Google Sites Automation

Feris Thia

to id-...@googlegroups.com, komputa...@googlegroups.com
Hi All,

Sebelumnya salam kenal sebelumnya ya, saya Feris dari PHI-Integration.com - kenal group ini lewat GoogleDevFest dari manajemen saya yang mengikuti event ini.

Oke, saya ini pengguna berbagai hosting sebelumnya terutama PHP dan Perl based sampai dengan 2 tahun yang lalu ketika Google Sites launching saya sudah merupakan pengguna intensif, bisa dilihat di http://pentaho.phi-integration.com.

Nah, perkembangan2 yang pasti walau dengan waktu agak panjang terlihat sekali di aplikasi-aplikasi Google Apps terutama Sites ini. Dan hari ini saya mendapatkan pengumuman Google Script sudah bisa digunakan di Google Sites, yang memungkinkan business process automation : http://googleenterprise.blogspot.com/2010/10/automating-business-processes-in-google.html.

Untuk contoh masih sedikit, jadi saya akan coba-coba disini. Tapi kalau ada yang mau sharing sangat welcome banget :)

--
Thanks & Best Regards,

Feris Thia
Business Intelligence Consultant