Bagaimana cara memblock account gmail menggunakan iptables berdasarkan mac address

Iyak Aja

to id-ubuntu
Selamat Siang, mohon bantuannya teman2

Saya ingin ngblock user yg ingin membuka email gmail.com dengan menggunakan iptables di ubuntu server berdasarkan IP Address user tersebut.
Kondisi sekarang saya block dengan perintah :

iptables -A FORWARD -s 192.168.1.20/32 -m string --string "accounts.google.com" --algo bm --to 65535 -j DROP

Yang menjadi masalah kalau user mengganti mengganti ip address sendiri mis menjadi 192.168.1.21 sehingga user tersebut masih bisa membuka account gmail mereka.

Bisakah IP address tersebut saya ganti dengan mac address user? kalau bisa bagaimana perintahnya?

Terimakasih

Utian Ayuba

to id-u...@googlegroups.com
https://www.cyberciti.biz/tips/iptables-mac-address-filtering.html