need info

yoga esa

Jan 19, 2009, 12:10:28 PM1/19/09
to tentan...@googlegroups.com
Dear All,

Assalamualaikum rekan2 sekalian,

Mohon informasi atau sharing best practice apa yang musti kita lakukan setiba kita di qatar untuk memulai kerja disana?
Saya Insya Allah awal Februari berangkat ke Qatar, direkrut oleh QChem
Berbagai informasi saya coba gali baik dari milist ini, atau blog teman2 di Qatar seperti pak Wahyu ex Chevron dll atau tanya ke teman di QP.

Namun rasa2nya selalu kurang saja informasi nih, atau saya yang haus informasi kali ya?

Kira2 sesampainya kita di airport, apa kita langsung ke bagian HR Company, atau musti beli GSM no. dll?

Sekali lagi mohon informasi dari rekan2 pendahulu di Qatar...

Thanks

Yoga Esa Nugraha
"Perantau" dan "Hobi Merantau"

Eko Kristianto

Jan 20, 2009, 6:30:19 AM1/20/09
to tentan...@googlegroups.com
Dear Mas Yoga yg hobi merantau,

Aktifkan layanan internet banking dari bank tempat rekening Mas Yoga sekarang, usahakan rekening pihak2 terdekat atau keluarga ada dalam bank yg sama.
Akan banyak membantu disini.

Thanks.

nb: layanan internet banking BNI bisa dilihat di tautan berikut : www.bni.co.id
--
Eko Kristianto
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Rahendra Rivai

Jan 19, 2009, 11:53:25 PM1/19/09
to tentan...@googlegroups.com
Kalau saya dulu mempersiapkan:

- Menyiapkan rekening bank yang bisa diakses lewat internet, untuk
memudahkan membayar tagihan2
- Mempersiapkan nomor hp indonesia yang bisa roaming internasional
Rahendra Rivai
Rahe...@indo.net.id
Rahe...@yahoo.com
+62.812.2121.785

yoga recoba

Jan 20, 2009, 9:33:35 AM1/20/09
to tentan...@googlegroups.com
Terima kasih atas tanggapan bapak bapak perintis sekalian...
Saya sangat terbantu sekali.

Saya akan coba aktifin internet banking pak, as suggested
Tadinya sih kuatir, soalnya email saya ini spam nya luar biasa banyak,,,apa nanti data rekening kita ga bocor ya?
Kira kira Pak Eko dari bankir apa punya kiat khusus dalam hal ini?

Saya sih rekening Bank Mandiri dan BCA pak
Mohon saran, cocok yang mana kira kira dengan situasi perbankan di qatar? (yang gampang dan mudah)

Terima kasih sebelumnya
Yoga Esa
'Perantau' dan 'Hobi Merantau'

(sori kl re-post, yahoo lagi error di rumah saya)

EDDY ROSYADIE

Jan 21, 2009, 6:40:28 AM1/21/09
to tentan...@googlegroups.com
Mas Yoga, kalo masalah administrasi kerja an biasa nya company yg urus, kalo mo cepat dapat no GSM Qtel, siapin foto copy pssport ( komplit ) trus jalan deh ke LULU hypermarket, atau ke City center mall, di sana ada kantor nya Qtel, kalo gak ada promo, harga perdana nya Qrs 200.

--- On Tue, 20/1/09, Rahendra Rivai <Rahe...@indo.net.id> wrote:
New Email names for you!
Hurry before someone else does!

dedy mulyadi s

Jan 23, 2009, 6:03:45 AM1/23/09
to tentan...@googlegroups.com

Tenang mas.

Di QCHEM ada 82 orang Indonesia yang siap membantu anda....!!

Yang kerja di Qchem...

:)

2009/1/19 yoga esa <yoga...@yahoo.com>

--
didaytea!

Wahyu Hidayat

Jan 23, 2009, 6:42:26 AM1/23/09
to tentan...@googlegroups.com
Pak Yoga,
Tidak apa-apa haus informasi, asal jangan kebanyakan informasi sampai bingung memutuskan (paralysis by analysis).

Untuk urusan di tempat kerjaan, silahkan tanya ke rekan-rekan Indonesia yang ada di Q-Chem.
Untuk urusan pribadi, membeli Hala card adalah salah satu tugas personal pertama kita. Dua bulan lalu saya membeli dengan harga QAR50 dengan credit 25. Saya tidak yakin di airport tersedia Hala card. Ada baiknya dibeli setelah settle di hotel/temporary accommodation. Beberapa hotel menawarkan pembelian Hala card.Bisa juga dibeli di counter Qtel di City Center, atau di beberapa lokasi. Siapkan kopi pasport.

Saya kurang tahu bagaimana arrangement dari Q-Chem untuk meet and greet. Di Qatargas sebagai contoh, mereka memanfaatkan jasa Al Maha Meet and Greet Service untuk membantu new employee mem-bypass antrian imigrasi dan mengantarkan sampai ketemu dengan driver yang diutus perusahaan. Driver akan membawa ke hotel sambil memberikan paket informasi mengenai schedule 3 hari pertama dan nomer telepon penting.

SIlahkan kontak bagian recruitment Q-Chem atau rekan di Q-Chem mengenai airport arrangement.

Wahyu

Jan 23, 2009, 10:33:09 AM1/23/09
to tentan...@googlegroups.com
Untuk P' Yoga
Insya Allah QChem juga akan menjemput anda, bahkan sejak ditangga pesawat, petugas dari AL Maha akan menunggu seterusnya anda akan dipersilahkan duduk sementara mereka mengurus segala formalitas.

Sesudah lewat imigrasi, user(atasan langsung anda) serta orang HR juga akan menyambut dan akan memberi sebundel map yg berisi a.l: Buku Marhaba(Buku "pintar"nya Qatar, voucher telpon QR 50, skedul anda selama seminggu dan sedikit basa basi(welcome speech).
Terus anda diantar ke Hotel Al Liwan Suites dan boleh tinggal disana selama masa probation(3 bulan) klo emang gak minat nyari kost.

Ini utk QChem nmana: QChem, QChem 2 atau RLOC?
  Semoga berguna,

warga QChem-Indo
Wahyu Hidayat <hidaya...@yahoo.com> wrote:

Selalu bisa chat di profil jaringan, blog, atau situs web pribadi!
Yahoo! memungkinkan Anda selalu bisa chat melalui Pingbox. Coba!

Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman
Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang!

yoga recoba

Jan 23, 2009, 8:20:27 PM1/23/09
to tentan...@googlegroups.com
Dear All,

Terima kasih atas multi informasinya
Emang enak tanya ke informan lokal, banyak responnya...   hehehhe  :-D GRATIS LAGI.....cuma bayar IM2 ajah...

QChemnya entah yang mana pak, saya juga baru tahu kalau ada banyak plantnya...tapi denger2 dari temen saya Pak Tri Yanto (QP) katanya orang baru sih di pabrik yang baru...entah yang mana itu juga.... :-))

Eh paks, saya ada sedikit silly question dikit, kita kalau bawa DVD film bajakan dalam koper apa kena razia pak...
maksudnya untuk menemani masa masa single yang luamaaa banget (hiks hiks)
Atau kalau saya bawa ebook bajakan +video kerjaan tapi saya burning di dvd-r (ga muat hardisknya)...apa ini subjek razia juga pak?
Kuatirnya kalau bawa 10 keping lebih saya dicurigai...alih alih mau merantau malah di interogasi jadinya ...

aniwei, terima kasih sekali lagi infonya
Senang sekali kalau banyak yang hobi merantau di Qchem dan sekitarnya...

Sampai jumpa di Qatar Insya Allah rekan2 sekalian.

Wassalam

Yoga Esa Nugraha
"Perantau" dan "Hobi Merantau"

dedy mulyadi s

Jan 24, 2009, 7:10:55 AM1/24/09
to tentan...@googlegroups.com

Yang paling aman sih, pilemnya dikopi ke external hdd trus disimpen di koper..

Klo naik Qtar airways, sekarang di S'pore harus turun dulu.

Dan randomly, suka ada tas yang dibuka..

Jaga-jaga ajah....

2009/1/24 yoga recoba <yogs...@gmail.com>

--
didaytea!