Re: Re: [technopreneur] Kemenhut Percepat Izin Pemanfaatan Panas Bumi

Wildan Maulana >> OpenThink Labs

to indotech...@yahoogroups.com
Mas Oki,

Saya lupa detailnya, krn ini bukan bidang saya, tapi dari diskusi di milis sebelah beberapa waktu lalu, penggunaan hutan untuk pemanfaat energi geothermal tidak 'terlalu' merusak hutan, beda jauh sekali dengan pertambangan ..selain itu potensi geothermal di indonesia itu paling besar didunia, meskipun katanya agak kurang bersahabat krn geothermal di indonesia rata2 sumber nya dari
gunung berapi.

Di link atas ada presentasi menarik dari PGE  tentang geothermal.

Apa ada yg bisa memberikan referensi yg lebih ilmiah dan mendetail tentang dampak kelestarian hutan kita akibat pembukaan lahan hutan yang memiliki potensi energi geothermal ?

Terimakasih sebelumnya.

Salam'alaina,
Wildan
---
OpenThink Labs Indonesia | http://www.openthinklabs.com
Harmonizing IT, Business and Education

‎"You cannot teach a man anything; you can only help him find it within himself." - Galileo Galilei

Negeri Pelangi | http://www.negeripelangi.com
A Pay it Forward Community | Komunitas Ahli Ikhlas, Ahli Sabar dan Ahli Syukur

2011/9/6 oki alexander <oki_al...@yahoo.com>

Selamat sore,

Hutan kita sudah tinggal sedikit, kalau di kurangin lagi untuk geothermal apa nggak sayang ya?

Apa tidak dicoba dulu kembangkan Renewal Energy tentu yang ramah lingkungan atau green technology.

Mungkin ada yang bisa kasih pencerahan?

Salam.

Pada Sel, 06 Sep 2011 10:35 ICT Chenri menulis:

>NOT®

__._,_.___
Recent Activity:
Road to Global Entrepreneurship Week 2011"

Roadshow Startup Weekend :
Bandung 7-9 October; Jogjakarta 14-16 October; Surabaya 21-23 october; Makasar 28-30 October

Information :

Budi Dewobroto - budi...@gmail.com atau 08888151189
Stevanus Billy - stevanu...@yahoo.com atau 087878705200
Enita Robentrop - enita.r...@outsourceindonesia.com atau 08129602136