Ikutan jadi pengembang blankon yuk?

Budiwijaya

to lug-s...@googlegroups.com
Rewk,

Ada yang ingin mendapatkan pengalaman meng-admin mesin linux di live production ?
Yuk ikutan Tim Infrastruktur blankon? Kebetulan kali ini saya menjadi Koordinator Tim Infrastruktur.

Yang dibutuhkan adalah, kemampuan untuk administrasi sistem linux, punya koneksi internet yang bisa dipakai untuk ssh.
Kemampuan minimum yang dibutuhkan adalah paling tidak pernah pake SSH. Nanti kalau memang dibutuhkan pelatihan,
bisa diadakan pelatihan daring bersama pengembang2 blankon lainnya. Dijamin deh, banyak ilmu baru. Dan tentunya bisa masuk ke Curriculum Vitae untuk ditunjukkan ke calon perusahaan.

Berikut email resmi dari menejer untuk rilis blankon 9 a.k.a "Suroboyo"
-------------------
Halo teman-teman se Bangsa dan se Tanah Air,

Setelah BlankOn Rote sukses rilis, kini Proyek Pengembangan BlankOn membuka pendaftaran baru untuk bergabung menjadi Pengembang.

Apa saja yang perlu dilakukan untuk memulai jadi Pengembang BlankOn ? silahkan baca :

Setelah itu, silahkan tulis nama Anda sesuai dengan Tim yang Anda minati :

Para Pengembang lama (rilis Rote dan sebelumnya) yang masih berminat, silahkan daftar ulang. Jika beberapa orang sudah saya pilih untuk menjadi Koordinator Tim. Jika dirasa keberatan/tidak sanggup, silahkan dihapus tulisan Koordinatornya.

Jika Pengembang lainnya ingin menjadi Koordinator, langsung saja memberanikan diri untuk menjadi Koordinator.

Ditunggu segera !

:)
-------------------

David Piragasan

to lug-s...@googlegroups.com

akika boleh gabung gak cyinn?
kadabra (*kabarin) ya cyinnn, akika tanggulangin (*tungguin)
biasa nengkri dimandosdos? (*labnya dimana)

2012/8/29 Budiwijaya <bbuud...@gmail.com>

--
STIKOM Linux User Group
"Geek Tested, Mother Approved."

To post: lug-s...@googlegroups.com

alipvbb

to lug-s...@googlegroups.com

ane tertarik bang budiwijaya...bs minta CP gk utk info lbih lanjut??

bbuud...@gmail.com

to lug-s...@googlegroups.com
Cak David dan Cak alipvbb,

Kontaknya bisa dengan saya. Untuk daftar bisa langsung buat akun di aku.blankonlinux.or.id atau disingkat aku.boi. Nanti akun tersebut dipakai u/ login di dev.boi.

Caranya daftar bgmn ? Langsung tulis namamu di dev.boi/wiki/9/TimPengembang, masukkan dibagian infrastruktur.

Semua orang boleh gabung. Terutama orang Indonesia. Karena ini tujuan utamanya adalah Supaya kita bisa mandiri dan saling memintarkan sesama orang indonesia.

Labnya dimana? Mostly di irc dan milis. Tp klo memang lokasi pengembangnya berdekatan, bisa kopdar. Contohnya saya dan pak Kamas, sering kopdar berbagi ilmu. Klo jauh ya bisa irc, milis dan ym conference.

Oh iya, setelah menulis nama di wiki tadi, jangan lupa subscribe di milis blank...@googlegroups.com (kalo masih tanya bagaimana cara subscribe di milis, mending gak usah daftar). Setelah perkenalan di milis, silahkan request u/ di daftarkan di milis blankon infrastruktur.

Terima kasih.
From: alipvbb <ali...@gmail.com>
Date: Thu, 30 Aug 2012 05:45:47 +0700
Subject: Re: [LUG-STIKOM] Ikutan jadi pengembang blankon yuk?

Erwien Samantha Y

to lug-s...@googlegroups.com
Mantebb guys ....

Seneng pendekar-pendekar dari LUG STIKOM semangat mau ikutan gabung jadi Pengembang BlankOn.
Cuman 1 saran aja ...., yang konsisten jangan sekedar ikut2an aja yah.

Gut lak!

regards,
Erwien.

bbuud...@gmail.com

to lug-s...@googlegroups.com
Wah ini dia pengembang blankon seri2 awal. Mas erwin ini ikut di blankon 1 ato 2 ya mas?

From: Erwien Samantha Y <erwiens...@gmail.com>
Date: Thu, 30 Aug 2012 09:27:35 +0200

Erwien Samantha Y

to lug-s...@googlegroups.com

2012/8/30 <bbuud...@gmail.com>

Wah ini dia pengembang blankon seri2 awal. Mas erwin ini ikut di blankon 1 ato 2 ya mas?

BlankOn 1 ... ikut dari awal mulai pembentukan team .. milih nama dan sampai akhir nyiapin buku, kalau BlankOn 2 separo jalan aja.
Waktu itu kalau gak salah gara2 harus adaptasi dengan kerjaan dan kantor baru .., jadi gak sampai selesai ikutanya. Setelah itu hanya memonitor belum berani lagi ngambil bagian takut belum bisa kasih komitmen ...

regards,
Erwien.

gie....@gmail.com

to lug-s...@googlegroups.com
Kayaknya dibikinin kaos BlankOn apik iki :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: Erwien Samantha Y <erwiens...@gmail.com>
Date: Thu, 30 Aug 2012 09:27:35 +0200

David Piragasan

to lug-s...@googlegroups.com
komentarmu tak like mas er, :D

sugie harto

to lug-s...@googlegroups.com
trus tawaranku piye hahahaha...

Erwien Samantha Y

to lug-s...@googlegroups.com

2012/8/30 sugie harto <gie....@gmail.com>
trus tawaranku piye hahahaha...

Buat kaos boleh .., tapi seperti sudah ada yang jualan juga. Ingat logo BlankOn sudah di daftarin juga .., ada Haki nya.
Masio sek sering mbajak logo lain .., mbok sekali-sekali menghargai produk dalam negeri .., paling minim ngobrol dulu sama YPLI kalau mau buat kaos BlankOn.

Insya'allah mereka juga nggak minta apa2 .., tapi paling tidak di hargai ..

regards,
Erwien.

gie....@gmail.com

to lug-s...@googlegroups.com
Siyap komandannnn... Kalo hanya tulisan gmn apa ya musti izin dulu :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: Erwien Samantha Y <erwiens...@gmail.com>
Date: Thu, 30 Aug 2012 12:45:25 +0200

bbuud...@gmail.com

to lug-s...@googlegroups.com
Iya mas. Sepertinya iya. Nanti saya kontak ke ypli. Mau bikin brp biji?
Sekalian aku order juga deh.

Date: Thu, 30 Aug 2012 10:50:29 +0000

Budiwijaya

to lug-s...@googlegroups.com