Tanya setting ADSL dgn router Linksys

sarep

Feb 9, 2009, 10:47:25 PM2/9/09
to tentangqatar
Rekan2,

Ada yg punya pengalaman setting Wifi ADSL router merk Linksys? Saya
sudah coba macam2 konfigurasi belum berhasil juga.

Berikut ini setting yg saya buat:
PPPoA dan PPPoE sudah dicoba semua
VPI 8/VCI 35
LLC

User ID: s4xxxxxx dan g4xxxxxx juga sudah dicoba
Password: qatar12

Dirgahayu, Rachman

Feb 9, 2009, 10:58:55 PM2/9/09
to tentan...@googlegroups.com

Coba masuk milist ttg networking spt :  jasakom-perjuangan

IMPORTANT NOTICE:
The information in this email (and any attachments) is confidential. If you are not the intended recipient, you must not use or disseminate the information. If you have received this email in error, please immediately notify me by "Reply" command and permanently delete the original and any copies or printouts thereof. Although this email and any attachments are believed to be free of any virus or other defect that might affect any computer system into which it is received and opened, it is the responsibility of the recipient to ensure that it is virus free and no responsibility is accepted by American International Group, Inc. or its subsidiaries or affiliates either jointly or severally, for any loss or damage arising in any way from its use.

deny sudanika

Feb 9, 2009, 11:44:37 PM2/9/09
to tentan...@googlegroups.com
Boss Syarif,
Saya juga mengalami hal yang sama dengan Linksys sebelumnya.
Coba untuk konfigurasi kombinasinya pilih PPPoE dan LLC.
Mudah2an berhasil.

DS//

Feb 10, 2009, 12:58:31 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Kemaren saya install 8 unit Linksys Gateway di beberapa rumah teman di
Al Wakra.Pake setting PPPoE 8/35 dan sukses. Cuman ada satu unit yang
bermasalah, sudah dicoba kiri-kanan masih saja gak bisa. Eh, ternyata
emang unitnnya rusak. Setelah ditukar, semuanya berjalan normal.

Thanks,
Igo

2009/2/10 deny sudanika <deny_s...@yahoo.com>:
--
Wassalam,
Daeng Igo

---------------------------------
:-sent from Dellberry or Acerberry-:

Abu Qashmal

Feb 10, 2009, 1:11:05 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Kalau pakai PPOA jangan pakai LLC tapi pakai VC..

Fadjar A. Nugroho

Feb 10, 2009, 1:19:01 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Pak Syarif,
biasanya saya telp 111, kasi tau merk dan model ADSL, trus mereka akan guide settingnya.

Daeng Igo

Feb 10, 2009, 1:23:21 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Saya pernah telepon ke 111, nunggu 30 menit dan... tetap dalam antrian
answering machine :)

sarep

Feb 10, 2009, 1:42:31 AM2/10/09
to tentangqatar
Thanks semua atas jawabannya. Nanti sore saya coba lagi otak-atik.

Saya rasa jawaban Daeng di bawah ini salah satu alassan saya tidak
nelpon ke 111. Selian itu, cara petugas 111 melayani menurut saya
kurang membuat si penelpon nyaman. Makanya saya prefer nanya ke teman2
di sini.

On Feb 10, 9:23 am, Daeng Igo <igo.mappang...@gmail.com> wrote:
> Saya pernah telepon ke 111, nunggu 30 menit dan... tetap dalam antrian
> answering machine :)

Sayid M Zein

Feb 10, 2009, 2:37:11 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com

Ada kawan yang kerja di Qatar khususnya di black cat engineering.
Peraturan cuti yg disediakan adalah 6 bln sekali, dan cuti
Setahun adalah 14 hari.
Dalam hal ini, apakah cutinya bisa diambil 3 bln sekali
walaupun dg biaya sendiri.

Sukron.

Salam,
Zen

Wahyu Hidayat

Feb 10, 2009, 3:27:51 AM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Side job dong ceritanya.....nanti saya panggil deh kalo saya mau pasang :p
Jangan lupa bawa Pathfindernya....(ato mo ganti Patrol)...he...he..

Dulu di Balikpapan saya pake Linksys untuk RT/RW-Net tapi karena listrik yang sering mati dan naik turun, unitnya jebol gak bisa recognize lagi.

btw, linksys menurut pengalaman rekan2 paling bagus dan reliable?

Wahyu

Feb 10, 2009, 9:42:57 PM2/10/09
to tentan...@googlegroups.com
Kalo belon bisa juga coba yg ini dulu deh ;-)

Yg perlu diingat adalah sbb:
  1. Hidupkan Routernya tapi jangan connect cable telepon ke ADSL yg di dinding. Pasang cable network dari Router ke PC/Laptop. Kemudian jalankan internet explorer atau firefox atau chrome. Masuk ke router dengan mengetikan address 192.168.0.1 atau 192.168.1.1, atau 10.0.0.2. Untuk mengetahui IP router coba lihat di buku manual. Kalau nggak begitu laptop/pc connect ke router (sebelum disetup), masukan ke dos dari START, RUN, ketik CMD, kemudian enter atau ok. Stelah di menu dos (dengan latar belakang hitam) keting IPCONFIG/ALL, coba lihat gateway ip nya, misalanya 192.168.0.1 maka itulah IP router.
  2. Setelah masuk ke router dengan user admin dan password admin atau password juga. Pertama2 yg perlu di seting adalah DNS nya (router). Gunakana opsi DNS manual atau DNS yg kita provide, yaitu untuk primary 212.77.192.59 sedangkan untuk secondary gunakan 212.77.192.60
  3. Kemudian seting WAN nya; ENCAPSULATED nya PPPoA VC MUX, VPI/VCI = 8/35, kagak pakai BRIDGE.
  4. Kemdian seting user ADSL (s480....) dan passwornya (qatar12)
  5. Setelah itu restart router dan save configurationnya.
  6. Power off Router.
  7. Sementara itu seting DNS secara manual di PC/Laptop dengan IP yg sama seperti DNS router tadi.
  8. Pasangin cable ADSL dari dinding ke router, kemudian hidupin router.
  9. Check status router baik ADSL, WAN, dan LAN. Kalau semuanya connect baru coba check internet atau baca lagi milis kita ini. Biasanya butuh waktu untuk connect ke QTEL pertama kali, tunggu saja, tapi jika terlalu lama check lagi semua setingnya.
  10. ADSL Wireless Router kadang2 suka ngadat, untuk itu power off router kemudian power on lagi.

Selamat mencoba.

Salaaman,
Abu Abdirrahim
.: Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1430H, Semoga Sukses :.
http://www.geocities.com/ismail_umar

cholid mahmud

Feb 11, 2009, 12:07:04 AM2/11/09
to tentan...@googlegroups.com
Mohon maaf,
saya dapet job offer dari blackcat cuti per 6 bulan selama 15 hari, tiket doha-jkt-doha pak, tidak dihitung per tahun
dan cuti baru bisa diambil setelah bulan ke 6

kalau cuti setahun maksimum 14 hari sepertinya berat itu pak

salam

cholid mahmud

Cholid Mahmud