[keuangan-guyub] Paket .Deb Keuangan Guyub

Muhammad Subair

to keuanga...@googlegroups.com

Sebagai wujud terima kasih dan sebagai bekal untuk Ubuntu Jogja yang akan mengadakan Maverick Release Party (MRP) dalam acara pameran UMKM di Jogja Expo Center (JEC), maka Keuangan Guyub merilis paket .Deb dengan nama kg_20100717-1_all.deb berbasis Keuangan Guyub versi 2.

Bagi yang ingin mendapatkan paket ini silahkan unduh langsung pada halaman download Keuangan Guyub di Google Code http://code.google.com/p/keuangan-guyub/downloads/detail?name=kg_20100717-1_all.deb.

Keuangan Guyub versi ini dipaketkan menjadi paket tunggal saja. Konfigurasi database lokal menggunakan dbconfig-common. Setelah instalasi, defaultnya KG dapat diakses http://localhost/kg. Dan sebagaimana instalasi dari paket standar ZIP, untuk pertama kali administrator  dapat login dengan menggunakan username = admin dan password = 4dm1n.

Adapun cara instalasinya pada GUI bisa lansung melakukan klik 2 kali pada file, atau jika menggunakan terminal dapat dilakukan dengan perintah;

sudo dpkg -i /lokasi/folder/kg_20100717-1_all.deb

sedangkan untuk uninstal silahkan lakukan dengan perintah

sudo dpkg -r kg

Versi pemaketan untuk Debian/Ubuntu ini sudah di tes dan dapat berjalan dengan baik pada Ubuntu 9.04, 10.04 dan 10.10.

Muhammad Subair

Palembang - Indonesia
http://guyub.co.id
+62 711 9158918

Faisal Yusuf Rio

to keuanga...@googlegroups.com
Selamat, maju terus Guyub,
Nb. ko beberapa kali ada email spam masuk via guyub nih?

Muhammad Subair

to keuanga...@googlegroups.com
Terima kasih Pak Yusuf,

Tentang spam kami mohon maaf, barusan saya rubah mode pendaftarannya agar harus di approve oleh moderator. Awalnya sih pengen biar milis ini bebas, tapi ternyata Om Google perlu dibantu scan spam secara langsung di GoogleGroups.

Sekali lagi saya mohon maaf kepada semua atas ketidaknyamanannya.

Rusmanto Maryanto

2010/11/9 Muhammad Subair <sub...@guyub.co.id>:

> Bagi yang ingin mendapatkan paket ini silahkan unduh langsung pada halaman
> download Keuangan Guyub di Google Code
> http://code.google.com/p/keuangan-guyub/downloads/detail?name=kg_20100717-1_all.deb.

Terima kasih, saya berhasil unduh dan pasang di BlankOn 6.0
(setara dengan Ubuntu 10.04).

Semoga Guyub menjadikan bangsa Indonesia makin guyub dan
pak Subair dkk di Guyub makin cukup (bahasa Jawa dari sukses). :)

Rus

Muhammad Subair

to keuanga...@googlegroups.com
2010/11/9 Rusmanto Maryanto <rusm...@gmail.com>

Semoga semua juga makin cukup dan berkah... Amiin

Faisal Yusuf Rio

to keuanga...@googlegroups.com
Amin... makin mantap nih ada versi deb. moga kedepan makin maju
pengembangan kg nya. Sekedar usul nih siapa tahu kedepan bisa
ditambahaksn pos system web base juga, lumayan bantu palaku usaha
mikro. Bisa makin panjang amal jariahnya untuk umat. Amin!!