Re: [pentaho-id] Excel Bug Sheet Terakhir

Feris Thia

to penta...@googlegroups.com
Pak Salingga,

Salam kenal dan selamat datang di PUG Indonesia. Untuk pertanyaannya, ini maksudnya dibuat di Pentaho Reporting dan di-download dari BI Server ?

Jika demikian, mungkin lebih membantu jika dikasih contoh file PRPTnya ? Karena kalau diberikan output gitu saja mungkin pada nebak2.

Regards,

Feris

2012/9/20 salingga yusrianda <sal...@gmail.com>
Hi kawan2,

Salam kenal sebelumnya,
Saya mau nanya error excel sheet nih. Data yang saya pake masih SampleData.
Jadi, saya bikin multiple sheet dengan [COUNTRY] sebagai nama sheet. Page break-nya AFTER (ditaro di group COUNTRY).
Masalahnya adalah, setiap saya run report, muncul satu sheet terakhir yang buggy karena gada isi detilnya dan namanya sama seperti nama sheet sebelumnya.
Sheet ini juga dihitung page, jadi harusnya saya cuma dapet 2 page, diitung dapet 3 page karena sheet buggy tsb.
Hal ini cuma berlaku dan terjadi di EXCEL, kalo PDF gapapa.

Ada yang tau cara benerin sheet yang buggy ini? Saya attach image sheet yg bener dan yg buggy.
Thanks ya sebelumnya.

Regards,
Salingga

--
Anda menerima pesan ini karena Anda telah terdaftar di Google
Groups "Pentaho User Group - Indonesia".

Thanks & Best Regards,

Feris Thia
Business Intelligence Consultant
PT. Putera Handal Indotama
Phone  : +6221-30119353
Fax      : +6221-5513483
Mobile : +628176-474-525
http://www.phi-integration.com

Rio Bastian

to penta...@googlegroups.com
Hmm sblumnya,
saya lihat report orderdate dan shippeddate itu ga relevan sama country,
orderdate dan shipped tergantung dari City,

Mas Salingga taruh order dan shipped date yang berisi data yang mungkin berbeda untuk tiap City ke dalam page header yang di group berdasarkan Country.
Bila ada lebih dari 1 data Page Header akan menampilkan data paling awal dari query,
dengan case seperti ini dari pada menggunakan pagebreak-after = true,
lebih baik gunakan pagebreak-before = true dan pagebreak-after = false.

itu akan memperbaiki "tampilan" outputnya.

2012/9/21 salingga yusrianda <sal...@gmail.com>
Hi, Pak Feris

Terima kasih sudah membalas email saya.
Iya, saya lupa ngasih tau spek programnya.

Saya pake Pentaho Report Designer 3.8.2
Nge-runnya gak pake BI Server, langsung dieksport aja dari file .prpt-nya.

Properti yang saya setting untuk multiple sheet adalah:
Page Header --> sheetname(excel) --> =[COUNTRY]
Group COUNTRY -> pagebreak-after(page-behavior) -> true

Setiap saya export xls selalu muncul satu sheet bug yg isi detilnya ga ada.
Kalo pdf gak masalah

Thx ya sebelumnya bagi siapapun yg bisa menjawab ^_^

File prpt attached.

.: Rio Bastian :.