test pembuatan repositori

1 view

Yuda Nugrahadi

to kuliax...@googlegroups.com
habis testing reprepro untuk memasukkan linux-2.6-2.6.30.

.changes sama .dsc-nya memang cuma ada untuk source ? soalnya yang
masuk kok cuma source sedangkan yang debnya nggak ?

sedangkan kalau .changes paket freemind tetap ada deb di bagian
filesnya. Tetapi ketika di add ada error berikut :

sudo reprepro -Vb /etc/reprepro/ include lumpia
freemind_0.9.0~rc6+dfsg-1kuliax1_i386.changes
[sudo] password for yuda:
Data seems not to be signed trying to use directly...
Created directory "/media/ekstra/kuliax/paket//pool/main/f"
Created directory "/media/ekstra/kuliax/paket//pool/main/f/freemind"
ERROR: Unexpected content of file './freemind_0.9.0~rc6+dfsg-1kuliax1.dsc'!
md5 expected: 53ee6385a458e1b392c4a82a47adb6fa, got:
f347fc330db9b1b4d0bcf39cb4e976a1
sha1 expected: 5823d2c5efe74b3d2142f2086bc2e9f02e707a70, got:
52d36898dc871bf055f6948581ccc5636c8647f5
sha256 expected:
f5fc92973b060967731c3386eaf52b85fd6a81944eb732e94d46061e115f6426, got:
471ecfba2ce862895ed55c5602a535ca71bb48af6958e7b38871685a7101fada
size expected: 1273, got: 1518
deleting and forgetting
pool/main/f/freemind/freemind-plugins-script_0.9.0~rc6+dfsg-1kuliax1_all.deb
deleting and forgetting
pool/main/f/freemind/freemind-plugins-help_0.9.0~rc6+dfsg-1kuliax1_all.deb
deleting and forgetting
pool/main/f/freemind/freemind-plugins-svg_0.9.0~rc6+dfsg-1kuliax1_all.deb
deleting and forgetting
pool/main/f/freemind/freemind-browser_0.9.0~rc6+dfsg-1kuliax1_all.deb
deleting and forgetting
pool/main/f/freemind/freemind-doc_0.9.0~rc6+dfsg-1kuliax1_all.deb
deleting and forgetting
pool/main/f/freemind/freemind_0.9.0~rc6+dfsg-1kuliax1_all.deb
deleting and forgetting
pool/main/f/freemind/freemind_0.9.0~rc6+dfsg-1kuliax1.diff.gz
removed now empty directory /media/ekstra/kuliax/paket//pool/main/f/freemind
removed now empty directory /media/ekstra/kuliax/paket//pool/main/f
There have been errors!

hasilnya bisa di cek di http://repo.ugm.ac.id/kuliax/paket/

FYI, kuliax.ugm.ac.id belum bisa up masih berputar ke repo, entah
kenapa vhost-nya tidak jalan dan baru sadar sekarang *doh*

stwn

to Kuliax Development
On Jan 19, 11:05 pm, Yuda Nugrahadi <nugrah...@gmail.com> wrote:
> habis testing reprepro untuk memasukkan linux-2.6-2.6.30.
>
> .changes sama .dsc-nya memang cuma ada untuk source ? soalnya yang
> masuk kok cuma source sedangkan yang debnya nggak ?

Berkas .dsc itu memang dihasilkan proses membangun paket sumber bukan
paket biner. Mungkin bisa kroscek ke repo debian resmi yud, apa di
sana ada .dsc untuk paket selain sumber/source?

Perlu dicari yud kenapanya

> sedangkan kalau .changes paket freemind tetap ada deb di bagian
> filesnya. Tetapi ketika di add ada error berikut :

Hehe masalah tanda tangan dan checksum ya. saya sempat unggah dua kali
paket kalo tidak salah, masih coba-coba, makanya repo backport kemarin
saya pindah ke direktori baru. Hari ini insya Allah saya bangun ulang
semua paket backport Kuliax dan unggah ke lumpia/ lagi

> hasilnya bisa di cek dihttp://repo.ugm.ac.id/kuliax/paket/

Ok

> FYI, kuliax.ugm.ac.id belum bisa up masih berputar ke repo, entah
> kenapa vhost-nya tidak jalan dan baru sadar sekarang *doh*

Saya baru ingat kemarin malam juga soal subdomain kuliax, mau coba eh
kok ada pesan ini :D

Yuda Nugrahadi

to kuliax...@googlegroups.com
Pada 20 Januari 2010 05:40, stwn <este...@gmail.com> menulis:

> [...]
> paket biner. Mungkin bisa kroscek ke repo debian resmi yud, apa di
> sana ada .dsc untuk paket selain sumber/source?

.dsc memang cuma kode sumber, tapi masalahnya adalah .changes untuk
berkas paket kernel ini isinya kok cuma kode sumber, sedangkan untuk
paket lain .changes-nya ada isi selain source (deb dan dsc)

stwn

to Kuliax Development
On Jan 20, 6:06 am, Yuda Nugrahadi <nugrah...@gmail.com> wrote:

> .dsc memang cuma kode sumber, tapi masalahnya adalah .changes untuk
> berkas paket kernel ini isinya kok cuma kode sumber, sedangkan untuk
> paket lain .changes-nya ada isi selain source (deb dan dsc)

Makasih yud, saya sadar. Inilah manfaat peer-review di free
software :D

Memang untuk paket kernel, kita selektif dan *tidak pakai pbuilder
atau debuild*, lihat dokumentasi http://kuliax.org/doc/pkg/kernel

- Paket sumber dihasilkan debuild, namun hanya *sumbernya saja*

- Kita hanya membangun secara "manual" *i386* dan variannya dengan
`make` untuk paket biner dan *tidak* menghasilkan paket-paket sumber

Kalau gitu akan saya coba lakukan dengan pbuilder +menghasilkan paket
sumber untuk linux-2.6. Konsekuensi waktunya lama, karena kita
membangun *semua* arsitektur dan varian

Wah ini sesuai dengan yang diusulkan Toni aka neofreko tentang
permintaan mesin build dari Intel :D

linux-kbuild sendiri dibangun dengan `debuild` saja, akan saya coba
juga dengan pbuilder

Yuda Nugrahadi

to kuliax...@googlegroups.com
Pada 20 Januari 2010 07:40, stwn <este...@gmail.com> menulis:

> Kalau gitu akan saya coba lakukan dengan pbuilder +menghasilkan paket
> sumber untuk linux-2.6. Konsekuensi waktunya lama, karena kita
> membangun *semua* arsitektur dan varian

Kalau memang butuh waktu lebih lama sepertinya bisa dikesampingkan
dahulu selama memang paketnya tidak ada masalah. reprepro tetap bisa
memasukan file deb doang.

untuk paket kuliax yang lama (bakpia) bisa dilengkapi ga, ada yang ga
ada dsc, changes, dan source sepertinya, biar jadi arsip maksudnya.

stwn

to Kuliax Development
On Jan 20, 8:49 am, Yuda Nugrahadi <nugrah...@gmail.com> wrote:

> Kalau memang butuh waktu lebih lama sepertinya bisa dikesampingkan
> dahulu selama memang paketnya tidak ada masalah. reprepro tetap bisa
> memasukan file deb doang.

Ok, berarti sambil jalan

> untuk paket kuliax yang lama (bakpia) bisa dilengkapi ga, ada yang ga
> ada dsc, changes, dan source sepertinya, biar jadi arsip maksudnya.

Saya cek arsip dulu