Laporan KLuB-ing 11 Juni 2016

Muhammad Refa Utama Putra

to klub-linu...@googlegroups.com
Hai semua,

Sore kemarin telah diadakan KLuB-ing + BukBer yang bertempat di
KelasKita, Jl. Sarikaso III No. 32 Bandung.

Saya datang sedikit terlambat (16.10) dari jadwal yang seharusnya
(15.30). Untungnya acara belum dimulai. Di TKP ada Kang Bayu, Kang
Hanhan, Kang Ali Kurdianto sama Kang Indra. Sembari menunggu yang bawa
RasPi, mengobrollah kami.

Beberapa saat kemudian (sekitar 17.15) kang Dani pun datang membawa
RasPi mulai RasPi 1 model A+ sampai RasPi 3 yang terbaru. Mulailah
diskusi tentang penggunaan RasPi mulai tampilan perangkat kerasnya
sampai ngoding untuk menggunakan GPIO ke protoboard/breadboard.

Ditengah-tengah pembahasan, datanglah Kang Eka (sekitar 17.30). Bahasan
semakin asik, Kang Indra datang bawa tajil hasil patungan (yeay!).

Waktu terus berlalu, tak terasa adzan magrib pun berkumandang. Kami
buka, salat, dan melanjutkan bahasan lagi. Disini Kang Dani
memperlihatkan video RasPi untuk IoT (PiPets). Kang Indra sempat
mengutarakan keinginannya untuk membuat SecureBox dari RasPi (yang akan
jadi bahasan untuk KLuB-ing selanjutnya).

Menjelang Isya, Kang Dani dan Kang Hanhan pamit undur diri. Sisanya
makan nasi dulu sambil nonton video. Sekitar jam 8, saya pamit undur diri.

Kesimpulan :
- Bahasan kemarin tentang Perkenalan RasPi
- Bahasan selanjutnya membuat SecureBox

Sekian laporan KLuB-ing kemarin. Kalo kurang silahkan ditambah, kalo
lebih mohon dikembalikan. :D
Sampai jumpa pada KLuB-ing selanjutnya! :)

ram...@gmail.com

to KLUB milis
Ali Kurdianto =))
Dapet darimana itu namanya pak Refa? :P
Namanya Ali Kusnadi.

Nice report gan! Lanjutkan!

Diantos ka sadayana utk jadwal KLuBing selanjutnya tanggal 23 Juli. Utk tmpt dan persiapannya, mari kita diskusikan kebutuhan apa saja utk ngoprek selanjutnya.

Sikat miring!

--rmtx

Web Milis: http://groups.google.com/group/klub-linux-bandung
Etika Milis: http://groups.google.com/group/klub-linux-bandung/web/etika-milis

Muhammad Refa Utama Putra

to klub-linu...@googlegroups.com
Duh iya maaf salah nama. :(
Itu ngetiknya sudah semalam. Kayaknya gabungan Kusnadi dengan Danito deh. *eh

Jadi malu. Hehe.
--
Sent from my Jolla

aand...@gmail.com

to klub-linu...@googlegroups.com
Kl leluasa waktu, boleh lah, di tempat tumah ku next episode ya... di daerah cipageran...

Sent from my ASUS