Ubuntu untuk teknik sipil

Hendra Maulana Turmono

to id-ubuntu
Assalamualaikum..
Salam kenal semuanya..
Sebelumnya perkenalkan saya hendra, saya bukan seorang programer atau bukan org yg bergerak di bidang IT. Tp saya ingin sekali beralih ke LINUX Ubuntu dr OS tetangga. Laptop saya sudah dual OS dengan Ubuntu. Tapi masalahnya, sulitnya menemukan software atau menjalankan software teknik sipil seperti AutoCAD, SAP 2000,microsoft project, Primavera dll. Dibanyak forum linux yg saya ikuti, tidak memberikan masukan yabg cukup berarti.
Kira2 ada masukan tidak ya untuk saya?
Terima kasih.

agw...@gmail.com

to id-u...@googlegroups.com
Waalaikum salam, salam kenal juga mas Hendra, kalau di linux Ubuntu untuk cari aplikasi sebenernya nggak susah asal komputer terhubung dengan internet karena di linux ubuntu itu punya Repositori di mana repositori ini adalah kumpulan system maupun aplikasi yg kebayakan free,
Kalau mengenai aplikasi yg mas Hendra tanyakan itu sebenernaya di ubuntu ada mas alternative nya auto CAD : FreeCAD microsoft ploject: Redmine/projectlibre dan masih ada beberapa lagi, kalau SAP 2000 ini yg di maksut SAP apa ya kalau SAP aplikasi manajemen itu kan berbayar, kalau yg saya pake sekarang ada SAP for linux under java tapi yg saya pake SAP lama yg SAP GUI Platin 7r11, kalau pengganti photo shop ada GIMP, kalau Office ada Libreoffice, Open Office ini populer di linux, tapi itu semua jara pemakaiannya tetu butuh penyesuaian beda dangan yg biasa mas Hendra pake di windows, ya tentu kalau program yg di sebutkan di atas itu memang yg maksimal tentu masih yg under windows mas
Demikian sedikit yg bisa saya sampaikan

Sent from MailDroid

kurniadi

to id-u...@googlegroups.com
Software pengganti untuk AutoCAD adalah Librecad, freecad. SAP 2000 saya belum tau pengganti nya, microsoft project dapat dengan mr project, Primavera saja juga belum tau pengganti nya. Tapi sebagai refrensi bisa buka https://www.osalt.com/

Kurniadi