[Tanya] Kursus pentaho di jogja

Binson

to penta...@googlegroups.com
Salam kenal, teman-teman pengguna Pentaho.

Saya baru belajar mengenai Pentaho,
kira2 kalau untuk kursus ada yang tahu tidak ya tempatnya di mana di Jogja?
Soalny pengalaman saya lebih gampang menyerapnya kalau ikut kursus,
apalagi saat diberikan contoh studi kasus yang nyata.
Mohon infonya kalau ada yang tahu ya.

Lalu mau bertanya juga tentang road map yang dishare sama Pak Feris sebelumnya.
apa langkah2 pembelajaran di bawah juga cukup membantu seperti yang dishare oleh Pak Feris,
mengingat umumnya yang saya dapat langkah2 pembuatan BI seperti berawal dari data warehouse dan berujung di data mining.
BI server --> Kettle --> Design Studio --> Reporting --> Mondrian --> Weka --> Dashboard.

Terima kasih atas bantuannya,
Regards

Binson

Kevin Kristian

to penta...@googlegroups.com
selamat malam mas. apakah sudah menemukan orang yang bisa memberikan kursus tersebut? terimakasih sebelumnya