Windows XP Theme

Budi Rahardjo

Jan 20, 2005, 2:33:45 AM1/20/05
to tekno...@googlegroups.com
Saya lagi bosen dengan theme windows XP yang saya pakai.
Saya ingin yang themanya seperti Mac OS :)

Terus saya surfing di Internet cari theme2 baru.
Eh ... habis 1 jam lebih, dan ternyata: nggak dapet apa-apa.

Kebanyakan theme yang bagus-bagus harus dipasang dengan
program untuk menangani style/theme/visual display.
Sayangnya ... semua program ini *bayar* bukan freeware.

Arrgghhh...

ps: hal yang sama dengan KDE. Entah kenapa disetingan saya,
nggak berhasil pasang theme Mac. (KDE 3.3 di Debian.)

-- budi

boy avianto

Jan 20, 2005, 2:45:18 AM1/20/05
to tekno...@googlegroups.com
On Thu, 20 Jan 2005 14:33:45 +0700, Budi Rahardjo <rah...@gmail.com> wrote:

> Saya lagi bosen dengan theme windows XP yang saya pakai.
> Saya ingin yang themanya seperti Mac OS :)

> ps: hal yang sama dengan KDE. Entah kenapa disetingan saya,
> nggak berhasil pasang theme Mac. (KDE 3.3 di Debian.)

Tampaknya memang sudah harus punya Mac betulan =). SOL

--
boy avianto @ gmail account
http://avianto.com/ - the archive

Jim Geovedi

Jan 20, 2005, 3:24:55 AM1/20/05
to tekno...@googlegroups.com
boy avianto wrote:

> Tampaknya memang sudah harus punya Mac betulan =). SOL

Bisa dimulai dari Mac Mini.. :-)

Budi Rahardjo

Jan 20, 2005, 4:31:10 AM1/20/05
to tekno...@googlegroups.com

> Bisa dimulai dari Mac Mini.. :-)

Nampaknya sudah pada kurang ajar ya? :)
Lama kelamaan, bisa kebeli juga tuh.

-- budi

Reno S. Anwari

Jan 20, 2005, 5:29:48 AM1/20/05
to tekno...@googlegroups.com
Budi Rahardjo bilang (tanggal 01/20/2005 04:31 PM):
Tapi jangan kelamaan pak, ntar keburu basi :p
Mac Mini memang menggoda :)

:: r e n o ::

Made Wiryana

Jan 20, 2005, 5:33:49 AM1/20/05
to tekno...@googlegroups.com
Tempat saya lagi mau order nih, ntar saya iming-imingi, eh ceritain deh

IMW

Priyadi Iman Nurcahyo

Jan 20, 2005, 6:08:16 AM1/20/05
to tekno...@googlegroups.com
pengalaman saya me-mac-kan komputer saya (kde juga), hasilnya tidak enak
dipakai :) jadi saran saya kalau ingin punya suasana ber-mac lebih baik pakai
mac betulan, di kde lebih baik pakai suasana kde, kalau dipaksakan bersuasana
mac malah jadi aneh :)

Jim Geovedi

Jan 20, 2005, 7:19:17 AM1/20/05
to tekno...@googlegroups.com
Priyadi Iman Nurcahyo wrote:
> [...]
> mac betulan, di kde lebih baik pakai suasana kde, kalau dipaksakan bersuasana

duh, gue jadi sangat terharu...
http://priyadi.net/archives/2005/01/13/why-still-no-mac-for-me/

anyway, http://macsux.com/
*ngumpet*

dondy...@gmail.com

Jan 20, 2005, 6:08:56 PM1/20/05
to tekno...@googlegroups.com
>Kebanyakan theme yang bagus-bagus harus dipasang dengan
>program untuk menangani style/theme/visual display.
>Sayangnya ... semua program ini *bayar* bukan freeware.

Hack UXthemenya aja Oom.. liat di
http://www.msfn.org/board/index.php?showtopic=23589 atau googling
uxtheme.dll hack ajah... tapi emang enakan beli mac mini sih :D

Dondy

N e o

Jan 23, 2005, 10:00:53 PM1/23/05
to tekno...@googlegroups.com
yang penting, kalo nanti mac os x tiger keluar, vga adapter mac mini yang
cuma radeon 9200 32 MB itu mampu nggak menjalankan core image dan
dashboard-nya tiger. sangat ditunggu ceritanya.

--
I solemnly swear that I'm up to no good
http://data.startrek.or.id

Ilya Alexander S

Jan 23, 2005, 10:14:38 PM1/23/05
to tekno...@googlegroups.com
On Sun, 23 Jan 2005, N e o wrote:

> At 11:33 20/01/2005 +0100, Made Wiryana wrote:
..
> yang penting, kalo nanti mac os x tiger keluar, vga adapter mac mini yang cuma
> radeon 9200 32 MB itu mampu nggak menjalankan core image dan dashboard-nya
> tiger. sangat ditunggu ceritanya.

macmini itu isinya g4? bener?
ada yg bilang paling paling deh om stevejobs

g5 nya keluar, g4 nya di kemas-ulang, biar kata ketinggalan seri,
sapa yg gak ngiler liat model kayak gitu

:)

-ilya-

baskara

Jan 23, 2005, 10:27:06 PM1/23/05
to tekno...@googlegroups.com
On Mon, 24 Jan 2005 10:14:38 +0700 (WIT), Ilya Alexander S
<ial...@narrada.com> wrote:

> macmini itu isinya g4? bener?
> ada yg bilang paling paling deh om stevejobs
>
> g5 nya keluar, g4 nya di kemas-ulang, biar kata ketinggalan seri,
> sapa yg gak ngiler liat model kayak gitu

Saya sekarang memakai mesin G5 (XServe: sebenarnya server, yang sedang
saya hack abis) dan satu lagi PowerBook G4. Kinerjanya tidak beda
jauh, termasuk waktu yang diperlukan untuk mengkompilasi
program-program saya. Entah ini berarti sama-sama cepat atau sama-sama
lambat? :-)

N e o

Jan 23, 2005, 11:26:38 PM1/23/05
to tekno...@googlegroups.com
At 10:14 +0700 1/24/05, Ilya Alexander S wrote:

>..
>
>macmini itu isinya g4? bener?
>ada yg bilang paling paling deh om stevejobs

jobs 2.0? hehehe
yup benar mac mini isinya G4, kalo G5 kayaknya itu engineering
challenge, mengingat panas yang dihasilkan oleh G5 itu. dari milis
id-mac di yahoogroups juga ada isu kalo sebenarnya G4 itu mentuk di
sekian gigahertz (1.2? 1.5?), sehingga kalo ada mac G4 dengan
kecepatan lebih tinggi, itu sudah dioverclock oleh jobs, hehehe.

>g5 nya keluar, g4 nya di kemas-ulang, biar kata ketinggalan seri,
>sapa yg gak ngiler liat model kayak gitu

saya sudah membahasnya secara singkat di blog saya, dan memang G4
termasuk prosesor tua, dengan FSB cuma 167 MHz, bandingkan dengan
intel terbaru yang FSB sudah 800 MHz. dari para mac zealots, akan
keluar argumen mhz doesn't matter, hehehe... argumen ini mungkin
benar kalo sama2 FSB 167 MHz dan dibandingkan dengan rating MHz-nya
pentium 4 yang agak fishy, tapi kalo FSB udah jauh di atas, clock per
clock mau itu RISC atau CISC tetap aja akan lebih terasa cepat yang
800 MHz.

anyway masih nyambung dengan mac, pernah gak ada yang bandingin
screen redraw mac vs windows? walaupun sudah pake quartz extreme,
kenapa ya kok gak ada keunggulan yang signifikan? malah kayaknya bisa
dibilang sama aja cepatnya.

Priyadi Iman Nurcahyo

Jan 23, 2005, 11:52:40 PM1/23/05
to tekno...@googlegroups.com
On Monday 24 January 2005 11:26, N e o wrote:
> [...]
> pentium 4 yang agak fishy, tapi kalo FSB udah jauh di atas, clock per
> clock mau itu RISC atau CISC tetap aja akan lebih terasa cepat yang

hmm, teorinya sih harusnya arsitektur RISC butuh FSB yang besar, karena lalu
lintas data secara teori akan lebih banyak untuk RISC daripada CISC, karena
untuk satu pekerjaan yang sama, RISC akan butuh instruksi yang lebih banyak
untuk CISC...

cuma kok saya gak kebayang FSB G4 jauhh sekali di bawah P4, teorinya harusnya
jauh lebih pelan daripada P4, atau saya ada yang salah? :)

N e o

Jan 24, 2005, 12:48:08 AM1/24/05
to tekno...@googlegroups.com
At 11:52 +0700 1/24/05, Priyadi Iman Nurcahyo wrote:

> [...]
>untuk satu pekerjaan yang sama, RISC akan butuh instruksi yang lebih banyak

betul sekali. buat yang sudah sering pake mac, coba perhatikan size
file dmg yang mungkin cuma 6 MB, ketika sudah uncompressed, kadang
meledak sampai 18 MB, menggambarkan lebih banyak baris perintah yang
harus ditulis untuk sebuah aplikasi ketimbang ketika menggunakan
prosesor RISC (ini nggak ngomongin bloated-ware ya).

>cuma kok saya gak kebayang FSB G4 jauhh sekali di bawah P4, teorinya harusnya
>jauh lebih pelan daripada P4, atau saya ada yang salah? :)

P4 sendiri (versi desktop) kalo gak salah inget pipelines-nya
kebanyakan sehingga saat processing sering stalled. centrino yang
pakai pentium m (kalo gak salah tangkap juga) memotong jumlah
pipelines ini dengan tujuan awal menyederhanakan arsitektur dan
supaya lebih irit konsumsi listrik, tapi ternyata efek sampingnya
centrino processors dalam MHz yang sama lebih cepat ketimbang versi
P4 desktop-nya. mobile processor terbaru dari intel kalo gak salah
namanya dothan ya? itu L2 cache-nya sudah 2 MB. bandingkan dengan G4,
kalo ibook versi lama L2 cuma 256 KB, generasi terbaru baru sama
antara powerbook dan ibook, 512 KB.

gini aja deh. saya pernah bandingin ibook G4 800 MHz dengan panther
10.3.3 fresh install dengan thinkpad X20 pentium III 600 MHz dengan
windows XP SP2 khusus untuk dial-up saja. di thinkpad begitu klik
"connect" seketika itu juga (paling selisih sepersekian detik, gak
ada 1 detik lah pokoknya) modemnya sudah berbunyi. di ibook, makan
waktu 2 sampai 5 detik sampai modem internalnya bisa bunyi. dan itu
pake ibook yang MHz-nya lebih tinggi dan FSB-nya lebih tinggi juga
lho, karena thinkpad X20 itu FSB-nya cuma 100 MHz, hehe.

N e o

Jan 24, 2005, 1:57:59 AM1/24/05
to tekno...@googlegroups.com
ada yang memperhatikan setiap reply saya di sini selalu hilang "Re:"-nya?
kalau diperhatikan lebih lanjut, "Re:" setelah tag [Teknologia] tidak
hilang, tetapi "Re:" yang muncul sebelum tag [Teknologia] pasti akan
hilang (di-strip-off oleh google?). sebenarnya apa konvensi yang
berlaku untuk masalah "Re:" di subjek mail?

Priyadi Iman Nurcahyo

Jan 24, 2005, 6:40:00 AM1/24/05
to tekno...@googlegroups.com
On Monday 24 January 2005 13:57, N e o wrote:
> [...]
> hilang (di-strip-off oleh google?). sebenarnya apa konvensi yang
> berlaku untuk masalah "Re:" di subjek mail?

setahu saya tidak ada konvensi tentang ini, jadi tidak ada yang salah dan
tidak ada yang benar, kecuali kalau mengacu ke alasan tradisi :)

Ikhlasul Amal

Jan 24, 2005, 3:27:00 PM1/24/05
to tekno...@googlegroups.com
Pada 24 Jan 2005, 13:57:59 +0700, N e o menulis (diringkas):

> [...]
> [Teknologia] pasti akan hilang (di-strip-off oleh google?). sebenarnya
> apa konvensi yang berlaku untuk masalah "Re:" di subjek mail?

---akhir kutipan---

Saya sempat menyusupkan dengan tidak sengaja "Re:" di depan dan
lolos. Klien email yang saya pakai waktu itu Opera Mail,

http://tinyurl.com/4t8n5 (Arsip Google Group) [*]

Di email ini juga saya coba meletakkan "Re:" sebelum
"[teknologia]", kita lihat hasilnya nanti. Pakai Mutt sekarang.

*) mendapatkan URL entri di arsip Google Groups 2 sangat susah!
Selain panjang penuh kode berupa angka heksa, bentuk tampilan
(struktur pohon atau datar/"plain") diikutkan di dalam URL.
Karena entri arsip yang saya tunjukkan di atas adalah hasil
pencarian, kata yang digunakan untuk mencari juga diikutkan
di URL. Duh, berarti bukan permalink ya?

Bandingkan dengan Yahoogroups yang lebih sederhana,

amal

The only way to get rid of a temptation is to yield to it.
-- Oscar Wilde

Ariya Hidayat

Jan 25, 2005, 1:04:12 PM1/25/05
to tekno...@googlegroups.com
> Saya lagi bosen dengan theme windows XP yang saya pakai.
> Saya ingin yang themanya seperti Mac OS :)

Pak Budi, sudah coba FlyakiteOSX? Situs webnya di
http://osx.portraitofakite.com. Mudah diinstal dan hasilnya lumayan.
Untuk docker ala Mac OS X, bisa pakai misalnya Aqua Dock.

--
free, fast, high-precision, usable calculator:
http://www.google.com/search?q=speedcrunch&btnI

Budi Rahardjo

Jan 25, 2005, 8:32:43 PM1/25/05
to tekno...@googlegroups.com
On Tue, 25 Jan 2005 19:04:12 +0100, Ariya Hidayat
<ariya....@gmail.com> wrote:

> Pak Budi, sudah coba FlyakiteOSX? Situs webnya di
> http://osx.portraitofakite.com. Mudah diinstal dan hasilnya lumayan.

Wah. Sip banget. Sudah saya install. Sekarang desktop saya "Mac".
ha ha ha.
Thank you very much.

Sayangnya, partisi disk C: saya sudah hampir habis.
Dulu salah memprediksi kebutuhan system Windows XP.
(Padahal aplikasi-aplikasi sudah tidak dipasang di C: lagi.)

> Untuk docker ala Mac OS X, bisa pakai misalnya Aqua Dock.

Dapet dari mana yang ini?

-- budi

N e o

Jan 25, 2005, 10:20:57 PM1/25/05
to tekno...@googlegroups.com
At 08:32 +0700 1/26/05, Budi Rahardjo wrote:

> [...]
>Dulu salah memprediksi kebutuhan system Windows XP.
>(Padahal aplikasi-aplikasi sudah tidak dipasang di C: lagi.)

waktu saya mencoba desktop search X1, copernic, zoe dan google
desktop, space di c: yang tadinya 8 GB menyurut menjadi 800 MB. coba
pakai software treesize buat cari tahu folder mana yang makan banyak
tempat,
http://pricelessware.org/thelist/fil.htm#Disk%20Space%20Reporting.

>Dapet dari mana yang ini?

hasil googling: http://www.majorgeeks.com/download4176.html

Budi Rahardjo

Jan 25, 2005, 11:16:51 PM1/25/05
to tekno...@googlegroups.com
Terima kasih atas info-info di milis ini.
Sekarang desktop saya adalah sebuah "Mac" :)
Jadi nggak perlu beli Mini Mac lagi.

-- budi

Jim Geovedi

Jan 26, 2005, 12:03:03 AM1/26/05
to tekno...@googlegroups.com
Saya doakan setelah pake theme "Mac" di desktop Mas BR bisa termotivasi
lagi untuk akhirnya membeli dan menggunakan Mac beneran. :-)

baskara

Jan 26, 2005, 12:07:06 AM1/26/05
to tekno...@googlegroups.com
On Wed, 26 Jan 2005 12:03:03 +0700, Jim Geovedi <jim.g...@gmail.com> wrote:

> Saya doakan setelah pake theme "Mac" di desktop Mas BR bisa termotivasi
> lagi untuk akhirnya membeli dan menggunakan Mac beneran. :-)

Awas ketagihan!
Nanti pak BR tidak akan mau membeli mesin lainnya kalau tidak terpaksa.

*salah seorang yang terpaksa memakai Windows, buat nge-game!*

Ariya Hidayat

Jan 26, 2005, 3:10:38 AM1/26/05
to tekno...@googlegroups.com
> [...]
> desktop, space di c: yang tadinya 8 GB menyurut menjadi 800 MB. coba
> pakai software treesize buat cari tahu folder mana yang makan banyak

Favorit saya sih FolderSize (gak ada 200 KB) dari
http://www.sulaco.co.za/downloads.htm

--
Ariya Hidayat
http://www.google.com/search?q=ariya+kde&btnI

Jefri Abdullah

Jan 26, 2005, 3:34:27 AM1/26/05
to tekno...@googlegroups.com
*salah seorang yang terpaksa memakai windows, buat messenger*

--
http://duke.vlsm.org

risiyanto

Jan 28, 2005, 4:34:10 AM1/28/05
to tekno...@googlegroups.com
On Mon, 24 Jan 2005 12:48:08 +0700
N e o <nusa...@diva-valen.com> wrote:

> [...]
> pake ibook yang MHz-nya lebih tinggi dan FSB-nya lebih tinggi juga
> lho, karena thinkpad X20 itu FSB-nya cuma 100 MHz, hehe.

gimana kalau sama sama pake linux,
terus dibandingkan :-)

gak usah diinstall, ada cd live nya kok:

http://cdimage.ubuntu.com/releases/hoary/array-3.5-live/

Aris

N e o

Jan 28, 2005, 11:22:40 PM1/28/05
to tekno...@googlegroups.com
install ke mana? mac atau intel?

Dicky Wahyu Purnomo

Jan 29, 2005, 5:24:36 PM1/29/05
to tekno...@googlegroups.com
On Sat, 29 Jan 2005 11:22:40 +0700, N e o <nusa...@diva-valen.com> wrote:

> install ke mana? mac atau intel?

macsudnya, nginstall ubuntu di mac ama di intel ... trus dibandingin
.... gitu loh! :D
selain ubuntu, msh ada yg laen2 jg ... (intel & ppc)
1. mandrake
2. debian
3. gentoo
4. apa lagi ya? ada yg bisa nambahin ? lumayan buat koleksi data os di ppc.

*yg lg nginstall ulang macos x* --- maxsuc :p

risiyanto

Jan 30, 2005, 10:05:32 PM1/30/05
to tekno...@googlegroups.com

> install ke mana? mac atau intel?

gak usah diinstall,
download cd live untuk mac (ppc) & intel.
jalankan di keduanya, tinggal dibandingkan.

Affan Basalamah

Feb 7, 2005, 2:18:34 AM2/7/05
to tekno...@googlegroups.com
O iya, mau nanya masalah FlyakiteOSX,
ada nggak yang ngalamin font-font system untuk aplikasi Firefox ama
Thunderbird terganti semua menjadi Times New Roman setelah pake skin
ini ? Di aplikasi lain sih oke-oke aja, malah Office2003 nya jadi keren
abis.

-affan

Akhmad Fathonih

Feb 7, 2005, 2:32:56 AM2/7/05
to tekno...@googlegroups.com
pernah sekali, tapi habis itu normal lagi kok ..
mungkin cm perlu direstart lagi :D

*restart is the power*
--
Akhmad Fathonih | http://blog.neofreko.com
Are you geek enough to handle all these sh**s?

Budi Rahardjo

Feb 7, 2005, 3:32:26 AM2/7/05
to tekno...@googlegroups.com
On Sun, 06 Feb 2005 23:18:34 -0800, Affan Basalamah
<affanzb...@gmail.com> wrote:

> O iya, mau nanya masalah FlyakiteOSX,
> ada nggak yang ngalamin font-font system untuk aplikasi Firefox ama
> Thunderbird terganti semua menjadi Times New Roman setelah pake skin
> ini ?

Nggak. Tapi ini karena saya edit css-nya Firefox sendiri.
jadi nggak masuk hitungan ya? :)

-- budi

Affan Basalamah

Feb 7, 2005, 4:22:40 AM2/7/05
to tekno...@googlegroups.com
Thanks,
tapi ini komputer saya sudah direstart bolak-balik.
Mau edit .css, males,
Mau balik ke skin windows, males juga ...

Hmmm.....
*kurang selametan 'kali yee*

-affan

Budi Rahardjo

Feb 7, 2005, 5:41:26 AM2/7/05
to tekno...@googlegroups.com
On Mon, 07 Feb 2005 01:22:40 -0800, Affan Basalamah
<affanzb...@gmail.com> wrote:
> Mau edit .css, males,

Edit CSS-nya gampang banget.

1. Download extension dari Firefox yang namanya ChromeEdit
2. Setelah diinstall (dan FF direstart) nanti dia muncul di
bagian "Tools"
3. Pilih "Edit Userfiles" (si Chrome Edit itu).
Filenya fully commented. Jadi gampang.

Sekalian ... gunakan ini untuk edit UserContent.css
supaya gmail bisa monospace/fixed fonts seperti yang
dituliskan di blognya Andika.

Kalau saya, hampir setiap minggu ganti fonts :)
Supaya gak bosen.

-- budi

Dicky Wahyu Purnomo

Feb 27, 2005, 7:46:24 AM2/27/05
to tekno...@googlegroups.com
On Wed, 26 Jan 2005 08:32:43 +0700, Budi Rahardjo <rah...@gmail.com> wrote:

> Dapet dari mana yang ini?

baru nemu hari ini ada aplikasi namanya mobydock
www.mobydock.com

jauh lebih ringan drpd objectdock dr star*something* ... kl gak salah free jg :D