Masking data

Johan hung

to milis-bel...@googlegroups.com
Dear master,

Mohon pencerahannya utk masking data di excel, dimana data akan di masking dengan "x" dan hanya di show 2 huruf di depan saja.
Contoh kata :

Belajar excel

Di masking menjadi :

Bexxxxx exxxx

Thank

On Fri, 18 Nov 2022, 06:47 , <milis-bel...@googlegroups.com> wrote:
hendrik karnadi <hendrik...@yahoo.com>: Nov 17 09:10AM

Rekan2 Be Excel,
Saya sedang mengutak atik file warisan mba Siti.
Ceritanya begini :Ada suatu fileDatabase (terlampir), dimana pada kolom H diattached FotoDi Sheet lain ada Kartu Identitas yang fotonya mengacu ke kolom H di file Database tsb, dimana foto diattached.
Tidak ada Macro di file tesebut, cuma ada dua Range Name, yaitu gambar_nye dan Tampilkan (untuk menampilkan foto di Kartu Identits melalui Spinner).
Pertanyaan saya:Apakah bisa Image (Foto) yang diattached diatas sel (dalam file Database) berfungsi sebagai sel ?
Terima kasih.
Salam,HK
"Mr. Kid" <mr.n...@gmail.com>: Nov 17 06:28PM +0700

tidak bisa

On Thu, Nov 17, 2022 at 4:10 PM 'hendrik karnadi' via milis Belajar-Excel <
hendrik karnadi <hendrik...@yahoo.com>: Nov 17 12:23PM

Justru itu yang membuat saya agak heran Mr. Kid,FOTO di Kartu Identitas mengacu ke Range H di Database yang berisi Picture (Image).
Salam,HK

Sent from Yahoo Mail on Android

On Thu, Nov 17, 2022 at 6:28 PM, Mr. Kid<mr.n...@gmail.com> wrote: tidak bisa
On Thu, Nov 17, 2022 at 4:10 PM 'hendrik karnadi' via milis Belajar-Excel <milis-bel...@googlegroups.com> wrote:

[...]

Dear Team,

Mohon bantuan rumus untuk mencari atau pengambilan data berdasar kriteria
tertentu dengan panjang kriteria yang berbeda beda. data berikut untuk
mencari kabupaten dan provinsi dari ribuan alamat, bila ada rumus yang
dapat mengefisienkan waktu, boleh dibantu, sekaligus ilmu pembelajaran juga
untuk saya.
File nya ada di atachtment

Terima kasih atas batuannya
Salam
Nick
RRSYNT <ratri...@gmail.com>: Nov 17 10:56AM +0700

> Dengan Hormat,

Mohon bantuannya para suhu. Saya punya userform yg bisa memuat file pdf
ditampilkan di webbrowser. Ketika saya memuat pdf pertama kali muncul di
webbrowser tp ketika dicoba memuat kedua kali dan seterusnya tidak tampil
di webbrowser.
Mohon solusinya. Terima kasih.

You received this digest because you're subscribed to updates for this group. You can change your settings on the group membership page.

Mr. Kid

Mar 6, 2024, 6:31:01 PMMar 6
to milis-bel...@googlegroups.com
Pakai fitur Excel bernama Power Query.
Jika ada pengubahan, penambahan, pembuangan baris data di table paling kiri, maka lakukan refresh all melalui menu Data -> klik Refresh All

Regards,
Kid

re-masking_pq.xlsx

Mr. Kid