need help banget suhu

karung beras

to Kuliax Project
Assalamualaikum

para suhu2,ane mau tanya2 nih tentang kuliax,ane lagi tugas akhir nih
dan rencanya pengen buat distro linux,nah ane disarankan untuk membuat
distro linux turunan dari kuliax ini gan,nah ane bingung banget nih
gan mesti mulai dari mana,ane udah donlot kuliax 6.0 tapi pas ane
cari2 aplikasinya masih kurang lengkap gan,mohon bantuannya
ya,terimakasih

Indra Sutriadi الشافعئ‎

to kul...@googlegroups.com

Bagaimana kalau langsung membuat turunan (baca: remaster) dari Debian?
Kuliax hingga sekarang kurang jelas perkembangannya. Kalau ingin
membuat turunan langsung dari Debian, mungkin bisa mencoba
live-helper.

--
Indra Sutriadi Pipii
http://sutriadi.web.id

Bobby Al Ghuroba

to Kuliax Project
Wah emang bener kuliax kurang jelas ya gan??wah gan makasi banget
sarannya,bakal ane jadiin referensi tuh,makasi banyak gan :D

On 9 Sep, 17:43, Indra Sutriadi الشافعئ <indra.sutri...@gmail.com>

Iwan Setiawan

to Kuliax Project, st...@kuliax.org
On Sep 9, 11:27 pm, Bobby Al Ghuroba <bobby.herta...@gmail.com> wrote:
> Wah emang bener kuliax kurang jelas ya gan??wah gan makasi banget
> sarannya,bakal ane jadiin referensi tuh,makasi banyak gan :D

Kuliax 7.0 yang dirilis tahun kemarin basisnya Debian GNU/Linux stable
dan Debian Live dengan paket-paket khas Kuliax, kuliax-backports, dan
dari backports.org+debian-maintainers.org. Kalau ada waktu untuk baca-
baca pengembangannya, terutama yang berhubungan dengan rilis terakhir
sila mengunjungi halaman Pengembangan Kuliax http://kuliax.org/devel/.

Tahun ini harusnya Kuliax rilis lagi. Ada rencana untuk bersama
menguatkan proyek BlankOn. Penyediaan distribusi GNU/Linux-nya akan
dikembangkan dengan basis BlankOn menjadi BlankOn/Kuliax. Dan ini
masih rencana, perlu diujicoba. Kuliax sendiri nantinya akan tetap
menjadi proyek mandiri dalam usaha konsen di pendidikan tinggi/
pembelajaran/penelitian, dengan mendukung proyek BlankOn sebagai dasar
distribusinya.

Btw, semoga hasil karya mas Bobby bisa dikembangkan terus ya, tak
hanya dikerjakan untuk tugas akhir :d

bobby hertanto

to kul...@googlegroups.com, st...@kuliax.org
oooo,mau didevelop lagi ya mas??
btw terimakasih banyak ya supportnya mas..,mohon dukungannya,saya
masih newbie soalnya :)

> --
> Kuliax Project: http://kuliax.org
> IRC: #kuliax at irc.freenode.net

Iwan Setiawan

to Kuliax Project
On 10 Sep, 15:30, bobby hertanto <bobby.herta...@gmail.com> wrote:
> oooo,mau didevelop lagi ya mas??
> btw terimakasih banyak ya supportnya mas..,mohon dukungannya,saya
> masih newbie soalnya :)

Memang dikembangkan, bukan mau dikembangkan lagi :d

Kawan-kawan di sini terbuka untuk berdiskusi.

karung beras

to kul...@googlegroups.com
Assalamualaikum agan agan sekalian

boleh tau ngga dimana saya bisa dapetin cd reponya kuliax ini secara lengkap
dan gimana ya cara mengkoneksikan kuliax ini dengan modem smartfren connex??

terimakasih sebelumnya

Iwan Setiawan

to Kuliax Project
On Nov 19, 6:50 am, karung beras <karungberas.be...@gmail.com> wrote:
> Assalamualaikum agan agan sekalian
>
> boleh tau ngga dimana saya bisa dapetin cd reponya kuliax ini secara lengkap
> dan gimana ya cara mengkoneksikan kuliax ini dengan modem smartfren connex??

Wa'alaikumussalam

Untuk CD repo yang sudah dipilih-pilih saat rilis[1], dapat diunduh di
salah satu cermin yakni http://kuliax.des.net.id/, repo.ugm adminnya
mana ya? kok nggak dibenerin cermin image ISO Kuliax-nya :p

Kalau ingin repo paket-paket yang terbaru ya ambil repo Debian saja
mas yang 5.0 (lenny), atau upgrade sekalian ke 6.0 (squeeze), karena
Kuliax menggunakan paket-paket aplikasi dari Debian. Semoga kapan bisa
masuk ke Debian Pure Blends

Kalau bermasalah dengan keterbatasan akses/bandwidth, cari lokasi
kampus terdekat yang punya cermin repo Debian dan salin dari sana saja

Soal koneksi pakai modem Smartfren connex, sama dengan konfigurasi di
distro lainnya, tinggal dialernya pakai apa tergantung selera. Coba
cari dengan kata kunci "smartfren connex linux"

[1] lihat daftar lengkapnya di http://kuliax.org/roadmap/7.0/apps/cd2

Haikal

to kul...@googlegroups.com
2011/11/20 Iwan Setiawan <este...@gmail.com>:

> [...]
> salah satu cermin yakni http://kuliax.des.net.id/, repo.ugm adminnya
> mana ya? kok nggak dibenerin cermin image ISO Kuliax-nya :p

Sebentar lagi ISO kuliax dicermin di http://buaya.klas.or.id. Unduh on
progress... Udah telat banget ya :D

--
Haikal <cone...@gmail.com>

Iwan Setiawan

to Kuliax Project
On 20 Nov, 17:42, Haikal <coneco...@gmail.com> wrote:

> Sebentar lagi ISO kuliax dicermin dihttp://buaya.klas.or.id. Unduh on

> progress... Udah telat banget ya :D

Tidak ada yang terlambat dalam kebaikan, kal :D

Ternyata ada cermin lain di ftp://dl2.foss-id.web.id/iso/kuliax/

DI http://mirror.its.ac.id/pub/ISO/Kuliax/ cuma ada yang 6.0

Terima kasih.

Haikal

to kul...@googlegroups.com

Sudah tercermin di http://buaya.klas.or.id/pub/kuliax :)

--
Haikal <cone...@gmail.com>

Iwan Setiawan

to Kuliax Project
On Nov 21, 5:27 pm, Haikal <coneco...@gmail.com> wrote:

> Sudah tercermin dihttp://buaya.klas.or.id/pub/kuliax:)

Sudah ditambahkan kal[1]. Matur nuwun. Tinggal cermin repo.ugm yang
belum diperbaiki, endi kiye admine :p

[1] http://kuliax.org/get

karung beras

to kul...@googlegroups.com
mas..saya sudah download cd reponya yang sampean kasih,cara masangnya
ke kuliaxnya piye ya mas??hehehe..matur suwun saget..

karung beras

to kul...@googlegroups.com
kondisinya saya nginstallnya pake dvd eksternal,bermasalah ga mas??

Iwan Setiawan

to Kuliax Project
On Dec 21, 10:57 pm, karung beras <karungberas.be...@gmail.com> wrote:
> mas..saya sudah download cd reponya yang sampean kasih,cara masangnya
> ke kuliaxnya piye ya mas??hehehe..matur suwun saget..

Buka Synaptic, pilih di menu Edit - Add CD-ROM. Pakai DVD drive
eksternal bisa

karung beras

to kul...@googlegroups.com
mas sudah saya lakukan cara seperti itu tapi masih belom bisa juga dan
ada tulisan seperti ini

An error occured

E: sub-process gpgv returned an error code (2)
W : signature verification failed for /cdrom/dists/stable/release.gpg

itu kenapa ya mas??mohon pencerahan..terima kasih banyak

Iwan Setiawan

to Kuliax Project
On Dec 30 2011, 1:15 pm, karung beras <karungberas.be...@gmail.com>
wrote:
> [...]
> W : signature verification failed for /cdrom/dists/stable/release.gpg
>
> itu kenapa ya mas??mohon pencerahan..terima kasih banyak

Berkas release.gpg tidak dapat diverifikasi oleh kunci yang ada di
sistem Kuliax, kuncinya ada di paket "kuliax-archive-keyring"

Di tempat saya tidak bermasalah, langsung masuk daftar paketnya dan
dapat dipasang dengan sukses. Coba saja lagi mas, harusnya bisa jalan
OK. Kalau tidak bisa, periksa apa paket "kuliax-archive-keyring"
terpasang dan juga isi CD repo Kuliax 7.0 tidak rusak

karung beras

to kul...@googlegroups.com
jadi gimana ya mas solusinya??

Iwan Setiawan

to Kuliax Project
On Jan 5, 11:28 pm, karung beras <karungberas.be...@gmail.com> wrote:
> jadi gimana ya mas solusinya??

0. sudah dicoba lagi?

1. periksa checksum image ISO RepoCD dengan perintah `sha256sum -c
Kuliax-7.0-RepoCD.sha256` tapi berkas Kuliax-7.0-RepoCD.sha256 diunduh
dulu ya

2. ketik perintah `dpkg -l|grep kuliax-archive-keyring`

Sila laporkan hasilnya di sini

Iwan Setiawan

to Kuliax Project
On Nov 21 2011, 5:27 pm, Haikal <coneco...@gmail.com> wrote:

> Sudah tercermin di http://buaya.klas.or.id/pub/kuliax:)

Lapor, direktori tersebut sudah tidak ada lagi di buaya

Demikian.

Kurniawan Haikal

to kul...@googlegroups.com

Lapor, sekarang sudah ada lagi. Kemarin sempat salah ketik perintah "rm
-rf". Hehehe...
Maaf sebelumnya.

--
Kurniawan Haikal <cone...@gmail.com>

Iwan Setiawan

to Kuliax Project
On Jan 7, 9:52 am, Kurniawan Haikal <coneco...@gmail.com> wrote:

> Lapor, sekarang sudah ada lagi. Kemarin sempat salah ketik perintah "rm
> -rf". Hehehe...
> Maaf sebelumnya.

Terima kasih, kal

Semoga sukses setelah lulus