m-Biblika 1 - Oktober 2009

Biblika

to m-Biblika
_______________________________m-Biblika______________________________
- Suara SABDA
-
EDISI OKTOBER 2009

DAFTAR ISI

EDITORIAL
ARTIKEL BIBLIKA: Statistik Alkitab
BERITA SABDA: Peluncuran Gadget Kotak Pencarian SABDA Alkitab
SITUS ALKITAB: Pengenalan Saya Akan Situs SABDA Alkitab
SOFTWARE ALKITAB: FireBible 1.1
TANYA JAWAB ALKITAB: Siapa yang Menulis Kitab-Kitab Puisi Amsal dan
Mazmur?
TESTIMONI SABDA: Dari Batam Sampai Luar Negeri

"Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi
jalanku."
(Mazmur 119:105)
EDITORIAL

Salam sejahtera,

Selamat berjumpa di edisi perdana m-Biblika, sebuah publikasi yang
akan membuka wawasan dan memperluas keterlibatan Anda dalam
penyelidikan Alkitab, khususnya melalui media teknologi.

Pada edisi perdana ini, kami telah menyiapkan kolom Artikel
Biblika, yang berisi data statistik dan fakta-fakta menarik Alkitab
bahasa Indonesia. Sedang kolom Ruang SABDA, Software Alkitab, dan
Situs Alkitab masing-masing berisi informasi yang pasti akan
membantu Anda untuk mempelajari Alkitab di dunia maya dengan lebih
mudah. Simak, jangan tidak!

Semua itu, plus sebuah kesaksian menarik dari seorang pengguna CD
SABDA, kami harap dapat menjadi berkat bagi Anda. Tuhan memberkati.

In Christ,
Pimpinan Redaksi m-Biblika,
Dian Pradana
http://www.sabda.net/
http://fb.sabda.org/ /
ARTIKEL BIBLIKA

STATISTIK ALKITAB

Sebelum berbicara tentang statistik, ada baiknya kita terlebih
dahulu mengerti statistika. Menurut definisi klasik, statistika
merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana merencanakan,
mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi, dan mempresentasikan
data/data-data. Istilah ini, yang dalam bahasa Inggris adalah
"statistics", tidak sama dengan istilah statistik (statistic). Jika
statistika merupakan ilmu yang berkenaan dengan data, maka