menamilkan database record dengan kohana 3.1 ORM

gunk mahendra

to Kohana Indonesia
Halo, saya baru disini,.
saya mencoba menggunakan kohana 3.1,
permasalahannya sedikitnya tutor kohana yang membuat saya susah dalam
mempelajari,.
saya ingin menapilkan database dgn teknik orm (mudah, tapi sulit bagi
saya).
bagaimana caranya?
mohon bantuanya?
dan ada yang tau pembahasan kohana 3.1? atau tentang membuat web dari
awal dengan kohana?
trims

Arman Adhitama Prawirasasra

to koha...@googlegroups.com, gunk mahendra
halo,
silahkan liat-liat di kohanaframework.blogspot.com
. kalo ada yang kurang dimengerti bisa tanya2 di sini.

Kusmayadi

to koha...@googlegroups.com
caranya seperti ini:

// mengambil semua data dari model (table) 'article' dan dimasukan ke
dalam object $articles;
$articles = ORM::factory('article')->find_all();

// loop object $articles dan tampilkan datanya
foreach ($articles as $article)
{

echo '<div>';
echo 'Judul: '.$article->title;
echo 'Tanggal: '.$article->date;
echo 'Pembuat: '.$article->author;
echo $article->content;
echo '</div>';

}

Demikian contoh sederhana, dengan asumsi di dalam table articles
terdapat fields: title, date, author dan content). Semoga bisa
dipahami.