s5QcD *Journey To Samarkand [PDF/EPub] Book by Marfuah Panji Astuti

buerstatt...@gmail.com

to jnxclf...@googlegroups.com
Ks5QcD8LgV - Download and read Marfuah Panji Astuti's book Journey To Samarkand in PDF, EPub, Mobi, Kindle online. Free book Journey To Samarkand by Marfuah Panji Astuti.

Click to Continue

Synopsis: Dalam keremangan senja, bangunan itu terlihat semakin memesona. Pilar-pilar kokoh; minaret yang menjulang ke angkasa; mozaik turquoise bertulis lafaz Allah; mihrab yang berhias ornamen muqarnash di dalam kubah besar yang didekorasi menyerupai sarang lebah, yang rasanya mustahil dikerjakan manusia tanpa bantuan komputer. Tak hanya secara fisik disesaki dengan bangunan-bangunan megah berusia ribuan tahun yang keindahannya pernah membuat Alexander The Great kehilangan kata-kata, Aku telah lama mendengar keindahan Samarkand. Semua yang aku dengar benar adanya. Kecuali, bahwa kota ini lebih megah dan indah dari yang aku bayangkan. Dari rahim negeri ini pun lahir para alim ulama dan pemikir yang mengubah peradaban dunia. Sebutlah Imam Bukhari yang merawikan lebih dari 7.000 hadis. Ibnu Sina yang karya monumentalnya Al-Qanun fi At Tibb masih digunakan sebagai buku ajar kedokteran di universitasuniversitas terkemuka dunia berabad kemudian. Al-Khwarizmi sang penemu algoritma dan aljabar yang mengantarkan manusia menikmati revolusi digital saat ini. Mari menyusuri jejak sejarah negeri ini dan memunguti hikmahnya yang berserak. Samarkand, izinkan aku jatuh cinta padamu..