Bahan alternatif pengganti sabun?

es we

Kalau yang dibawah ini saya setuju, selain alternatif lain seperti garam, charcoal atau sodium bikarbonat.
Saya juga kadang-kadang memakai daun-daunan. Daun-daunan hijau kebanyakan memiliki PH di atas 7 (alkali) tidak kalah dari tiga di atas. Juga mengandung fiber/serat tumbuhan yang bisa dipakai sebagai semacam sikat.

Bahkan dugaan saya daun-daunan kering juga masih bisa dipakai, terutama selama serat tumbuhan (selulosa) belum hancur.

https://cashkaro.com/blog/8-best-alternative-products-for-soap/82691