwanto, dan kayaknya ikut milis ini.
Saya transfer Sabtu sore ke BCA via Mas Purwanto (Habib Exchange). Sampai sekarang belum terkirim, ada apakah?
Padahal kirim waktu itu krn pas kurs tinggi.

Makmuri Kasirun

Feb 9, 2009, 3:43:40 AM2/9/09
to tentan...@googlegroups.com
Biasa mas itu permainan BCA nanti kalo kurs rendah baru dimasukin, bisnis mas BCA juga cari untung

Feb 9, 2009, 4:01:03 AM2/9/09
to tentan...@googlegroups.com
Saya rasa kog tidak seperti itu ya Pak Makmuri.

Mungkin pada hari Sabtu sore itu dana Habib Exchange yang ada di BCA sebagai cover dari semua transaksi payment yang dijalankan tidak cukup untuk memenuhi nilai transfer dari Pak Edi Siswanto.
Secepatnya Habib pasti langsung mengirim tambahan funding ke BCA untuk memenuhi nilai transfer Pak Edi dan transfer-transfer berikutnya, nah proses inilah yang memerlukan waktu paling tidak dua hari kerja.
Kalau Habib selalu menjaga dan memantau dananya di BCA dalam batasan minimal tertentu dalam periode tertentu yang memenuhi rata-rata nilai transfernya ke BCA, saya rasa komitmen one day transfer dari Habib ke BCA akan selalu terpenuhi.

Bukan begitu Pak Purwanto, mungkin bisa menambahkan.

Salam hangat,

--
Eko Kristianto
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Purwanto Kadeni

Feb 9, 2009, 4:04:10 AM2/9/09
to tentan...@googlegroups.com
Terimakasih Mas Edi atas komentarnya...
semua bentuk saran dan kritikan akan saya jadikan bahan masukan dan akan saya forward ke Kantor bca pusat..
agar nantinya pelayanan remittance dari bca bisa lebih baik.

dan juga terimakasih kepada Pak Made yg telah menginformasikan hal ini ke saya...

Warmest Regards

Purwanto

ASEP KURNIA LESMANA

Feb 9, 2009, 4:32:07 AM2/9/09
to tentan...@googlegroups.com
Maaf nih ikut nimbrung.... rasanya kok jawaban Mas Purwanto kurang mengena dengan dasar pertanyaan di bawah?

Arie Eko Nugroho

Feb 9, 2009, 5:17:33 AM2/9/09
to tentan...@googlegroups.com

Saya kok dua bulan berturut pake BCA remittancenya mas Purwanto, okeh2 aja tuh, sore kirim, bangun tidur udah terkirim setelah dicek di internet banking.
Masalah kurs?
Sebenernya kan bukan "rugi" toh....cuma "untung dikit"

Piss
Salam.
ARIE

[...]

DISCLAIMER:
The information in this message is confidential and may be legally privileged. It is intended solely for the addressee. Access to this message by another person is not permitted. If you are not the intended recipient, any disclosure, copying, distribution or any action taken or omitted to be taken in reliance on it, is prohibited and may be unlawful. If you have received this e-mail by mistake, please e-mail the sender by replying to this message, and deleting the original and any printout thereof. Legal Department.

[...]

iyon maryono

Feb 9, 2009, 10:52:07 AM2/9/09
to tentan...@googlegroups.com
Ya sama sih bisnis semua. Kita pingin untung, bank juga mau untung....
Memang C2C is the best lah...

Buat Mas Pur,  Mau tanya, kalau kirim uang dgn firecash, bca . apa di indonesia juga kena charge 5 USD?. gmn kalau ke cabang BCA di daerah apa kena charge lagi ?.

Usul , gimana kalau firecash lagsung konversi dari riyal  ke rupiah di qatar...bukan dollar dulu. biar lega jantung kite nih...

salam

Rizal28

Feb 9, 2009, 12:00:25 PM2/9/09
to tentangqatar
Saya juga mengalami hal yang sama saat kirim ke BNI via Gulf Exchange.
Kirim tanggal 12 Jan'09 pagi, baru diterima di rekening BNI tanggal 15
Jan'09 sore. Menurut Pak Eko (BNI-Qatar Representative) terlambatnya
transfer karena ada beberapa hal:

1. Proses masih manual.
Proses pengiriman berita payment order yang testify antara Gulf
Exchange dan BNI saat ini menggunakan tested telex, hal ini masih
dilakukan secara manual dengan membubuhkan testkey yang sudah
disepakati kedua belah pihak sebagai security.

2. Perbedaan waktu antara Qatar dan Jakarta.
Biasanya Gulf Exchange mengirim berita payment ordernya pada akhir
hari dan akan diproses di Jakarta past keesokan harinya, terlebih
dahulu masuk ke bagian test untuk diverifikasi keotentikasiannya lalu
didisposisi ke bagian payment centre untuk di proses.

Jadi intinya selama sistem IT-nya blm dibenahi, sama saja Gulf
Exchange tidak online dengan BNI. Artinya sama saja dengan kita kirim
melalui remittance lain yg butuh waktu berhari-hari untuk sampai ke
rekening bank di Indonesia.

Dua kali saya melakukan transfer via Gulf Exchange, hasilnya masih
sama saja butuh waktu 3-4 hari kerja untuk masuk ke rekning BNI.
Untuk Pak Eko, semoga cepat dibenahi pelayanannnya. Agar tidak kalah
bersaing dengan remittance lain atau Western Union yg terkenal online
dalam sistem pengirimannya.

Salam,
Rizal

Purwanto Kadeni

Feb 10, 2009, 12:56:29 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Pak Yon..

untuk pengiriman melalui Firecash, di indonesia akan dikenakan charge USD5 per 1 x transaksi, dan untuk pengiriman yg KCP bca (kantor cabang pembantu) di daerah tidak ada lg charge.
untuk usul pak Yon....
saat ini kami masih dalam proses negoisasi dengan Mitra untuk bisa langsung di konversi ke Rupiah. Insya'alloh dalam waktu dekat akan segera saya informasikan melalu Millis ini.

demikian dari saya Pak Yon.

Edy Suhendra

Feb 10, 2009, 1:49:38 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
pengalaman saya malah cepet banget...
Rabu malam 4 Feb saya kirim ke BNI via Gulf Exchange
Kamis pagi 5 Feb sudah sampai di rekening BNI

Feb 10, 2009, 9:38:30 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Waduh gmn tuh pak gofur mengenai masalah yang dialami oleh Firecash....Tp saya rasa Firecash itu ok soalnya saya jg pernah ngalamin kirim uang ke keluarga..hari ini sore kirim bsk paginya istri sudah ngasih kabar kl kirimannya dah nyampe....
Firecash is the best deh pokoknya gak ada yg ngalahin..............

Made Hadi Pande

Feb 10, 2009, 10:05:40 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Jadi Pak Purwanto, kalo BCA di daerah gak kena charge lagi, kan? Btw kurs yang diterima di indonesia yang mana pak? yang waktu pengiriman ato waktu penerimaan? Bagi saya sih kayaknya sama aja wether diconvers ke USD ato langsung dari QR, karena USD & QR punya kurs tetap. Jadi kurs QR akan sama saja dengan kurs USD. Betul tidak pak Pur?, Thanks

2009/2/10 Purwanto Kadeni <gof41...@yahoo.com>

--
Regards,

HADI PANDE
Restaurant Manager
Holiday Villa Hotel & Residence
City Center, P.O. BOX 300, Al Muntazah, Al-Mansoura District,
Doha - Qatar

Purwanto Kadeni

Feb 10, 2009, 11:15:14 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
pak Made....
kurs yg diterima adalah kurs pada saat pengiriman di kredit dan yang berlaku adalah kurs Beli pada bca dan bisa dicheck di web klikbca.com
dan tidak ada potongan lagi walaupun di Kantor Cabang Pembantu di daerah.

demikian P. Made

> juga mau untung....

> firecash, bca . apa di
> BCA di daerah apa

> riyal ke rupiah di
> nih...

> confidential and may be
> addressee. Access to this
> not the intended
> any action taken or
> and may be unlawful. If
> e-mail the sender by
> and any printout

iyon maryono

Feb 10, 2009, 8:49:07 PM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com

Pak Made,
Ini untuk keuntungan sampeyan juga, Memang benar 1 USD = 3.648 QAR tidak akan berubah sat ini karena di peg sama Qatari. kalau rekening kita di indonesia rupiah, maka ketika remittance  sampai di indonesia, akan langsung konveris ke rupiah, jadi kalau USD dari qatar masuk ke indonesia maka akan masuk via kurs beli saat itu. kalau skrg kan sekitar  11000 - 11500  tuh bagus kan ya....hehehe...

Ingat kalau kita kirim dalam jumlah besar (kalau ada rejeki, siapa tahu menang undian kali...) perbedaan rupiah walau cuma 100 point, maka kita bisa loss hampir 1 jt an...kan lumayan tuh. Itu dari satu orang, gimana kalau dari 1000 orang pada hari yang sama, maka BCA akan untung 1 milyar....gmn kalau 1 bulan, maka BCA akan untung 30 milyar...cuma dari selsih kurs saja. Belum yang lainnya...

Tapi lain klau kita dari qatar langsung kirim rupiah, maka akan terkirim saat itu juga dalam rupiah, dan tidak ada selisih kurs dgn di indonesia...kita cuma tinggal telpon saja brp rupiah saat ini?. kalau bagus kirim, kalau kurang puas tunda dulu...

Maaf ini bagi yang ingin untung rada besar ya....

salam dan semoga bermanfaat...Amin 3x.
Iyon  - BH6

From: Made Hadi Pande <hadi...@gmail.com>

madi hakim

Feb 11, 2009, 2:46:04 PM2/11/09
to tentan...@googlegroups.com
Sebelumnya mohon maaf jika tidak berkenan.
Sebenarnya keuntungan konversi langsung ke rupiah bukan hanya hati tenang, tapi juga lebih sesuai syariat bagi kita yang muslim. Dengan sistem USD, dan konversi ke rupiah-nya tergantung kurs saat dicairkan/kliring, sepertinya ada unsur 'judi'/ketidakpastian disitu. karena jika kurs naik, jadi untung, jika jeblok, jadi buntung. Setahu saya transaksi seperti ini sebaiknya dihindari dalam Islam.

Wallohu a'lam.

Made Hadi Pande

Feb 12, 2009, 9:08:31 AM2/12/09
to tentan...@googlegroups.com
Buat Pak Madi Hakim,
terima kasih atas infonya, memang benar seperti yang pak madi sampaikan, mohon maaf atas kekhilafan saya. Insya Allah mudah mudahan pihak pak purwanto dengan bcanya bisa segera mengusahakan. Amin