Wah Asyiknya Kerja di Dunia IT

Komarudin Syarif

to rpl-smkn5-solo
Sebelumnya saya ucapkan "Selamat Bergabung di Milis RPL" bagi siswa kelas X dan XI, semoga milis kita ini semakin ramai dan semarak..:-)
Di milis ini kita bisa saling berbagi informasi, saling tanya jawab dan belajar banyak hal terutama yg terkait dengan IT dan sekolah kita.

Okelah, tanpa panjang dan lebar, saya ingin berbagi tentang asyiknya kerja di dunia IT. Kemarin sore saya ditelpon perusahaan IT di Jakarta untuk membantu membangun proxy lusca dan mikrotik pada warnet kliennya. Sebelumnya memang sdh terjadi kesepakatan bahwa kalo ada pekerjaan terkait mikrotik dan proxy, saya akan dilibatkan.

Lho, sayakan di Solo dan kliennya di Jakarta?ciyus nih?gimana ngerjainnya?apa ga boros perusahaan meng'hire' ato outsourcing orang nun jauh disana?apa di jakarta sana ga ada orang yg bisa mikrotik dan proxy?

Terus terang saya juga bingung utk ngejawabnya, tapi faktanya emang demikian, mereka yg datang ke Solo, kenalan, sharing dan membuat kesepakatan itu. Saya sih setuju-setuju aja, walau sebenarnya ilmu mikrotik dan proxy masih amatiran, tapi PD aja kali, kan ada Prof Google yg bantu kita..:-)

Malam tu juga saya kerjakan tugas tersebut secara remote online sampai pagi hari dan akhirnya selesailah pekerjaan yg menyenangkan itu. Sekarang tinggal nunggu transferan dan acara makan-makannya dari mbak Roro Vike..lho kok, apa hubungannya?? hehe..

Jadi intinya, kerja di dunia IT tu sangat menyenangkan. kita bisa kerja pada banyak instansi atau perusahaan tanpa harus datang, tanpa harus terikat waktu dan tempat.

So, find your passion in Information and Technology (IT) !!

Komarudin Syarif