networkmanager-kde (was Re: [kuliax-devel] Re: Lenny mempengaruhi jadwal rilis gak?)

Iwan Setiawan

to kuliax...@googlegroups.com, kul...@googlegroups.com
On Thursday 05 March 2009 01:20:11 Narpati Pradana wrote:
> network-manager-kde caranya bagaimana kalau sudah terinstall?
> beda dengan knetworkmanager kan?

nama paketnya networkmanager-kde, nama aplikasinya knetworkmanager.

> kwlan bentrok dengan network-manager-kde. Bunyi pesan waktu mencoba
> install.
>
> *The following packages will be REMOVED:
> dhcdbd network-manager network-manager-kde
> The following NEW packages will be installed:
> kwlan
> 0 upgraded, 1 newly installed, 3 to remove*
>
> Masa harus pakai *iwlist* dan *iwconfig* plus *dhclient *.. ^_^*!
> Bercanda deh... untuk sementara aku masih pakai wifi-radar.

Pertanyaan: apakah dirimu selalu menggunakan DHCP untuk mendapatkan alamat IP?
tidak atau jarang sekali mengkonfigurasi antarmuka nirkabel dengan manual?

Jika iya, gunakan networkmanager-kde, ya berarti kwlan dihapus dulu.

Cara penggunaan, jika belum tau, jalankan knetworkmanager dari menu Internet,
akan ada ikon di system tray, klik kanan ikonnya, pilih akses point-nya dan
dirimu sudah terhubung ke jaringan.

FAQ: Bagaimana jika ketika klik kanan tidak muncul akses point atau muncul
pesan "No network device found" atau sejenisnya?

Sunting berkas /etc/group dan tambahkan username pada grup netdev.

Sebagian isi diambil dari dokumentasi di duniasemu.org.

--
"And no, the driver is not a virus nor a trojan nor does it have any
intelligence to suddenly decide to write things when it isn't asked to..."

- Anton Altaparmakov on the NTFS driver

Iwan Setiawan

On Friday 06 March 2009 14:54:41 Yuda Nugrahadi wrote:

> barusan coba lenny di acer 4520, hebatnya wifinya (AR5BXB63) langsung
> ke detek tapi masalahnya tidak bisa dipakai. Ketika di iwlist selalu
> "No scan results", dbus sudah jalan.
>
> Any idea ??

Hehe, itu chipset pake Atheros? kalo iya berarti pake modul ath5k? coba
di-lsmod.

--
"Thanks, and THIS time it really is fixed. I mean, how many times can we
get it wrong? At some point, we just have to run out of really bad ideas.."

- Linus Torvalds

Iwan Setiawan

On Friday 06 March 2009 21:37:31 Narpati Pradana wrote:

> Oh yah,
> masih ada masalah dengan network-manager-kde nih.
> Laptopku selalu mengatur konfigurasi setiap booting padahal sebelumnya aku
> harus mengeset manual ( WEP 64 bit ).

Kalo memang pengen manual, seperti yang saya tulis di email sebelumnya, pake
tool yang lain.

> Tetapi dideteksi pun tak berguna. Tidak ada yang bisa dilakukan. Aku tidak
> tahu apakah dia sedang tersambung (*connected*) atau tidak, apalagi dia
> cuma menunjukkan IP address sebagai 0.0.0.0 (padahal di *ifconfig* jelas
> IP-nya 192.168.1.3).

Kalo terhubung, mestinya muncul semacam ikon bar kan?

Dan juga ketika networkmanager-kde mencoba terhubung ke AP dengan akses WEP
atau WPA otomatis dia akan memunculkan dialog permintaan key kok.

> Jujur saja, aku lebih menyukai wifi-radar. Bekerja dengan baik di laptopku,
> dan bila dijalankan dari konsole, proses di belakangnya terlihat, termasuk
> dhclient.

Jadi langsung propose wifi-radar di 7.0? :P

--
#define JFFS2_MAGIC_BITMASK 0x1985
#define KSAMTIB_CIGAM_2SFFJ 0x5981 /* For detecting wrong-endian fs */

- from include/linux/jffs2.h