Cara recovery Partisi Win yang tertimpa saat install ubuntu

Bayu Juli

to id-u...@googlegroups.com
Dear All,
Teman saya baru mencoba install ubuntu, tetapi karena adanya kesalahan
dalam pengaturan, partisi data lama-nya (NTSF) tertimpa. Apakah ada
tools yang bisa mengembalikan partisi yang tertimpa ini.

Salam

Ahromi Irawan

to id-u...@googlegroups.com
Pada 29/10/08 20:00, Bayu Juli Menulis:
sorry ngga bisa bantu,..
tapi kalo partisinya kehapus aja tanpa penulisan data baru pada partisi
tersebut bisa coba testdisk [1]

Mas Bayu bilang "tertimpa", kalo memang tertimpa kemungkinan bisa
dibalikin lagi-nya kecil..

[1] http://www.cgsecurity.org/wiki/TestDisk_Download

--
Ahromi Irawan
Cirebon

Nana Satriyana

to id-u...@googlegroups.com

Pada 30 Oktober 2008 07:38, Ahromi Irawan <ahromi...@gmail.com> menulis:

> [...]
> dalam pengaturan, partisi data lama-nya (NTSF) tertimpa. Apakah ada
> tools yang bisa mengembalikan partisi yang tertimpa ini.

Masalah yang sama pernah terjadi pada saya beberapa waktu lalu, setelah berguru di google ada software yang run di winie namanya S****r , Asalkan oom ingat nama2 file yang akan di recovery sepertinya bukan masalah, karena dengan metode pencarian RAW semua file (apapun ekstensinya) akan di recover.

Sebaiknya oom jangan modifikasi dulu HDD nya, biarkan dalam kondisi seperti saat ini. Install winie di HDD lain, sebaiknya tanpa di bagi beberapa partisi (single saja). Kemudian setelah mendapat softwarenya baru lanjutkan recovery menggunakan software dimaksud

Semakin diutak-atik HDD biasanya akan semakin susah dan lama waktu recovery nya. Apalagi kalau sudah ditimpa instalasi dan re partisi berulang2. Semoga menfaat...

Anton Ashardi

to id-u...@googlegroups.com
2008/10/29 Bayu Juli <bajul...@gmail.com>
Weh... kalo saya malah waktu mo instal ulang ubuntu partisi se-hardisk ilang :p, tapi Alhamdulillah masih bisa di-recovery kok... saya waktu itu pinjem Windows XP Live CD temen, disitu ada program semacam HDD Recovery gitu, saya lupa namanya. Jadi mungkin bisa pake Win Live CD itu tadi, ato pake live cd sejenisnya :D

toni

to id-u...@googlegroups.com
On Thu, 2008-10-30 at 08:44 +0700, Nana Satriyana wrote:
[...]

kalau boelhtahu nama software nya apa dan dapat di donlot di mana

thanks

YM / gTalk : honocoroko

Nana Satriyana

to id-u...@googlegroups.com

PM aja ke sa3...@gmail.com ; maaf soalnya bukan materi OSS, nanti ada yang sentil... (kalo boleh buka2an juga gpp sih... tergantung rekans2 lainnyaaja..)

Bayu Juli

to id-u...@googlegroups.com

2008/10/30 Ahromi Irawan <ahromi...@gmail.com>

[...]

Emang waktu itu dia mau mencoba install dual boot, tapi karena salah dalam pemilihan partisi , partisi win-nya hilang.
Ntar malam akan coba testdisk ini.

Salam
Bayu

hayatullah humaeny

to id-ubuntu
Saya mengalami kasus sama. apakah bisa di perbaiki seperti semula mas bayu ?

hard dian

to id-u...@googlegroups.com
Sepengetahuan saya kalo sudah tertimpa gitu partisi windowsnya gak bisa di balikin lagi. CMIIW.