mohon pencerahan

b_iraw...@yahoo.com

Jan 23, 2009, 6:23:20 AM1/23/09
to tentangqatar
Assalaamualaykum,
Rekan-rekan yang saya hormati,
Perkenalkan nama saya Bambang Irawan, 32tahun, (menikah, 1 anak,
insyaallah mau 2). Saya engineer dengan pengalaman 7-8 th. Saat ini
saya sedang dalam proses recruitment dengan Qatar Petroleum. QP
menawarkan saya kontrak sebagai berikut:
1. A long term indefinite contract
2. Basic monthly salary (tax free) of QR.6,200/-
3. Transportation allowance QR. 1,300 per month.
4. Housing allowance of 3,500, plus 3,800 Supplementary. (as
per attached terms)
5. Comprehensive family Medical, Dental, Medicines/Drugs at QP
Pharmacy/drugstore
6. 24 working days as annual leave
7. 9 working days official paid holidays
8. 14 days of sick leave a year & 7 days of compassionate leave
a year (On emergencies)
9. Annual air ticket back to base country or value of the
ticket in cash
10. Fixed Freight allowances on mobilization & demobilization
to/from base country
11. End of service benefits (One month basic salary for each
year of service)
12. Comprehensive Life & Accidental insurance
13. Education assistance for children
Mohon tanggapan dan pencerahan dari teman, apakah dengan kondisi
diatas saya bisa secure and saving?
Terima kasih banyak atas tanggapannya

Wassalaamualaykum,
Bambang Irawan

dedy mulyadi s

Jan 23, 2009, 9:17:36 AM1/23/09
to tentan...@googlegroups.com

Housing allowancenya kayanya terlalu kecil deh pa..

Company yang tidak provide housing biasanya provide minimal 7000 QR.

Yang jumlahnya segini biasanya dikasih rumah, tapi jika bp memilih untuk tidak tinggal di company accomodation hanya dikasih segitu.

Saya kerja di Qchem.

JIka pengen tahu lebih detail, japri aja...insyaallah saya siap memberi inpo lengkap yang saya tahu..

:)

--
didaytea!

Syarif

Jan 23, 2009, 12:43:50 PM1/23/09
to tentan...@googlegroups.com
Pak Bambang,

Dipastikan juga apakah education allowancenya dibayar full atau cuma sebagian. Karena selain sewa rumah, di Qatar yg mahal adalah biaya pendidikan.

Selain itu, untuk pengeluaran per bulan sekitar 3000QR (malah sekarang lebih, karena harga barang2 sudah pada naik.) Jadi bisa dihitung sendiri brp yg bisa di-save.

2009/1/23 dedy mulyadi s <dida...@gmail.com>

--
Wassalam
Syarif

Abu Abdurrahim

Jan 23, 2009, 9:39:11 PM1/23/09
to tentan...@googlegroups.com
Mas Irawan,

Anda apply sebagai engineer atau teknisi? Kalau teknisi gaji segitu bolehlah. Untuk forman adza (senior teknisi) basicnya >9K apalagi engineer. KemudiAn saLary grade yg ditawarkan berapa, 10 (forman)? Direct hired ke QP atau karyawan 3rd party yg bekerja untuk QP?

Kalau saya perhatikan penawarannya, bukan packages yg biasa ditawarkan QP buat Engineer. Tapi kalau anda mau coba datang juga sebelum probation habis (biasanya 3 bulan) anda bisa putuskan mAu terus atau pulang.

Salaaman,
Abu Abdirrahim
.: Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1430H, Semoga Sukses :.