software untuk video editing

A.A. Yudanarko

to id-u...@googlegroups.com
Assalamu'alaikum,
Apa kabar teman-teman?

Saya ingin membuat studio kecil-kecilan untuk memproduksi video pendek kegiatan-kegiatan di pesantren anak saya. (www.darulfikri.com)
Nantinya, saya ingin dari studio kecil-kecilan menjadi channel tv online.

Mohon saran dari teman-teman jika ada software yang opensource untuk kebutuhan ini, yang mudah pengoperasiannya. Kemarin saya cari-cari, ada beberapa tetapi tampak sulit. Malah ada yang pakai CLI (wow!)
Sementara, saya ingin nantinya studio ini bisa dijalankan oleh para santri.

Selain saran untuk softwarenya, juga mohon saran untuk spesifikasi hardwarenya.

Terima kasih. Maturnuwun.

Salam,
A.A. Yudanarko

Indra Kusuma

to id-u...@googlegroups.com
Saya sedang pakai lightworks lumayang enteng ada versi free dan berbayar, cuman saya ga tau opensoure atau tidak.
Bisa dicoba juga openshot.

A.A. Yudanarko

to id-u...@googlegroups.com
Saya sedang pakai lightworks lumayang enteng ada versi free dan berbayar, cuman saya ga tau opensoure atau tidak.
Bisa dicoba juga openshot.

Terima kasih infonya.
Openshot sudah saya pakai. Mungkin ada yang lebih bagus dari itu. Misal yang dilengkapi lebih banyak efek dll.

Indra Kusuma

to id-u...@googlegroups.com
Lightwork enteng enak dipakainya tapi versi free masih banyak jeterbatasan tapi maish cukup menurut saya bila dipakai untuk rumahan 😚

herpiko dwi aguno

to id-u...@googlegroups.com

[...]

Saya menyarankan kdenlive.

A.A. Yudanarko