KLuB-ing Summary Result

ram...@gmail.com

to KLUB milis
Hi KLuB-ers,

Kemarin hari Sabtu, akhirnya KLuB bisa berkumpul lagi setelah approximately 4 abad tidak ada kegiatan. Walau cuma 4+1, saya sangat senang nyawa KLuB belum usai. Dua anggota lama saya dan Hanhan, ditambah senior seleb dari planet namec pak Ahmad Haris, serta dua anggota muda Refa & Ridwan.

KLuB-ing kemarin diawali dengan kehadiran tiga orang tua yang obrolannya seperti biasa, ngalor ngidul dari teknis, proyek sampai filosofi. Kemudian hadir Ridwan yang terbengong kaku menyaksikan obrolan para orang tua tua keladi yang tidak jelas juntrungannya. Sampai akhirnya Refa datang untuk menyelamatkan kapal dari serangan negara api.

Dari mulai om Haris mamerin pizero-nya yang ciamik dan sayang touchscreen ga berfungsi krn kurang daya, sampai penyampaian visi misi dari saya yang membuat semua orang bosan, pada akhirnya kami menyimpulkan pertemuan kali ini sebagai berikut:
  1. Atas saran super dari om seleb Haris, maka ini saatnya yang muda yg berkarya, yang tua seperti Hanhan cukup support secara finansial dan saya support dengan cinta kasih yang tak berujung. Dimulai dengan misi Refa untuk mengajak kawan-kawan dari forum pegelinux kaskus yang berada di Bandung utk rame2 ngoprek bareng dengan mengusung KLuB sebagai partai idamannya. Kemudian juga Ridwan dengan kawan2 kampusnya yang hobi nglinux & ngraspi akan ikut meramaikan milis dan komunitas tercinta kita ini.
  2. Ditentukan untuk pertemuan selanjutnya adalah tanggal 10/11 Juni sekalian ngabuburit dan bukber yang mana tempatnya belum ditentukan dan kegiatannya ditentukan bersama melalui milis ini ataupun page FB.
  3. Berhubung (lagi-lagi) om seleb ngeracuni dgn pizero-nya, dan anak2 muda dua ini anak elektro dan teknik komputer, jadi mengerucutlah rencana topik ngoprek di KLuB-ing selanjutnya adalah ngoprek raspberry dan atau konco-konconya.
  4. Berhubung KLuB ini ga punya aset ataupun harta gonogini, maka rencana ke depan ini akan lapurlah jika raspberry-nya tidak hadir. Oleh karena itu, kami sangat menghimbau bagi anggota milis ini yg punya boleh dong dipinjemin pas ngoprek nanti, atau kalau mau ngebeliin boleh bingit. Tapi ya jadi hak milik sendiri juga berhubung KLuB blm punya tempat, pengurus dll.
Mungkin sementara itu yang dapat saya sampaikan dari balik gunung ceremai ini, jika ada yang kurang mohon ditambahkan, ada kesalahan mohon dikoreksi, ada kelebihan raspberry mohon disumbangkan.

Salam super, itu.

--rmtx

Ali Andriana

to klub-linu...@googlegroups.com

Mantap nih, memulai awal dgn oprekan raspberry, walau sy blm.pernah oprek dan pengrn banget memulai step by step dri awal .... raspberry coba bsa di sonding kan ke yg sdh pnya atau yg pernah install pula , bagus lagi kl sdh di implementasikan...

Web Milis: http://groups.google.com/group/klub-linux-bandung
Etika Milis: http://groups.google.com/group/klub-linux-bandung/web/etika-milis

ram...@gmail.com

to KLUB milis
Yak, ada yg telah berbaik hati nih mau minjemin RPi 2B. Jadi kita ngoprek kawan2!!

Mana ini suaranya?? Geboy!!

--rmtx

--rmtx

sakrasemangat

to confirm-unsub-dbosr14dtnq2vhb22jl4hdzb32cubs0l
Yak, ada yg telah berbaik hati nih mau minjemin RPi 2B. Jadi kita ngoprek kawan2!!

Kapan yaa ini rencananya?

--
:: Man Jadda Wa Jadda Man Shabara Zafira ::
Sakra A. a.k.a sakrasemangat

ram...@gmail.com

to KLUB milis
On Tue, May 24, 2016 at 2:25 PM, sakrasemangat <sakras...@gmail.com> wrote:

Yak, ada yg telah berbaik hati nih mau minjemin RPi 2B. Jadi kita ngoprek kawan2!!

Kapan yaa ini rencananya?

Beuh, disekrol atuh kang, disekrol..
Tanggal 10/11 Juni waktu ngabuburit sampe bukber. Awas nya mun teu datang!

--rmtx

Ridwan Dwi

to Klub Linux Bandung

Pada Selasa, 24 Mei 2016 13.08.03 UTC+7, rametux menulis:
Yak, ada yg telah berbaik hati nih mau minjemin RPi 2B. Jadi kita ngoprek kawan2!!

Mana ini suaranya?? Geboy!!

--rmtx

Ada juga barang yang mau dioprek. Ngomong-ngomong kalo ngoprek itu sistemnya gimana kang?
Harap maklumi ya kang, penghuni baru

Muhammad Refa Utama Putra

to klub-linu...@googlegroups.com

Asik ada mainan baru! :)

Pengen RasPi juga dong. Tapi buat saya sendiri. Hehe. *gubrak

ram...@gmail.com

to KLUB milis

Pada Selasa, 24 Mei 2016 13.08.03 UTC+7, rametux menulis:
Yak, ada yg telah berbaik hati nih mau minjemin RPi 2B. Jadi kita ngoprek kawan2!!

Mana ini suaranya?? Geboy!!

Ada juga barang yang diopreknya. Ngomong-ngomong kalo ngoprek itu sistemnya gimana kang?
Harap maklumi ya kang, penghuni baru

Nah itu, mau gmn nih nanti ngopreknya? Terserah temen-temen. Ga harus selalu berbentuk presentasi/seminar/workshop kan? Buat yg udah pengalaman silakan angkat suara. Berhubung yang minjemin raspi-nya ga bisa hadir pas tanggal acaranya jadi ya musti ada yg laen yang bantu nge-lead jlnnya ngoprek.

@Refa: mana kawan2nya? Kok blm nongol jg di milis ini? Om Ridwan jg nih mana pasukannya?

--rmtx

Rijal Hanif

to klub-linu...@googlegroups.com
Om Sakra, mungkin bisa dibantu sounding ke para Alumni/pasukan UNIKOM yang mungkin pernah ngoprek RasPI? Thanks,

m.r3f...@gmail.com

to klub-linu...@googlegroups.com
Emang belum pada masuk milis. Tapi udah diinformasiin dan katanya Insya Allah bisa datang tanggal 10/11 nanti. :)
> Web Milis: http://groups.google.com/group/klub-linux-bandung
> Etika Milis: http://groups.google.com/group/klub-linux-bandung/web/etika-milis
>
> ---

Sent from my Jolla

Ridwan Dwi

to Klub Linux Bandung

Pada Kamis, 26 Mei 2016 09.34.38 UTC+7, rametux menulis:

[...]

Ada berapa Raspi kang emangnya untuk tgl 10/11? kalau cuma satu ya mungkin satu arah kang kaya seminar presentasi dll. Materi Oprekannya mulai dari apa kang?
Kang bayu aja, kan udah pengalaman sama udah senior, hehe.
Udah di infoin kan, sama kaya refa belum gabung ke milis tapi utk tgl 10/11 mereka mau dtg

sakrasemangat

to confirm-unsub-dbosr14dtnq2vhb22jl4hdzb32cubs0l

Om Sakra, mungkin bisa dibantu sounding ke para Alumni/pasukan UNIKOM yang mungkin pernah ngoprek RasPI? Thanks,

Weeekkk....:D kesebut lagi sayah haahahaha siap..siap..insyaAllah coba saya bantu contact teman-teman laboratorium di UNIKOM.

Muhammad Refa Utama Putra

to klub-linu...@googlegroups.com
Jadi tempatnya dimana nih? :D