Re: [pentaho-id] [Tanya] : Preview CDE Dashboard tidak muncul

Ary Wisudiawan Degunk

to penta...@googlegroups.com
Testing. Apa ada yang bisa membantu ya..?

2012/10/12 Ary Wisudiawan Degunk <ary.wis...@gmail.com>
Salam, perkenalkan nama saya Degunk

Saya ingin belajar pentaho ini terutama bagian pembuatan dashboard. Saya sudah mendownload CDE dan CDF pada link ini
http://cdf-de.googlecode.com/files/CDE-bundle-1.0-RC3.tar.bz2
setelah saya install dan saya masuk ke PUC ada tampilan untuk membuat CDE Dashboard. Saya Klik dan saya jalankan dan mencoba menambahkan seperti yang disertakan dalam contoh. tetapi setelah saya preview tidak ada tampilan dari kolom dan row yang sudah saya buat. Saya sudah mencoba merubah warnanya karena anggapan saya warna dasarnya adalah putih dan saya ubah ke hitam, tetapi sama sekali tidak muncul pada preview.

Adakah cara agar dapat membuat dashboard CDE ini.?
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

--
Anda menerima pesan ini karena Anda telah terdaftar di Google
Groups "Pentaho User Group - Indonesia".

Gede Agung Ary Wisudiawan
23510051
Magister Sistem Informasi
STEI - ITB

Rio Bastian

to penta...@googlegroups.com
Salam Mas Degunk,
maaf baru smpat balas,

Ok, sebelumnya saat instalasi CDE ada sample di dalam folder cde_sample,
cba mas degunk run CDE Sample Dasboard.
bila bisa run kemungkinan masalahnya ada pada langkah2 yang mas degunk lakukan saat membuat dashboard,
detailnya mas degunk bisa cek di pentaho log file.

klo ternyata sample tersebut tidak bisa run juga kemungkinan memang ada masalah di paket CDE nya, atau mungkin jga browser yg digunakan belum mendukung,
coba run dengan browser yang lain.

semoga memberi pencerahan ^^

regards.

2012/10/15 Ary Wisudiawan Degunk <ary.wis...@gmail.com>

--
.: Rio Bastian :.

Ary Wisudiawan Degunk

to penta...@googlegroups.com
Wah terima kasih banyak balasan email saya master Rio Bastian.. Saya tidak menggunakan file JAR-nya jadinya.. Saya coba download "mentahnya" lalu saya copy sendiri berdasarkan sumber dari forum.

Salam,
gede agung ary wisudiawan

Rio Bastian

to penta...@googlegroups.com
hohoho orang bali toh,
maaf saya panggil mas ^^

dalam file CDE-bundle-1.0-RC3.tar.bz2 ini salah satu isinya adalah cde-sample,
cba bli degunk run sample file yang ada di folder ini lewat Pentaho User Console (PUC),
di dalam PUC file ini akan berada di dalam folder "CDE Sample" dengan nama "CDE Sample Dasboard".

Ary Wisudiawan Degunk

to penta...@googlegroups.com
Wah terima kasih Mastah Rio..

Sudah bisa ditampilkan sample nya..