Menggabungkan 2 Tabel Dengan Jumlah Data Yg Berbeda

Zil- Zil

to MySQL Indonesia
Mau tanya, gimana menggabungkan 2 tabel dmna salah satu tabel ditampilkan semua data, sedangkan tabel yg satunya lagi hanya beberapa data. saya sudah menggunakan UNION SELECT, tapi tidak bisa menggabungkan 2 tabel dengan jumlah data yang berbeda. saya juga sudah mencoba JOIN tapi ketika ada kondisi WHERE maka jumlah data pada tabel yang akan di tampilkan semua data juga akan berpengaruh. mohon bantuan teman-teman.

Jgm

to MySQL Indonesia
pake left outer atau right outer join coba