[balita-anda] minyak telon vs minyak kayu putih

fie

to balit...@balita-anda.com
aluuu..., mo nanya, nih. minyak telon kan biasa dipake abis bayi mandi nih.
trus, kapan mulai pindah ke minyak kayu putih. mertuaku bilang, kalo uda
sekitar 5 bulan, bayi ga pake lagi minyak telon, tapi ganti jadi minyak kayu
putih.

benarkah?

ga terlalu keras gitu buat bayi?

thanks....

Lif Rahayu

to balit...@balita-anda.com
Pengalaman aja, Nayma pindah ke kayu putih setelah 1 tahun, ponakan saya 6
bulan udah kayu putih. Jadi tergantung anaknya deh, jeng....

Jusuf

to balit...@balita-anda.com

klo menurut saya masih butuh kedua2nya..
cuma beda pemakaian :
minyak telon - sifatnya hangat
minyak kayu putih sifatnya dingin..

Salam
Jusuf

The information transmitted is intended only for the person or the entity to which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material. If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail and delete this message including any of its attachments from your system. Any use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra International Tbk and should not be construed as the views, offers or acceptances of PT Astra International Tbk.

Info balita: http://www.balita-anda.com
Peraturan milis, email ke: peratur...@balita-anda.com
menghubungi admin, email ke: balita-a...@balita-anda.com

Gopina Goham

to balit...@balita-anda.com
sori, pak jusuf. kalu sifatnya dingin, buat apa dipakai?

kalau saya, minyak telon buat abis mandi. minyak kayu putih buat kalau
sakit/kembung/buat nguap. tapi saya gak suka makenya, jadi jarang banged
dipake.

kalau dilihat komposisinya, minyak telon juga terbuat dari kayu putih lagi
:D

Lif Rahayu

to balit...@balita-anda.com
Minyak telon =minyak kelapa+minyak kayu putih
Minyak kayu putih = ya kayu putih aja....

uci momkavin+ija

to balit...@balita-anda.com
mungkin maksudnya pak JJK ini klo minyak kayu putih dipake pertama dingin trus lama2 hangat semriwing..
klo minyak telon kan hangat2 terus..

btw, klo aku nih smp 1th anakku pakein minyak telon ke anakku trutama bis mandi pagi biar anget mengingat di perbukitan sih tinggalnya... tp klo cuasa panas ya nggak lahhh..
minyak kayu putih krn lebih 'berat' alias hanya minyak kayu putih aja aku kasih umur 1 th ke atas klo pas sakit...
krn di bwh 1 th kulit baby masih sangat2 sensitif bgt.. pernah tak pakein minyakkayu putih babyku kepanasan..trus kulitnya ngleteki..alias terkelupas.. tp masing2 sih alias individual sifatnya

btw, minyak telon kan campuran minyak kelapa, minyak kayuputih n lupa ..heheheh

Gopina Goham <alfin...@gmail.com> wrote: sori, pak jusuf. kalu sifatnya dingin, buat apa dipakai?

[...]

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com

Devi Wijayanti

to balit...@balita-anda.com
Anak saya 3th masih pake minyak telon.
Kalo di cobain minyak kayu putih, lgs muncul bentol2 di kulitnya.
Tp skr dah ga pake minyak talon / minyak2an habis mandi .... katanya 'dimas
kan sudah besar, sudah sekolah.. jadi gak usah pake minyak talon. Minyak
telonnya buat adik aja.
Sekarang sabun juga dia mintanya pake sabun ortu (sabun cair) ... ga mau
pake sabun baby lagi.
Kalo shampo masih mau pake yg baby... karena pedes kalo pake yg punya ortu.

Mayan... agak berkurang belanja bulanannya...

IMPORTANT - This email and any attachments may be confidential and privileged. If received in error, please contact Thiess and delete all copies. You may not rely on advice and documents received by email unless confirmed by a signed Thiess letter. This restriction on reliance will not apply to the extent that the above email communication is between parties to a contract and is authorised under that contract. Before opening or using attachments, check them for viruses and defects. Thiess' liability is limited to resupplying any affected attachments.

Papa Rico

to balit...@balita-anda.com
Sealamat Pagi _Parents

kebetulan saya mempunyai temen disalah satu perusahaan
minyak telon dan minyak kayu putih yang kebetulan
minyak telonnya dipakai untuk anak saya, begini
penjelasannya

Minyak Telon

Awalnya dari bahasa jawa yaitu Telu ( Tiga ) jadi
semua minyak telon pasti mengandung tiga unsur yaitu

Minyak Kayu Putih,

Minyak Kayu putih ini gunanya untuk kehangatan pada
tubuh bayi, dikarenakan bayi belum mempunyai kemampuan
adaptasi terhadap suhu udara,

Minyak Adas / anisi ( Oleum foeniculi )

Minyak atsiri yang sangat bermanfaat untuk mencegah
dan mengobati perut kembung pada bayi
dan minyak adas inilah yang mengeluarkan aroma harum
khas bayi.

Minyak Kelapa ( oleum cocos )

Minyak kelapa ini sebagai pelembut / mousturizer ,
agar kulit bayi tidak iritasi karena sifat kayu putih
yang kering

poin poin yang harus diperhatikan dalam memilih minyak
telon

Karena banyak produsen yang mengejar profit dan
menekan harga agar bisa beriklan , maka dewasa ini
kebanyakan minyak telon berubah komposisinya, dari 3
unsur diatas paling mahal adalah minyak adasnya, dan
yang termurah adalah minyak kelapa, jadi kecenderungan
sekarang adas dikurangi kayu putih ditambah. ciri
cirinya, aroma bukan lagi khas bayi tapi lebih ke kayu
putih..
da terlalu lengket karena banyak minyak kelapa
jadi pakailah minyak telon yang aromanya masih harum /
wangi khas bayi,

karena dengan minyak telon yang aroma kayu putih
berarti unsur kayu putihnya terlalu banyak.

Minyak Kayu Putih

adalah 100% kayu putih. jadi kegunaanny adalah sebagai
penghangat dan mencegah gigitan serangga.
memilih minyak kayu putih yang baik
kocok dan cari yang buihnya paling cepet ilang.

Minyak telon bisa digunakan untuk anak 0 bulan bahkan
mulai 0 hari, sampai lazimnya usia 2 s.d3 tahun. tapi
banyak yang pake sampai remaja

Minyak Kyu Putih bisa digunakan 1 tahun keatas, tapi
tergantung kekuatan kullit sang bayi.

demikian teman barangkali bisa membantu

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/

Papa Rico

to balit...@balita-anda.com
oh ya ada yang lupa. ini ada tips sedikit

Tips Atasi Kembung

1.Letakkan handuk lembab hangat kuku ke atas perut
bayi.

2.Telungkupkan bayi sehingga berbaring diatas
perutnya, lalu usap punggungnya dengan minyak telon.

3.Bopong dan gerakkan bayi secara berirama.

4.Sendawakan bayi dengan cara digendong berdiri tegak
sambil punggungnya ditepuk perlahan-lahan.

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/

fie

to balit...@balita-anda.com
ma kasih yah info - infonya en sharingnya. jadi ada dalih buat mertua kalo
ditanya. pusing kalo ngomong ma mertua tuh ya, soalnya beda banget ajaran
dokter skg ama didikan masa lampau..

ma kasih banyak skali lagiiii

Lif Rahayu

to balit...@balita-anda.com
Sekedar tips, kalo ama mertua yang ngomong jangan kita kalo sekiranya beda
pendapat, biar anaknya aja, alias suami....Hehehehe. Kalo bagian yg ngeyel2
biasanya suami saya yg maju, dr mulai anak cewek gak ditindik, susu UHT,
tidur tengkurep etc....

fie

to balit...@balita-anda.com
iya, sih. kalo ke mertua yang ngomong suamiku... bisa bisa dipecat deh, kalo
aku yang ngebantah. paling kalo aku yang ngomong pake embel embel "kata
dokter ... " ato "yang laen sih .... " (soalnya mertuaku paling peduli ama
omongan orang laen, jadi aji mumpung nih hehehehehe).

Papa Rico

to balit...@balita-anda.com
ok, kalau aku pakeknya merk Tresno Joyo
baunya enak bu, kalo gak pake menir, tapi menir suka
beda kualitasnya, hehehehe kalo disini khan ngomong
merk takut salah persepsi bu

tks

boedoet

to balit...@balita-anda.com
kalo saya:
buat anak saya yg dah umur 3 tahun, pake minyak tawon kalo lagi batuk2....
kalo abis berenang pake minyak telon..

buat anak saya yg 1 tahun, sejak umur 3 bulan abis mandi gak pernah pake
minyak telon or minyak2 lain.... dia pake kalo lagi kembung (belum pub lebih
dari 2 hari) atau abis berenang...

minyak telon sendiri gak keharusan kok mbak.... kata siapa bayi mesti anget?
sya pernah baca kalo beyi itu sebenernya punya lapisan "coklat" yg menjaga
suhu tubuhnya tetep stabil dan nyaman buat dirinya sendiri.... lapisan ini
tidak dipunyai oleh orang dewasa... jadi, mungkin kalo bayi bisa ngomong,
dia bakal bilang "ga usah pake minyak2an deh ma"...

sekian...

*lagi pusing*