selamat siang, salam kenal

Lukas Gede Ngurah Bayu Putra

to penta...@googlegroups.com
saya bayu, mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir. saya ingin meminta bantuan. saya kesulitan dalam melakukan cek data sebelum insert.

 jadi, kasusnya adalah saya sudah memiliki data didalam database sejumlah 663, kemudian saya ingin menambah data lgi menjadi 665. ada primary key untuk tiap data. bagaimana cara melakukan cek data didalam database yang berjumlah 663 kemudian akan ditambah data baru sebenyak 665 artinya hanya akan ada 2 data baru yang diinsert.

jika saya menggunakan insert/update pada spoon maka akan ditolak karena primary keynya crash.

apakah solusi, Ms-ExcelInput > Insert/Update > tabel outpu.

atau Ms-ExelInput > ada fungsi untuk cek database dulu baru > insert/update > tabel output.

terima kasih, mohon bantuannya

Andreas Tjong

to penta...@googlegroups.com
Hi Lukas,

Error terjadi karena kamu memasukkan si PK ke dalam data INSERT.
Bisa dicoba untuk,menambahkan satu step lagi sebelum Table Output.

Ms-ExcelInput > Insert/Update > Select Values > Table Output

Di dalam Object Select Values, open Tab Remove, lalu masukkan column PK.

Regards,
Andreas

Anda menerima pesan ini karena Anda telah terdaftar di Google
Groups "Pentaho User Group - Indonesia".
Untuk mengirim pesan ke grup ini, kirimkan email ke penta...@googlegroups.com

Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "Pentaho User Group Indonesia" di Google Grup.
Untuk opsi lebih lanjut, kunjungi https://groups.google.com/d/optout.

--
Best regards,
Andreas